7 Inspirasi Kusen Pintu untuk Rumah Mewah


Helloshabby.com -- Rumah bisa terlihat lebih mewah dengan pilihan model kusen pintu yang tepat. Banyak model kusen pintu mewah, yang bahkan terlihat cocok untuk desain rumah minimalis. Anda tinggal menyesuaikan bingkai pintu dengan konsep eksterior dan interior rumah, agar bingkai atau kusen pintu makin mempercantik tampilan fasad rumah. 

Berikut ini, Helloshabby tampilkan 7 Inspirasi Kusen Pintu untuk Rumah Mewah. Pilihan kusen pintu ini bisa dijadikan referensi untuk merenovasi atau membuat kusen pintu untuk rumah baru Anda. 


Pintu Bernuansa Emas dengan Bingkai Kusen Kayu

cr:instagram/andilafebriaulia

Warna emas memang warna yang memberie kesan anggun dan mewah. Warna emas bisa diterapkan pada detail daun pintu dan kusen kayu yang membingkainya. Kusen jendela juga dipoles dalam warna senada, agar tampak lebih menyatu. Selain itu, pintu utama di atas juga dilapisi dengan pintu teralis dengan motif hitam keemasan. Rumah pun terlihat lebih glamor. 


Pintu Gebyok dengan Kusen Ukiran yang Classy

cr:instagram/arie_sps

Pintu utama sebagai fitur utama yang menyambut tamu saat hendak memasuki rumah. Pintu gebyok yang unik ini memberikan kesan pertama yang asri dan meaninggul pada siapa saja yang melihatnya. Apalagi, kusen pintu kayu dengan ukiran-ukiran yang khas memberikan tampilan yang mewah. Apalagi kusen dan pintu gebyok ini juga terlihat kokoh, yang memberi privasi yang maksimal.


Kusen Pintu Elegan untuk Pintu Panil Jati

cr:instagram/dshouse_dzds

Kebanyakan kusen pintu memang terbuat dari material kayu yang kokoh. Kusen dari material kayu terlihat cocok dengan desain pintu apapun. Salah satunya, pintu berukuran 110x250cm di atas. Pintu yang terbuat dari Panil kayu jati ini menggunakan engsel Pivot dan handle stainless. Desain pintu yang tinggi besar, juga memberikan tampilan mewah elegan pada fasad rumah


Kusen Pintu Lengkung yang Cantik

cr:instagram/ine_djuwahir

Cobalah untuk memilih desain pintu yang tidak begitu mainstream. Misalnya, pintu lengkung yang tinggi dengan detail ukiran cantik di dalamnya. Pintu lengkung ini juga menggunakan model kusen pintu lengkung, yang membingkai pintu utama dengan sangat elegan. Anda bisa memilih handle model tarung kupu untuk melengkapi pintu lengkung bernuansa klasik ini. 


Kusen Putih untuk Pintu Berwarna Navy 

cr:instagram/jims_anglerhome

Warna kusen pintu tak harus dibuat sama dengan warna pintu utama. Anda bisa memainkan kombinasi warna untuk memberikan kontras visual yang lebih apik. Untuk menonjolkan pintu utama yang elegan, kusen pintu dan jendela bisa dipoles dalam warna putih seperti di atas. Pintu utama pun jadi focal point yang menarik mata. 


Kusen Besi untuk Pintu Geser

cr:instagram/pidafida

Pintu samping rumah ini terbuat dari material Jati Belanda. Modelnya dibuat dalam desain geser untuk efisiensi tempat. Pintu ini dibingkai oleh kusen dan rangka besi yang menopang pintu dengan kuat. Pintu dan kusen dapat dilapisi dengan finishing anti rayap dan anti karat untuk membuatnya lebih kuat dan tahan lama. 

Kusen Metal dengan Pintu Teralis Mewah

cr:instagram/sa_hums

Rumah mewah tentu harus memiliki desain pintu yang glamor. Anda bisa memilih kusen pintu metal untuk pintu dengan tambahan teralis di dalamnya. Pilih desain teralis yang hitam keemasan, yang memberikan visual elegan pada fasad rumah. Kusen metal dalam balutan warna hitam juga akan menyempurnakan dan membuat pintu kokoh terpasang. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Kusen Pintu untuk Rumah Mewah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English