7 Inspirasi Model Jemuran Minimalis yang Bisa Ditiru

 

Helloshabby.com -- Aktivitas mencuci dan menjemur pakaian menjadi tugas rutin saat berada di rumah. Nah saat menjemur pakaian termasuk salah satu kegiatan yang dapat membuat tubuh semakin sehat, karena anda dapat sekaligus berjemur di bawah sinar matahari langsung. Beberapa elemen wajib yang tidak boleh anda lewatkan saat mendesain ruang cuci jemur diantaranya, mesin cuci dan yang terpenting adalah tempat jemuran. Apalagi jika anda memiliki keterbatasan ruangan, tentu anda harus memilih beberapa furnitur yang simple agar terhidar dari kesan ruangan yang penuh.

Terdapat berbagai inspirasi model dan bahan jemuran minimalis yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk membantu anda mencari referensi, berikut ini adalah 7 inspirasi model jemuran minimalis yang bisa ditiru di rumah!


1. Model jemuran menempel pada dinding

Instagram/tipsdesainrumah

Apabila anda memiliki rumah dengan ukuran mungil, anda dapat memilih model jemuran yang menempel pada dinding. Inspirasi model jemuran ini dapat dilipat sehingga saat tidak gunakan tempat jemuran ini dapat tertata dengan rapi. Untuk memaksimalkan kapasitas, anda dapat menggunakan ukuran jemuran yang berukuran sedang, sehingga akan muat untuk beberapa pakaian.

2. Model jemuran lipat berbahan alumunium


Instagram/rumahkeluargaayam

Inspirasi model jemuran bergaya minimalis yang kedua masih dengan model lipat yang memang sering digunakan di hunian bergaya minimalis. Tempat jemuran bernuansa putih ini berbahan alumunium yang elegan. Kelebihan bahan alumunium diantaranya adalah antikarat dan tahan air, sehingga dipastikan akan tahan lama. Tempat jemuran diatas juga tidak memerlukan perawatan yang khusus.

3. Model jemuran lipat sederhana

Instagram/fifit/fitrisari

Model jemuran ketiga direkomendasikan bagi anda yang menyukai desain minimalis dan tidak banyak dekorasi. Jemuran model lipat ini berbahan aluminium dengan panjang kurang lebih 1 meter. Cocok untuk untuk anda tempatkan di sudut dinding. Dengan begitu ruangan akan tetap terasa lebih lega dan terhindari kesan penuh.

4. Model jemuran portable

Instagram/detikapatra

Banyak pilihan model jemuran yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan rumah. Inspirasi ruang jemuran dengan konsep terbuka atau outdoor berikut ini menggunakan model jemuran portable yang fungsional. Model jemuran portable dapat anda pindahkan secara mudah di ruangan lain. Karena letak ruang jemur yang berdampingan dengan dapur semi terbuka, Saat hujan turun, anda pun dengan mudah tinggal menggesernya di tempat yang teduh.

 

5. Model jemuran portable hemat ruang


Instagram/rumah.riqata


Model jemuran minimalis model portable selanjutnya memiliki desain yang ramping dan hemat ruang.  Direkomendasikan bagi anda yang memiliki ruang berukuran sempit seperti pada ruang cuci jemur diatas. Model jemuran portable tiga level ini juga muat banyak pakaian, jadi anda pun tidak perlu khawatir karena ukurannya yang ramping tapi tetap fungsional.
 
 

6. Model jemuran dinding yang hemat ruang


Instagram/evieninon

Desain ruang cuci jemur yang satu ini cukup unik, karena dibuat dengan atap yang dapat dibuka dan ditutup. Jadi saat hujan turun, model atap dapat diturunkan. Sedangkan tempat jemuran dipilih model lipat yang ditempelkan pada dinding. Nah anda dapat memasang tempat jemuran di dekat ruang cuci, sehingga hal ini akan membantu anda dalam menghemat waktu. Dan tentunya tidak perlu memindahkannya pakaian basah di ruangan lain.

7. Desain jemuran simple

Instagram/delavalent

Ide ruang cuci jemur terakhir dibuat dengan desain yang fungsional. Tidak hanya digunakan untuk tempat mencuci dan menjemur, tapi juga dapat digunakan sebagai tempat setrika. Cocok diterapkan di rumah bergaya minimalis dengan ukuran yang mungil. Untuk model jemuran ini memiliki desain sederhana dan sudah sering kita jumpai. Cara memasangnya pun cukup mudah, anda dapat meletakkan diatas langit-langit ruang cuci jemur. Selain fungsional, juga sangat mudah dijangkau. 

Itulah ketujuh inspirasi model jemuran minimalis yang dapat ditiru dan terapkan dirumah. Sudahkah anda memilih model jemuran yang sesuai dengan kebutuhan? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan anda jadikan sebagai referensi. Dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com .

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English