7 Pagar Rumah Minimalis Modern Terbaru untuk Percantik Hunian


Helloshabby.com -- Pagar rumah sudah pasti jadi salah satu fitur eksterior yang berfungsi sebagai pembatas dan pengaman rumah. Pagar biasanya dipasang di depan rumah. Untuk itu, pilihan desain pagar juga akan memberi pengaruh pada tampilan fasad rumah.

Pemilihan pagar rumah pun tak bisa sembarangan. Meski Anda menyukai satu desain pagar, namun perhatikan kesesuaian pagar dengan bentuk bangunan rumah yang dimiliki. Bila tidak pagar rumah justru bisa mengurangi nilai estetika pada area fasad rumah. 

Khusus untuk Anda, kami hadirkan ulasan 7 Pagar Rumah Minimalis Modern Terbaru untuk Percantik Hunian, sebagai inspirasi desain pagar yang cocok untuk rumah minimalis.


Pagar Besi Hollow Hitam

cr:instagram/akitaayn

Pagar besi hollow adalah salah satu desain pagar populer untuk rumah minimalis modern. Dengan model jaring-jaring yang rapat, pagar ini bisa memberikan privasi yang diinginkan. Apalagi bila Anda memilih desain pagar hollow dalam warna hitam seperti ini. Warna hitamnya memberikan kesan kokoh dan maskulin, tampak senada dengan nuansa putih di sekeliling pagar hitam ini. 


Pagar Baja dengan Tembok Roster

cr:instagram/indah.ariaputri

Dalam menentukan desain pagar, pertimbangkan juga konsep tembok di sampingnya. Anda bisa memadukan pagar baja ringan dengan tembok roster unik seperti ini. Meski berbeda tekstur dan pola, pagar dan roster ini disatukan dengan warna putih yang senada. Keduanya juga memiliki desain yang cukup tinggi, yang memberikan privasi yang diinginkan. 


Pagar Kayu Kamper Oven yang Kokoh

cr:instagram/lona/homegarden

Pagar minimalis ini terbuat dari material kayu kamper oven. Material pagar memiliki kualitas yang baik dan tahan lama. Material ini juga anti rayap dan tahan perubahan cuaca tropis. Anda bisa memilih model pagar kayu kamper dalam balutan warna putih seperti ini. Ujung pagar juga dibuat runcing selain menambah estetika, model ini juga dipilih mengurangi risiko orang yang tak diinginkan masuk melalui pagar. 


Pagar Woodplank untuk Rumah Toko Minimalis

cr:instagram/rafaphing

Pagar woodplank banyak dijadikan opsi pengganti untuk pagar kayu yang mudah lapuk. Pasalnya pagar woodplank memiliki tekstur mirip kayu, namun terbuat dari papan fiber semen yang anti rayap dan tidak mudah lapuk oleh air hujan. Plank-planknya juga tersusun rapat menciptakan privasi dan kenyamanan saat berada di teras atau taman depan rumah. 


Kombinasi Pagar Gabion dan Pagar Bentuk Piano

cr:instagram/omahiyup_asa

Pemilik rumah ini memilih desain pagar yang sangat kreatif. Pagar permanen dibuat dari material semen dan model pagar gabion, yang berisikan batuan di dalam jaring besi khusus. Pagar sliding juga dibuat kreatif dengan membuat bagian bawahnya tampak seperti piano. Pagar unik, tentu akan memudahkan tamu atau saudara yang berkunjung mudah mencari hunian Anda. 


Pagar Laser Cutting Elegan

cr:instagram/rumah_mungil_lestya

Rumah minimalis dengan pagar laser cutting adalah kombinasi yang tepat. Warna putih pagar dan rumah memberikan kesan hunian yang bersih dan terang. Pagar laser cutting dalam pola sulur bunga memberikan visual yang lebih cantik dan elegan ke area fasad rumah. Ukuran rumah minimalis yang mungil, juga dapat menghemat biaya pemasangan pagar laser cutting. 


Pagar Laser Cutting yang Meriah

cr:instagram/rumahaikal

Bila pagar laser cutting sebelumnya memiliki desain ukiran yang minimalis, pagar yang satu ini memiliki potongan ukiran yang lebih semarak. Ukiran sulur batik memenuhi papan pagar dengan maksimal. Desainnya begitu menawan membuat rumah minimalis jadi terlihat lebih classy dan stylish. 




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Pagar Rumah Minimalis Modern Terbaru untuk Percantik Hunian sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English