Inspirasi Ruang Tamu Idaman yang Dijamin Tidak Membosankan

 

Helloshabby.com -- Inspirasi Ruang tamu idaman berikut ini akan membuat ruangan terlihat cantik menawan dan dijamin tidak akan membosankan. Ruang tamu merupakan ruangan pertama yang menyambut kedatangan kita dan para tamu saat sedang berkunjung di rumah. Oleh karena fungsinya yang esensial, anda pun harus merancangnya sebaik dan secantik mungkin, sehingga tamu yang datang berkunjung pun akan merasa betah berada di dalam hunian.

Mendesain ruang tamu dengan tampilan yang menarik sebenarnya termasuk hal yang susah-susah gampang. Anda perlu mendapatkan inspirasi interior ruang tamu kemudian anda terapkan di rumah. Nah untuk membantu anda memperoleh referensi yang sesuai, mari simak terlebih dahulu inspirasi ruang tamu idaman yang dijamin tidak membosankan yang telah dirangkum oleh Helloshabby.com dibawah ini!

 1. Ruang tamu cantik dengan interior dinding yang menarik

@rumahbiasabiasasaja

 

Trik pertama yang dapat anda terapkan untuk ruang tamu idaman jauh dari kata membosankan adalah dengan menerapkan teknik wall moulding. Apa itu wall moulding? Teknik ini sering digunakan untuk menampilkan inetrior dinding agar tampil lebih menarik dan rapi.  
Wall moulding memiliki motif pola yang beragam, dapat anda pilih sesuai dengan konsep hunian. Kelebihan dari wall moulding sendiri dapat memberikan nuansa yang berbeda pada desain interior dinding polos untuk tampil lebih memukau.
 

2. Inspirasi ruang tamu cantik dengan wallpaper dinding

@nova_krisna

 
 Ingin menghadirkan suasana yang berbeda di ruang tamu? Inspirasi desain ruang tamu dengan kombinasi wallpaper dinding dengan motif yang indah berikut ini dapat anda coba terapkan di rumah. Penggunaan wallpaper dinding dapat memberikan warna yang berbeda di ruangan, sehingga tampilan interior pun akan terlihat lebih manis. 
Pemasangan wallpaper dinding pun cukup mudah. Pemilik hunian memilih motif batik dengan aksen bunga cantik berwarna kuning agar selaras dengan konsep interior rumah yang tampil ceria dengan nuansa senada.

Desain ruang tamu cantik dengan dekorasi tanaman

@livingroom.iddea

 

Dekorasi selanjutnya yang dapat membuat tampilan ruang tamu menjadi tidak membosankan adalah menghadirkan dekorasi berupa tanaman hijau di dalam ruangan. Keberadaan tanaman hijau di ruang tamu tidak hanya difungsikan untuk mempercantik ruangan, tapi juga membawa suasana yang lebih sejuk dan asri. 
Apalagi jika anda padukan dengan kombinasi aksen dinding dan sofa minimalis bernunasa hijau yang dapat menyegarkan mata. Anda dapat meletakkan tanama hijau di sudut ruang tamu sebagai pemanis ruangan.

Inspirasi ruang tamu dengan gorden motif yang cantik

@casademaitra

 
Sebuah elemen yang tidak boleh anda lewatkan saat mendesain ruang tamu yang cantik adalah memilih penutup jendela atau gorden ruangan yang sesuai.  Gorden atau tirai ruang tamu selain memiliki fungsi utama untuk melindungi dari panas sinar matahari, dan memberikan privasi yang lebih bagi pemilik hunian, juga dapat mempercantik keseluruhan interior ruangan.
Desain ruang tamu diatas menggunakan gorden dua lapis yang terdiri dari vitrase dan gorden bagian dalam dengan motif yang indah. Pemilihan gorden dengan corak yang indah dapat meningkatkan nilai estetika ruang tamu dan tampil menarik mata.

Inspirasi ruang tamu dengan lighting yang memukau

@deasy_nadifa

 
Inspirasi ruang tamu yang terakhir tampil indah dengan penggunaan lighting yang memukau. Selain dari pecahayaan alami yang berasal dari jendela ruangan di siang hari, pencahayaan saat malam hari pun perlu anda perhatikan untuk kenyamanan. 
Kombinasi antara lampu utama dan kombinasi lampu dekoratif dapat membuat ruang tamu tampil lebih menarik. Menyesuaikan dengan konsep interior ruang tamu, pemilik memilih lampu LED dibagian dalam plafon dengan nuansa ungu yang mewah. Sedangkan untuk lampu dekoratif, anda dapat memadukan dengan hanging lamp untuk ruang tamu lebih classy.
 
Itulah beberapa inspirasi ruang tamu idaman yang dijamin tidak membosankan dapat jadikan sebagai referensi di rumah. Desain ruang tamu yang cantik dan nyaman akan membuat anda lebih betah berada di rumah. Terimakasih telah menyimak informasi sampai akhir. Jangan lupa untuk dapatkan informasi tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com.
 
Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber
 
 
 
 


Categories in English