7 Inspirasi Taman Kecil Depan Rumah


Helloshabby.com -- Taman memiliki fungsi yang cukup penting untuk sebuah hunian. Taman bisa menjadi penyegar suasana, dan menjauhkan tampilan fasad rumah terlihat kering dan gersang. Taman juga bisa berperan sebagai area resapan air hujan yang jatuh dari saluran atap.

Selain itu, sebuah taman kecil dapat dimanfaatkan jadi ruang santai outdoor yang menyenangkan. Sebegitu pentingnya nilai sebuah taman, untuk itu sekecil apapun taman ada baiknya dihadirkan. Kali ini, Helloshabby.com akan menghadirkan untuk Anda yang mencari ide taman kecil depan rumah. Simak detailnya dalam 7 Inspirasi Taman Kecil Depan Rumah.




Taman Kotak Depan Teras

cr:instagram/briliantirony

Taman kecil depan rumah bisa dijadikan area untuk merealisasikan hobi berkebun Anda. Anda dapat menanam berbagai tanaman di sana, dari tanaman semak sampai tanaman bunga. Buat sebuah focal point yang menarik perhatian. Anda dapat meletakkan rak tanaman sepeda dengan batuan koral putih di bawahnya. Rak ini bisa menjadi center of attention dan membuat taman lebih istimewa.


Inspirasi Taman Depan yang Semarak

cr:instagram/dianaaprillias

Taman kecil depan rumah minimalis tak harus dibuat sesederhana mungkin. Anda bebas mendesainnya sedemikian rupa. Misalnya, meletakkan fitur air mancur di sisi taman. Beragam tanaman bonsai dan koleksi tanaman hias bisa pula ditata semarak di sekeliling area depan rumah. Dengan begitu, taman kecil depan rumah akan terlihat semarak segar. 


Taman Kecil dengan Relief Tebing Buatan

cr:instagram/suryati_coplant

Selain rerumputan, hadirkan juga elemen bernuansa alam yang lebih nyata. Taman bisa dilengkapi dengan relief tebing buatan yang tampak unik dan natural ini. Relief ini memiliki beragam fitur yang menarik, dari air mancur berundak, kolam ikan sampai beragam tanaman yang sengaja diletakkan menggantung dan merambat pada dinding tebing. Meski pembuatannya cukup memakan biaya, namun relief tebing ini menawarkan keindahaan yang nyata. 


Taman Teras Kecil yang Cantik


Bila tak memiliki area terbuka hijau, tak masalah mendesain sebagian area teras jadi sebuh taman. Anda bisa membuatnya tampak dinamis, misalnya dengan membuat jalan setapak yang dikelilingi batuan koral putih. Nuansa hijau yang segar dihadirkan dari tanaman-tanaman yang ditata berjajar rapi. Desain taman teras seperti ini cukup sederhana, namun memberikan visualiasi yang ciamik. 



Taman Depan Rumah yang Berwarna


Anda bisa memiliki taman kecil depan rumah yang tampak berwarna-warni seperti ini. Kuncinya, hanya ada pada pemilihan tanaman taman. Di area yang disediakan, tanam atau letakkan tanaman dengan daun yang lebih berwarna-warni. Misalnya, tanaman puring, sukulen, aglonema merah dan sebagainya. Dengan begitu, taman kecil bisa tampil lebih colorful dan menarik. 


Taman Topiary Minimalis 

cr:instagram/regapealinarni

Pernah mendengar istilah topiary? Topiary adalah seni memangkas tanaman dengan bentuk yang beraneka macam. Anda bisa mencoba untuk 'memangkas' tanaman semak di rumah dengan bentuk yang disukai. Sebagai permulaan, inspirasi topiary di atas bisa diaplikasikan. Dengan bentuk yang sederhana, tanaman semak yang dipangkas ini terlihat menarik dan jadi perhatian di taman kecil ini. 


Taman Teras Segar dengan Penataan yang Apik

cr:instagram/yulia_boutiq

Satu lagi inspirasi taman teras depan rumah. Taman teras ini tampak istimewa dengan beragam tanaman yang ditata apik di sekeliling teras. Tanaman dalam pot putih dan pot merah memberi kontras yang sederhana, namun cukup menarik mata. Rak merah yang ada dijjadikan space khusus untuk meletakkan tanaman aglonema atau koleksi tanaman favorit Anda. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Taman Kecil Depan Rumah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English