Contek 6 Desain Rumah Minimalis Ini. Tetangga Pasti Ingin Ikutan

  

Helloshabby.com -- Desain rumah minimalis identik dengan penataan yang simple tapi tetapi selalu menampilkan kesan rumah yang memukau. Desain rumah bergaya minimalis masih menjadi desain rumah terfavorit di banyak kalangan. Perkembangan desain rumah membuat gaya minimalis semakin menarik dan jauh dari kesan membosankan. Gaya minimalis juga lebih mengutamakan desain yang fungsional serta efektif dan efisien.

Jika anda tertarik untuk membangun hunian minimalis, kali ini Helloshabby.com akan membagikan contoh desain rumah minimalis yang akan membuat tetangga berdecak kagum dan pasti ingin ikuta. Penasaran seperti apa desainnya? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!


1. Fasad rumah minimalis modern

Fasad rumah menjadi bagian dari bangunan yang pasti akan sering dilihat oleh banyak orang, karena letaknya berada di bagian luar dan terdepan dari sebuah hunian.  Oleh karena itu, anda pun di haruskan untuk mendesain fasad rumah semenarik mungkin. 

Nah sebagai contoh, Fasad rumah bergaya minimalis berikut ini tampak lebih menarik dengan eksterior pagar laser cutting. Kelebihan dari eksterior pagar laser cutting dapat menjadikan tampilan fasad rumah terlihat lebih modern dan stylish. Motif pagar laser cutting pun beragam dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

2. Ruang tamu terbuka di teras rumah

 
Teras rumah bagian depan selain difungsikan sebagai wajah dari sebuah rumah, dapat anda manfaatkan untuk tempat menerima tamu sekaligus ruang bersantai yang nyaman. Mendesain ruang tamu konsep terbuka sebenarnya cukup mudah, anda hanya perlu memastikan furnitur yang digunakan memiliki ketahanan yang lebih terhadap cuaca panas dan hujan. 
Seperti penggunaan satu set kursi rotan sintetis berikut ini dapat menjadi ide terbaik untuk anda coba terapkan di rumah. Jangan lupa untuk menghadirkan dekorasi berupa tanaman hias disekeliling teras untuk suasana depan rumah yang lebih sejuk.

3. Ruang tamu minimalis klasik abu-abu

Mulai masuk di dalam rumah, jika desain sebelumnya memanfaatkan area teras sebagai tempat bersantai dan menerima tamu. Kali ini ruang tamu bertema klasik ini terlihat memukau dengan pemilihan dan tata letak furnitur yang menawan. Satu sofa model klasik dengan kapasitas dua dudukan, dapat anda padukan dengan stool didekatnya. 

Pemilihan furnitur yang sesuai dapat membuat ruangan kecil terasa lebih luas. Lengkapi ruang tamu anda dengan meja model klasik untuk memperkuat gaya klasik yang menawan.

4. Dapur minimalis dekat taman kolan yang menyegarkan

 
 Apabila anda bosan dengan desain dapur yang biasa-biasa saja, ide membuat dapur berada di dekat taman kolam yang satu ini dapat menginspirasi anda. Dengan view dan suara gemiricik air taman kolam tentu menjadikan pengalaman memasak yang berbeda. 
Tidak perlu area luas, kombinasi dapur dan kitchen set model satu garis dengan kolam ikan yang terletak dibawah tangga seperti ini akan menjadikan atmosfer rumah jauh dari kesan monoton. Sedangkan interior dinding dengan lapisan batuan alam juga menambah rumah yang terasa lebih natural.
 

5. Desain kamar anak twin bernuansa biru yang menggemaskan


Terkadang mendesain kamar anak termasuk hal yang susah-susah gampang. Apalagi jika anda memilik kapasitas ruangan yang terbatas. Ide kamar twin berikut ini dapat anda coba terapkan di rumah. Selain membantu anda dalam menghemat ruangan, desain kamar twin juga mempererat kasih sayang keduanya. 

Inspirasi kamar anak dengan nuansa biru, dapat digunakan untuk anak cowok maupun cewek. Karena warna biru termasuk dalam warna yang dapat memberikan suasana damai disekeliling ruangan.

6. Desain kamar tidur minimalis nuansa monokrom

Desain interior dengan nuansa monokrom tidak pernah gagal menjadikan keseluruhan interior tampak lebih modern. Inspirasi kamar tidur utama yang satu ini meski hadir dengan ukuran yang minimalis, tapi tetap terasa lebih lega dengan kombinasi warna-warna terang yang menenangkan seperti putih, hitam dan abu-abu. 

Tata letak furnitur juga terlihat pas sesuai dengan porsinya, untuk tampilan ruangan 3x3 meter terasa lebih luas, letakkan tempat tidur berada dekat dinding. Dengan begitu space yang kosong dapat anda gunakan untuk keperluan yang lainnya.

Itulah contoh beberapa desain rumah minimalis, yang dapat anda tiru desainnya di rumah impianmu. Semoga inspirasi tentang rumah diatas bermanfaat bagi anda. Jangan lupa dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @rumahaikal



Categories in English