7 Desain Model Fasad Rumah dengan Konsep Bata Ekspos Masa Kini


Helloshabby.com -- Rumah modern makin apik bila diberi aksen bata ekspos. Adanya bata ekspos, baik bata merah atau batako akan memberikan kesan hunian yang lebih berkarakter. Anda tinggal memilih konsep bata ekspos yang sesuai dengan konsep rumah. Misalnya, rumah tropis sangat pas dengan desain bata merah ekspos, rumah industrial dengan batako ekspos dan lain sebagainya. 

Sebagai inspirasi desain fasad dengan bata ekspos, simak ulasan 7 Desain Model Fasad Rumah dengan Konsep Bata Ekspos Masa Kini.


Fasad Rumah Tropis dengan Aksen Bata Merah Ekspos

cr:instagram/skala1000

Rumah tropis ala Scandinavia ini terlihat sejuk dengan beberapa aksen natural. Area balkon ditutup dengan kisi-kisi kayu untuk menghalau sinar matahari berlebih. Area fasad rumah juga diberikan tanaman merambat yang menyegarkan. Tak lupa, aksen bata merah ekspos yang dipasang meninggi, memberikan tampilan yang stylish dan lebih segar. 


Fasad Rumah 2 Lantai dengan Kombinasi Bata Ekspos

cr:instagram/arsimatra

Rumah dua lantai ini memiliki desain arsitektur modern. Bentuknya begitu megah dan terlihat elegan. Finishing eksterior memasukkan elemen batu ekspos yang cukup banyak. Kombinasi bata merah ekspos juga memiliki shade warna yang berbeda, membuat rumah tampak lebih dinamis. Fasad rumah ini juga dikelilingi taman yang membuat rumah terasa asri dan sejuk. 


Fasad Rumah Batu Alam Ekspos yang Adem

cr:instagram/3darchitecht

Selain bata merah, Anda bisa mempertimbangkan pemasangan batu alam. Model batu alam andesit dengan susunan bevel ini tampak seperti bata ekspos abu-abu yang terkesan adem. Bata ekspos juga terlihat serasi dengan elemen kayu, baik kusen, pintu dan kisi-kisi bernuansa kayu. Rumah pun tampil dengan nuansa tropis modern yang cozy.


Fasad Rumah Kontemporer dengan Bata Ekspos

cr:instagram/noman_desainrumah

Banyak rumah kontemporer yang mengutamakan prinsip eco-friendly di dalamnya. Fasad rumah ini memiliki bata ekspos merah dengan dimensi yang cukup banyak, memenuhi sebagian dinding fasad rumah. Bata merah ekspos ini sebagai aksen sekaligus daya tarik rumah. Fasad rumah dengan cat abu-abu pun terlihat lebih berwarna dengan dinding bata merah ekspos ini.  


Fasad Rumah Minimalis dengan Bata Ekspos

cr:instagram/abba_studiodesign

Tak usah ragu memasukkan bata ekspos pada fasad. Anda bisa menampilkan dinding eskterior yang sepenuhnya terbuat dari batu bata merah. Dinding bata merah ekspos inii jadi daya tarik tersendiri untuk fasad rumah. Pilih model bata merah dengan permukaan yang lebih halus agar terlihat lebih trendi. Tambahkan lampu dinding  yang menerangi bata merah ini dengan eksotis, saat di malam hari.


Fasad Rumah Modern dengan Pilar Bata Ekspos

cr:instagram/skala1000

Anda bisa menambahkan bata ekspos dalam jumlah yang terbatas, sebagai aksen di fasad rumah. Bata merah dapat ditambahkan pada bahan pembangun pilar rumah. Bata merah ekspos juga terlihat matching sebagai aksen di bawah jendela. Bata merah ini memberikan kesan yang kokoh, meski hanya diterapkan pada beberapa titik saja. 


Fasad Rumah Kontemporer 1 Lantai dengan Bata Roster

cr:instagram/arsitekrunahmurah

Opsi pagar yang patut dicoba adalah model secondary skin sebagai pagar sekaligus pembatas area teras. Secondary skin ini terbuat dari bata roster. Bentuknya cukup unik, memberikan keunikan visual pada fasad. Apalagi bata roster ini juga disorot oleh lampu taman yang membuatnya tampak elegan, bahkan di senja atau malam hari. 




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Model Fasad Rumah dengan Konsep Bata Ekspos Masa Kini sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Categories in English