Desain Rumah Modern 6,5 x 16 M dengan 3 Kamar Tidur dan Taman Samping Segar


Helloshabby.com -- Kali ini kami akan mengajak Anda untuk mengulas desain rumah modern dalam ukuran 6 x 16,5 M. Dari tampak depan rumah, hunian in sudah cukup menarik dengan bentuk atas segitiga dan kisi-kisi bata roster. Belum lagi interior dengan tiga kamar tidur yang cukup untuk menampung lebih banyak anggota keluarga di dalamnya. Terlebih, ruang keluarga open space yang dekat dengan taman samping, niscaya akan membuat suasana segar dan akrab saat berkumpul bersama. 

Lebih lengkapnya, simak ulasan dari Desain Rumah Modern 6,5 x 16 M dengan 3 Kamar Tidur dan Taman Samping Segar




Desain Fasad Rumah Modern

instagram/noman_desainrumah

Hal menonjol dari fasad rumah di atas adalah bentuk dinding segitiga di bagian atasnya. Bentuk ini dinding meninggi seperti ini sengaja didesain supaya desain langit-langit atau plafon cukup tinggi, sehingga sirkulasi udara di dalamnya lebih sejuk dan terjaga. Jendela juga dipasang pada dinding tersebut, agar cahaya alami masuk menerangi rumah dengan maksimal. 

Elemen Natural yang Menyegarkan


Elemen natural diterapkan dengan apik untuk meningkatkan kesegaran visual. Misalnya, pada kisi-kisi teras dengan bata roster yang unik. Bata roster ini selain estetik, juga dapat menyalurkan udara dari lubang-lubang yang ada. Teras pun terasa lebih sejuk. 

Selain itu, aksen kayu juga diberikan pada jendela dan sebagian dinding. Terdapat juga taman hijau yang menjauhkan tampilan fasad rumah dari kesan gersang dan kering. 



Finishing Palet Natural yang Cozy

instagram/noman_desainrumah

Untuk rumah modern, tak masalah menerapkan finishing warna netral untuk cat fasad rumah. Warna white-bone dengan garis hitam dan sebagian warna cokelat natural, membuat tampilan rumah terlihat cozy dan trendi. Garis lisplank pada dinding bagian depan juga membuat rumah lebih dinamis. 



Desain Atap Rumah dengan Atap Pelana dan Dak Cor


Karena interior rumah hendak memiliki desain plafon yang cukup tinggi, maka  model atap pelana sangat cocok untuk melengkapi bangunan rumah ini. Anda bisa mempertimbangkan menggunakan genteng metal berpasir dalam warna abu gelap untuk mengharmoniskan visual rumah. Sekeliling atap pelana masih ditunjang oleh atap dak cor. Atap dak cor ini juga dipasang paralon air untuk menyalurkan air hujan ke tanah resapan, sehingga air tidak menggenang dan merembes ke plafon.


Desain Layout Interior Rumah Modern 6,5 x 16 M

instagram/noman_desainrumah

Rumah ini memiliki bentuk memanjang seperti ini. Untuk itu, desain penataan ruang diposisikan berjajar, alih-alih bersebelahan. Posisi kamar tidur dibuat menyebar, di area depan, tengah dan belakang. Namun, seluruh kamar tidur tersebut memiliki bukaan jendela untuk sirkulasi udara di dalam ruangan. Ruang keluarga dibuat sebagai center rumah, di mana posisinya berada di tengah, dan cenderung mudah diakses oleh penghuni rumah dari segala penjuru. 


Aksonometri Denah Rumah Modern


Rumah ini memiliki beberap ruang dengan konsep terbuka. Ada dapur juga ruang keluarga terbuka. Penataan terbuka akan membuat rumah terasa lapang dan tidak sumpek. Ruang tamu dan terpisah dari ruang keluarga, yang akan memberikan privasi dan kenyamanan, baik pada tamu atau pemilik rumah. 


Denah Rumah Modern 6,5 x 11 M 

instagram/noman_desainrumah

Denah rumah ini terdapat: carport berukuran 2.4 x 5 M, taman depan berukuran 3 x 2 M, ruang tamu berukuran 3.5 x 2 M, kamar tidur utama dengan kamar mandi berukuran 3 x 5 M, ruang keluarga terbuka berukuran 4.1 x 4.6 M, kamar tidur anak 1 berukuran 2.4 x 3 M, dapur berukuran 3 x 2.8 M, taman samping berukuran 2.4 x 3 M, kamar tidur anak 2 berukuran 2.4 x 3 M, kamar mandi berukuran 2.1 x 1.6 M, dan ruang laundry berukuran 2 x 1.6 M. 




Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern 6,5 x 16 M dengan 3 Kamar Tidur dan Taman Samping Segar sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/noman_desainrumah




Categories in English