Inspirasi Teras Mini Cantik untuk Rumah KPR | Kecil tapi Asik


Helloshabby.com -- Rumah KPR atau rumah tipe 21/36/45 dan sejenisnya. cenderung memiliki space teras yang terbatas. Namun lahan teras yang kecil, jangan sampai membatasi kreasi Anda untuk memiliki teras mungil yang cantik nan nyaman. Teras rumah KPR yang kecil bisa juga dijadikan tempat santai atau pun area yang mempercantik tampilan fasad rumah. 

Berikut ini Helloshabby.com akan menyajikan ulasan Inspirasi Teras Mini Cantik untuk Rumah KPR | Kecil tapi Asik. Berbagai desain teras ini cukup sederhana, dan mudah ditiru. Sehingga, jadi solusi apik untuk mendapatkan teras mini yang ciamik. 


Teras Mini Ungu yang Elegan 

cr:instagram/p1p1t

Suka dengan nuansa rumah warna ungu? Maka, teras depan rumah tak boleh terlewatkan dari sentuhan ungu. Seperti teras mini di atas. Pilar teras ungu tampak selaras dengan lantai keramik ungu motif yang dikelilingi warna hitam. Warna ungu cantik juga disematkan pada pilihan dekorasi bunga ungu. Letakkan sepasang kursi plastik dengan bantal ungu yang makin melengkapi teras ungu ini. 


Teras Mini yang Cerah dan Segar

cr:instagram/lhiaana_yunus

Rumah KPR dengan model teras 1.5 x 0.5 M bisa tampil cerah dan menyenangkan. Bila teras memiliki warna palet yang netral seperti ini, Anda bisa mengisi teras dengan dekorasi tanaman. Tanaman yang mudah dirawat bisa dipajang pada rak kayu, rak susun besi, dan rak ambalan. Ruang vertikal yang diisi dengan tanaman gantung juga akan menyemarakkan ruangan. Penataan seperti ini terlihat ciamik, tanpa membuat teras terlihat berlebihan. 


Teras Rumah Minimalis yang Lega

cr:instagram/adhe_rasyha

Jika Anda memiliki lantai teras yang cukup menarik, Anda bisa menjadikannya sebagai highlight teras. Biarkan lantai terlihat jelas tanpa dekorasi berlebih. Penataan ini juga akan membuat teras terlihat lebih lapang. Sudut dan sisi teras masih dapat digunakan sebagai tempat bersantai. Tinggal tempatkan sepasang kursi rotan dan dekorasi tanaman dalam rak unik untuk menyegarkan tampilan teras


Teras Mini Cantik dengan Tanaman Tradescantia

cr:instagram/bagasnizahin.el

Saking kecilnya, teras rumah KPR terkadang hanya bisa dijadikan pelataran biasa. Tak masalah jika begitu adanya. Anda masih dapat mendapatkan teras mini yang bergaya. Bila kusen dan pintu jendela dalam warna yang indah seperti ini, percantik dengan memilih tanaman Tradescantia yang memiliki warna dedauanan yang hampir senada. Kuncinya, selaraskan pilihan warna tanaman dengan furnitur di teras. 



Teras Mini dengan Nuansa Biru

cr:instagram/rumahbudicky

Teras mini bisa terlihat istimewa dengan beragam cara. Misalnya dengan mengecat dinding rumah dalam warna biru cerah seperti ini. Lantai dengan potongan keramik yang tersusun rapi dan aman juga menambahkan sisi estetika tersendiri. Tanaman hias ditata khusus pada sisi teras, dengan begitu teras akan terlihat lebih luas. Teras juga memilki pagar tembok yang cukup tinggi, sehingga menghalau panas matahari berlebih yang masuk ke area teras. 


Teras Mini Sederhana dan Fungsional

cr:instagram/iah_agustina

Bila Anda termasuk orang yang anti ribet, tak mengapa mendesain teras sederhana. Hanya dengan sepasang kursi outdoor dan meja kopi, sudah cukup membuat teras jadi fungsional sebagai ruang duduk santai dan area tamu menunggu pemilik rumah membuka pintu. Terlebih warna ungu yang dominan, sudah cukup membuat teras kecil ini terlihat menarik mata. 



Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Teras Mini Cantik untuk Rumah KPR | Kecil tapi Asik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English