7 Desain Mushola Dalam Rumah, Memotivasi Keluarga Rajin Sholat

 

Helloshabby.com --  Apakah anda sedang mencari desain mushola dalam rumah? Jika iya anda berada di area yang tepat, karena kami akan membagikan beberapa contoh desain mushola dalam rumah yang dapat membuat ibadah semakin khusyu.

Rumah yang ideal ialah hunian yang dapat memenuhi kebutuhan seluruh penghuni rumah. Sehingga menghadirkan mushola dalam rumah merupakan salah satu kebutuhan bagi umat beragam muslim. Tidak harus dirancang dengan ukuran lahan yang luas, anda dapat mewujudkan mushola dalam rumah bahkan di ruang yang terbatas. Letaknya pun dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan rumah. Untuk membantu anda dalam menentukan desain yang sesuai, mari simak terlebih dahulu 7 desain mushola dalam rumah, memotivasi keluarga rajin sholat dibawah ini!

 1. Desain mushola dengan backdrop kayu

@rumah_ne.na.na.za

 
Penggunaan material kayu pada mushola dapat menjadikan suasana ruangan yang lebih hangat. Sehingga aktivitas ibadah terasa lebih khusyu. Backdrop panel kayu yang dibuat dengan jarak lebih dekat menampilkan interior yang lebih elegan.
Meski berukuran kecil, mushola ini dilengkapi dengan rak terbuka fungsional yang dapat anda gunakan sebagai tempat penyimpanan perlengkapan sholat. Kombinasikan dengan keranjang untuk tampilan ruangan yang lebih rapi dan terorganisir.

2. Mushila dengan nuansa biru muda

@fasar_melinda

 
Ingin menghadirkan suasana yang lebih dingin di dalam mushola? Inspirasi desain mushola dengan kombinasi interior dinding bernuansa biru berikut ini dapat anda coba terapkan di rumah. Untuk memperindah bagian dinding mushola, pemilik menambahkan berupa stiker benuansa silver untuk tampilan rungan yang lebih elegan.
 Untuk tampilan yang lebih menarik, anda dapat memilih lemari kabinet dengan motif maroko yang indah. Sedangkan dekorasi tangga di sudut ruangan selain mempercantik ruangan juga dapat anda gunakan sebagai gantungan yang fungsional.

3. Mushola dalam rumah di dekat kolam ikan

@maya_ummushofiyah

 
Suara gemericik air akan membuat proses ibadah semakin tenang dan khusyu. Nah anda dapat mewujudkannya melalui desain mushola semi outdoor yang dibuat dekat dengan kolam ikan. Disekeliling kolam ikan terdapat desain taman minimalis yang berhasil menjadikan tampilan ruangan terasa lebih sejuk. 
Sedangkan desain mushola tampil menawan dengan kombinasi desain backdrop sentuhan marmer yang elegan. Apalagi jika dikombinasikan dengan lighting yang menambah tampilan semakin stand out.
 

3. Desain mushola nuansa krem

@desainrumah.info

 
Ingin merancang desain mushola dalam rumah yang terlihat tenang dan nyaman? Cobalah untuk menggunakan tema interior nuansa krem seperti pada gambar. Desain mushola ini dibuat memanjang sesuai dengan kapasitas bentuk ruangan. Nah untuk menghindari kesan penuh pada ruangan, anda bisa memadukan dengan dinding putih dibagian bawah. Selain cantik, seluruh interior pun terlihat lebih rapi.

4. Desain mushola dekat taman indoor

@shusihome

 
Ide merancang mushola yang berada di dekat taman indoor berikut ini akan membuat ibadah anda bersama keluarga terasa lebih tenang. Suasana sejuk yang berasal dari taman juga dapat anda nikmatis secara langsung di dalam ruangan.
Lantai mushola dilapisi dengan vinyl yang difungsikan untuk menghadirkan suasana ruangan yang lebih homey. Jangan lupa letakkan rak terbuka untuk menyimpan beberapa perlengkapan sholat.

5. Desain mushola dengan dinding batu alam

@novi_nurvajri

 
Ciptakan desain mushola dalam rumah terasa lebih sejuk dan natural dengan dominasi penggunaan material yang ramah lingkungan. Untuk tampilan yang lebih estetik dan alami, di salah satu bagian dinding dilapisi dengan material batu alam yang menawan. Warna batu alam pun disesuaikan dengan lantai kayu agar terlihat lebih harmonis.
Jangan lupa hadirkan dekorasi tanaman di sudut ruangan untuk memperindah sekaligus sebagai menciptakan suasana sejuk di dalam rungan.

6. Desain mushola sederhana minimalis

@dhian_setyarini

Berbeda dengan desain sebelumnya, kali ini mushola dalam rumah dirancang sederhana tapi tetap elegan. Seluruh dinding tampil menawan engan nuansa krem yang cantik. Meski berukuran mungil, mushola ini dilengkapi dengan jendela minimalis di sudut ruangan. Jendela ini langsung menghubungkan mushola yang langsung menghadap taman samping. Sehingga suasana sejuk akan terasa meski dari dalam ruangan.

 

7. Mushola dalam rumah dengan lighting yang menawan

@rumahbiasabiasasaja

Ingin mendesain mushola dalam rumah terlihat lebih menarik? Selain pemilihan furnitur hingga penataan desain yang sesuai. Elemen pencahayaan atau lighting menjadi hal yang tidak boleh anda lewatkan. Seperti contoh desain mushola terakhir ini dirancang apik dengan kombinasi lighting yang menawan. Tidak hanya general lighting, kombinasi pencahayaan decorative dapat anda hadirkan untuk tampilan ruangan yang lebih stand out. Untuk suasana lebih homey, anda dapat memilih warna cahaya lampu warm white.

Itulah desain mushola dalam rumah yang dapat anda jadikan sebagai referensi di rumah. Semoga informasi diatas dapat anda jadikan sebagai pedoman. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber



Categories in English