Ide Rumah Beton Precast Minimalis Yang Rapi Cocok Untuk di Desa


 

Ide Rumah Beton Precast Minimalis Yang Rapi Cocok Untuk di Desa


Helloshabby.com -- Bentuk rumah yang sederhana dan belum jadi secera keseluruhan bukan berarti tak layak untuk dihuni dengan nyaman bersama keluarga tercinta. Bahkan rumah sekecil pun tetap akan nyaman jika material yang digunakan kuat dan tahan dalam jangka waktu lama. Seperti material beton precast yang saat ini jadi pilihan banyak orang untuk membangun rumah. Bahkan material beton pun terkenal kuat, tahan lama dan cenderung hemat energi. Beton precast merupakan salah satu material yang dibuat di pabrik dengan mutu dan standar yang konsisten. Nah seperti Ide Rumah Beton Precast Minimalis Yang Rapi Cocok Untuk di Desa yang bisa anda jadikan bahan pertimbangan saat ingin membangun rumah jadi lebih nyaman dan aman untuk keluarga di bawah ini:


Fasad rumah dengan beton precast


Inilah tampilan fasad rumah beton precast yang tampak menarik meski ukurannya kecil. Beton dijadikan elemen utama dinding rumah dengan yang dilapisi lagi dengan triplek putih minimalis. Memang tampak sederhana, namun begitu rumah ini terasa homey dan menyegarkan untuk hunian pilihan di desa. Tetap dengan elemen penting seperti pintu dan jendela, rumah ini terasa lebih menyegarkan.


Rumah dengan atap spandek


Pemilihan model atap rumah sederhana kali ini menggunakan bahan spandek yang aman untuk dijadikan struktur atap dan pelengkap rumah. Model atap pelana biasa masih jadi pilihan jika ukuran rumah hanya selebar 4 x 6 meter saja. Dikombinasikan dengan material kayu ssebagai penompang ataupun rangka atap dan sebagai lisplank. Detail lain pun diperkuat dari adanya rumah yang hanya setinggi 5 meter yang cukup pas dan sesuai ukuran.


Pagar rumah dengan kawat besi



Halaman rumah yang tidak begitu luas pada rumah ini tetap idealis sebagai rumah tinggal yang dilengkapi taman di sekitarnya. Begitu juga dengan model pagar yang dipilih cukup hemat budget dari kawat besi yang memiliki model jaring sehingga membuat rumah terkesan lebih terbuka dan menyegarkan. Selain itu, rumah pun tetap lebih aman dengan ujung besi yang tajam meski dibuat hanya sekitar 1.5 meter.


Halaman rumah yang segar dengan tanaman hias


Tetap saja elemen pendukung lain di lingkungan rumah perlu terapkan, salah satunya adalah halaman rumah yang bisa jadi area penting seperti resapan air dan dekorasi segar berupa tanaman hias. Halaman yang hanya dibiarkan tanpa ada perkerasan tetap terasa natural dan dekat dengan alam. Tanaman hias ditata rapi di pinggiran pagar dengan pot terra cota yang cantik serta beberapa pohon produktif lain yang menghasilkan.

 

Ruang tamu minimalis



Interior pada rumah ini cukup rapi dengan pemilihan lantai tegel motif klasik serta furniture bangku kayu untuk tempat duduk. Dinding rumah yang dipoles cantik menggunakan wallpaper attractive tetap terlihat rapi. Kabinet simpan yang dipilih hanya menggunakan rak besi terbuka sebagai tempat hiasan. Selain itu, aksen dekorasi lainnya tercipta dari pemilihan gorden ruangan model renda yang cantik.


Ruang makan yang rapi


Tanpa menggunakan kabinet simpan seperti rumah pada umumnya, penataan di ruang makan ini tetap stylish dan nyaman jadi tempat makan bersama keluarga. Hanya dengan menggunakan meja yang diisi rak perabot seperti piring, gelas dan dispenser. Meskipun  dinding ruangan hanya dilapisi wallpaper plastik, tampilannya tetap apik dan cocok di coba.


Kamar tidur minimalis dengam gorden minimalis



Detail rapi dari kamar tidur kali ini terlihat rapi dengan penataan yang pas. Mulai dari kasur tidur  yang di tempatkan di dekat jendela dan gorden minimalis sebagai penutup antar ruangan. Gorden warna hijau berenda ini terlihat cantik dan lebih impresif. Biarpun ukuran yang kecil, kamar ini tetap melegakan karena  adanya jendela ruang yang maksimal untuk penghawan menyegarkan.



Itulah Ide Rumah Beton Precast Minimalis Yang Rapi Cocok Untuk di Desa yang bisa anda jadikan inspirasinya saat ingin membangun rumah dengan budget yang masih sedikit.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.




Penulis    :Lynda
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English