Ide Rumah Sepetak Yang Cantik Tak Terbatas Bisa Jadi Pilihan


 

Ide Rumah Sepetak Yang Cantik Tak Terbatas Bisa Jadi Pilihan

 

Helloshabby.com -- Tinggal di rumah sepetak baik ngontrak atau milik sendiri merupakan pilihan masing-masing orang. Salah satunya bagi anda yang tinggal di perantauan dan ingin mandiri dengan memilih tinggal di rumah kontrakan. Bukan masalah memiliki rumah yang masih ngontrak atau ngekos, anda bisa mendesainnya cantik dengan rapi menggunakan interior menawan dan tetap nyaman untuk ditinggali bersama keluarga. Ukuran yang tidak seberapa bukan menjadikan penghalang untuk menyulap rumah sepetak jadi lebih menarik dan nyaman untuk ditinggali. Mulai dari dapur, hingga ruang tamu bisa anda renovasi sesuka hati menggunakan beberapa dekorasi yang cantik. Simak Ide Rumah Sepetak Yang Cantik Tak Terbatas Bisa Jadi Pilihan di bawah ini:


Fasad rumah sepetak yang ceria



Fasad rumah sepetak kali ini nampak cantik menggunakan warna oranye cerah dengan ventilasi lengkap jendela dan pintu rumah. Halaman yang cukup luas cukup sebagai tempat parkir kendaraan pribadi. Dilengkapi juga dengan roster disepanjang dinding untuk penghawan yang lebih menyegarkan. Begitu juga dengan desain teras rumah yang difungsionalkan untuk area jemur dengan rak jemur baju. Meski hanya sepetak, anda bisa membuat aksen taman mini depan rumah dengan tanaman lidah mertua yang membantu kesan segar dan menyejukkan. 


Ide ruang tamu rumah sepatak furniture drum sebagai tempat duduk

Tanpa menggunakan sofa besar seperti ruang tamu pada umumnya, desain ruang tamu minimalis yang cantik ini dipilihkan furniture drum untuk dudukan dan satu coffee table sebagai tempat hidangan. Interior nuansa ungu soft dan pink yang cantik terlihat menarik dengan pemilihan model wainscoting bata ekpose yang menwan. Gorden disamakan interiornya warna soft pink dan ungu untuk membuat ruang tamu semakin idealis dan tampak asik.


Ruang televisi di sudut ruang


Bukan berarti rumah sepetak tidak bisa memiliki ruang khusus untuk kegiatan nyaman bersama keluarga seperti kumpul-kumpul atau menonton TV. Ruang tv yang berada di sudut ruangan ini terlihat cerah dengan dinding kuning beige yang dikombinasikan model vertikal biru putih. Hadirkan nuansa dekoratif dengan sudut ruang yang penuh ornamen dan pajangan dekorasi menggunakan rak tingkat yang terbuka. Anda bisa lesehan nyaman dengan si kecil, sekalipun menggunakan kasur seperti ini.


Ruang open plan tanpa sekat


Memang rumah sepetak ini di desain open plan tanpa sekat yang memudahkan kegiatan keluarga supaya lebih nyaman. Tanpa ada pembatas sama sekali, ruangan ini sangat fungsional untuk tempat santai, menerima tamu bahkan tempat tidur di siang hari. Ruangan pun tetap nyaman dengan adanya lantai kermaik bersih yang nyaman dan terasa dingin.


Dekorasi ruangan lapang dengan cermin

Penggunaan dekorasi pada ruang berukuran besar atau kecil tetap diperlukan. Supaya menunjang tampilan dan juga membuat ruangan semakin berkesan nyaman. Hindari untuk menggunakan furniture berlebihan agar ruangan tetap terasa luas meskipun rumah hanya berukuran sepetak. Permainan warna ruangan dapat anda pilih rapi dan senada sehingga tampilan tetap sedap dipandang mata.


Dapur minimalis yang earthy


Memiliki dapur kecil yang memanjang tanpa kabinet atas, ruang dapur pada rumah sepetak ini tetap nyaman untuk menunjang kegiatan masak dan menyiapkan maka sekeluarga. Dipilihkan meja dapur yang berbeda antara sink dan stove dari bahan cor yang menyisakan kolong untuk tempat simpan. Dinding backsplash dipoles cantik dengan wallfoam bata ekpose supaya lebih cantik dan bersih. Gunakan perabot tamabahan untuk tempat simpan bumbu dapur hingga piring supaya dapur kecil tetap rapi dan menarik.


Itulah ide rumah sepetak yang bisa anda jadikan inspirasinya saat memilih tinggal di perantauan atau dibangun dan ditinggali bersama keluarga tercinta.


Terimakasih telah membaca Ide Rumah Sepetak Yang Cantik Tak Terbatas Bisa Jadi Pilihan. Anda bisa terus membaca Helloshabby.com dengan berbagai inspirasi dan ide menarik lainnnya. Kunjungi Fanpage kami di Desain Rumah untuk mencari inspirasi terbaru. Semoga inspirasi ini bermanfaat :)

Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Azizah Djamaludin Rayina Ahmad

Categories in English