7 Desain Rumah dengan Konsep Japandi


Helloshabby.com -- Pernah mendengar istilah rumah berkonsep Japandi? Japandi adalah perpaduan dari gaya interor antara rumah Japanese dan Scandinavian style. Gaya interior ini mengutamakan kesan minimalis dengan padu-padan warna netral yang cerah dan menyenangkan dipandang mata. 

Rumah Japandi sangat cocok untuk Anda yang menginginkan nuansa rumah yang menenangkan, sederhana dan lebih bermakna. Untuk membuat rumah Japandi yang nyaman, tentu Anda harus mengetahui beberapa trik khusus yang bisa diterapkan pada interior dan dekorasi rumah. Berikut ini beberapa ide dan tips untuk  7 Desain Rumah dengan Konsep Japandi


Desain Fasad Rumah yang Sederhana

cr:instagram/iwakinoie1212

Desain Jepang dan Skandinavia mengutamakan kesederhanaan yang sama, baik pada bangunan dan atau desain interior ruangan. Untuk itu, model fasad rumah seperti ini sudah cukup mewakili konsep Japandi. Finishing warna putih membuat rumah tampak bersih dan terang. Bukaan jendela yang ada juga akan membantu penerangan di dalam ruangan. 


Ruang Tamu Sederhana dan Minimalis


Kesederhaan dan minimalis adalah kunci untuk menerapkan konsep Japandi pada hunian Anda. Hindari mengisi dan menghias rumah dengan berlebihan. Meski begitu, bukan berarti rumah harus terlihat kosong tanpa perabotan dan dekorasi yang apik. Pilih furnitur essensial pada ruang tamu, seperti sofa, meja penyimpanan dan meja kopi kecil. Gunakan juga dekorasi favorit yang bermakna dan bermanfaat. Misalnya, memilih kap lampu gantung unik untuk menciptakan visual ruang tamu yang lebih estetik. 


Kombinasi Putih dan Cokelat yang Hangat


Penggunaan warna netral yang terang sangat disarankan pada konsep Japandi. Anda bisa menerapkan warna cat putih sebagai warna dasar ruangan. Warna putih akan memaksimalkan cahaya alami masuk pada interior rumah, sehingga rumah akan selalu tampak terang. Perpaduan dengan interior kayu, seperti lantai parket/vinil akan menghasilkan desain ruangan yang lebih terasa hangat dan lembut. 


Penataan yang Apik dengan Kesan Luas

cr:instagram/iwakinoie1212

Konsep Japandi ingin menghadirkan ruangan yang lapang dan nyaman. Anda bisa membuat ruang terbuka yang multifungsi. Ruang tamu bisa menjadi satu ruang dengan ruang makan. Penataan seperti ini lebih memaksimalkan ruang tanpa membuat ruangan terasa sempit. Kebersamaan pun akan tercipta dari interaksi yang bisa terjalin di ruang terbuka. 


Kamar Tidur yang Netral dan Kalem


Kamar tidur adalah ruangan yang paling vital bagi individu. Anda bisa mendesain kamar tidur utama dalam palet warna netral dan kalem. Kamar tidur pun akan terkesan luas dan hangat, tampak harmonis dengan desain ruangan lainnya. Hadirkan fitur hiburan, seperti TV set dinding untuk menjadikan kamar tidur juga sebagai tempat bersantai. 


Dekorasi Tanaman yang Bermanfaat

cr:instagram/iwakinoie1212

Konsep Japandi juga menyukai segala hal tentang alam. Nuansa alami bisa dihadirkan dari penggunaan material rumah. Cara termudahnya, membawa tanaman indoor. Tanaman hijau bisa menjadi dekorasi yang sempurna untuk rumah Japandi. Selain memberi kesan asri, atmosfir ruangan pun akan terasa lebih sejuk. 


Ubin Marmer untuk Kesan Elegan


Pilihan ubin kamar mandi dari material marmer tetap cocok digunakan untuk rumah Japandi modern. Penggunaan ubin marmer bukan hanya menambah kesan elegan, tapi juga kokoh dalam pemakaian jangka panjang. Tekstur dan pola alaminya juga akan menambahkan nilai estetika bahkan di kamar mandi sekalipun. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Rumah dengan Konsep Japandi sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English