7 Ide Balkon Teras Rumah 2 Lantai yang Sejuk dan Tampil Beda


Helloshabby.com -- Kelebihan dari memilik rumah dua lantai adalah adanya balkon teras. Balkon teras bisa disulap menjadi ruang apapun sesuai kebutuhan pemiliknya. Misalnya, balkon sebagai taman hijau, balkon jadi tempat santai outdoor dan balkon sebagai ruang baca asik. 

Jika Anda memiliki balkon berukuran kecil sekalipun, jangan biarkan balkon terlihat kosong dan biasa saja. Balkon teras yang dimaksimalkan akan membuat visual rumah tampil unik dan terasa lebih sejuk. Tak perlu bingung soal inspirasi, kali ini Helloshabby telah menyiapkan 7 Ide Balkon Teras Rumah 2 Lantai yang Sejuk dan Tampil Beda.


Balkon Kecil dengan Suasana Hijau Maksimal

cr:instagram/nurrin_nurrinawati

Punya balkon berukuran kecil? Bukan berarti kreativitas jadi terbatas. Anda bisa menyulap balkon kecil jadi taman balkon hijau yang asri. Gunakan karpet sintetik sebagai alas lantai yang membuat suasana hijau makin terasa. Letakkan tanaman hijau segar untuk membuat balkon terlihat asri. Tak ketinggalan, letakkan juga tempat duduk outdoor untuk menikmati udara segar dari balkon kecil ini. 


Balkon Cantik dengan Pemandangan Alam

cr:instagram/dhouse_dzds

Balkon yang menghadap pemandangan alam tentu sangat menyenangkan. Anda bisa menjadikan spot khusus untuk menikmati sunrise dan sunset tanpa harus keluar dari rumah. Letakkan fitur yang menunjang kenyamanan saat bersantai di balkon. Misalnya, karpet bulu yang empuk, kursi rotan eggchair dan meja kecil untuk menaruh minuman. Menikmati pemandangan alam dari balkon ini akan memberikan pengalaman bersantai yang sejuk dan berbeda. 


Taman Balkon dengan Tanaman Tropis

cr:instagram/hams.house

Sulap balkon jadi taman tropis yang segar. Rumput sintetis memberikan visual balkon yang menyatu dengan suasana alam di sekitarnya. Tanaman tropis seperti pisang hias dan tanaman bunga juga menyemarakkan nuansa taman balkon ini. Siapkan sepasang bean bag dan meja kecil untuk menaruh secangkir kopi favorit. Taman balkon ini juga sangat cocok dijadikan spot sarapan yang dipenuhi kesegaran alam yang maksimal. 


Balkon dengan Nuansa Bohemian

cr:instagram/hesti.novitadewi

Balkon kecil dengan tema Bohemian memberikan visual dan pengalaman bersantai yang lebih berbeda. Warna putih dan cokelat alami membawa kesan homey dan santai yang menyenangkan. Alih-alih kursi, hammock dipasang sebagai ruang duduk bahkan rebahan santai di balkon ini. Balkon juga mengutamakan privasi dengan adanya jendela atau pembatas setengah terbuka. 


Balkon Terbuka yang Hemat Bujet

cr:instagram/pidafida

Balkon teras yang menyenangkan tak selalu menghabiskan banyak bujet untuk mendekorasinya. Anda bisa membawa bangku plastik outdoor yang harganya cukup terjangkau. Gunakan tanaman yang murah dan mudah dirawat sebagai dekorasi balkon. Misalnya, tanaman miana dalam standing holder, tanaman bunga, talas hias sampai tanaman sirih gading dalam pot botol bekas. Tambahkan bantal sofa agar duduk terasa makin nyaman, saat menikmati udara segar dari balkon terbuka ini. 


Balkon Berwarna jadi Ruang Serbaguna

cr:instagram/rumah_angin

Balkon rumah bisa dibuat jadi tempat apapun. Anda juga dapat menyulapnya tampak berwarna dan menggemaskan, seperti pada balkon teras ini. Balkon ini sebagai taman, tempat bekerja sampai tempat bermain musik. Permainan warna diterapkan pada pilihan alas duduk berupa karpet rajut biru yang cantik. Bantalan pink dan ungu juga menambahkan kesan balkon yang lebih menyenangkan. 



Balkon Teras dengan Fitur Kekinian

cr:instagram/sitha_wulandari

Balkon teras ini memang tidak semeriah balkon lainnya. Namun, fitur pada balkon cukup pas sebagai tempat bersantai bersama keluarga. Kursi rotan besar sebagai furnitur utama di balkon ini. Di depannya, masih terdapat sepasang stool dengan meja kostum yang dikaitkan pada pagar balkon. Meja kostum ini dapat dijadikan sebagai meja untuk menaruh kopi. Anda bisa memiliki kafe kecil di balkon rumah. Ngopi asik di pagi atau malam hari bisa dilakukan di rumah, tanpa harus ke kafe. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Balkon Teras Rumah 2 Lantai yang Sejuk dan Tampil Beda sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English