7 Ide Desain Rumah 2 Lantai yang Punya Rooftop Rumah yang Asik


Helloshabby.com -- Bagi Anda yang memiliki lahan dan biaya pembangunan yang cukup, membangun rumah dua lantai adalah pilihan yang tepat. Rumah dua lantai dapat memberikan lebih banyak ruang yang dibutuhkan untuk hunian keluarga. Ruang 2 lantai juga tampak megah dan kokoh, meskipun pada dasarnya dibangun pada lahan yang tidak begitu besar. 

Salah satu fitur rumah yang hanya ada pada rumah 2 lantai adalah area balkon dan rooftop. Keduanya bisa dijadikan tempat bersantai sambil melihat pemandangan bawah. Udara segar juga lebih terasa dengan adanya taman rooftop. Nah, bila Anda tertarik untuk mendesain hunian 2 lantai dengan rooftop. Helloshabby hadirkan ulasannya untuk Anda: 7 Ide Desain Rumah 2 Lantai yang Punya Rooftop Rumah yang Asik.


Interior Rumah dengan Marmer Elegan

cr:instagram/hauzz_of_dyla

Mari kita bahas dari interior rumah ini. Pemilik rumah mengaplikasikan marmer sebagai material keramik dan dinding untuk backdrop TV. Warna abu-abu alami dengan tekstur dan pola marmer yang cantik memberikan tampilan interior ruang yang tampak megah. Ruangan juga diisi dengan furnitur bernuansa monokrom untuk menyempurnakan tampilan interior rumah. 


Kamar Tidur dengan Nuansa Biru yang Classy


Jika Anda menginginkan kamar tidur utama yang terlihat mewah dan berkelas, desain kamar tidur ini bisa diterapkan. Warna putih dijadikan warna dasar kamar tidur, sehingga mudah dipadu-padankan dengan warna dan detail ornamen lainnya. Kabinet ramping yang menyentuh langit-langit  juga memberikan kesan ruangan yang lebih tinggi. Tambahkan lukisan bunga dan seprai warna biru untuk membuat kamar tidur lebih estetik. 


Desain Mushola yang Menyatu dengan Tempat Wudhu

cr:instagram/hauzz_of_dyla

Hunian ini juga dilengkapi dengan sebuah mushola keluarga. Desain musola dibuat layaknya langgar dengan alas kayu yang lebih tinggi dari permukaan lantai utama. Arah solat dibuat maksimal dengan backdrop khusus dengan sentuhan GRC, marmer dan kaligrafi. Tepat di belakang mushola ini, terdapat tempat wudhu yang dikonsep seperti taman hijau yang segar. Ibadah pun akan semakin syahdu' dengan musola yang menenangkan seperti ini. 


Ruang Jemur yang Anti Hujan


Bagian lantai atas juga dimanfaatkan sebagai ruang untuk menjemur pakaian. Model ruangan dibuat semi terbuka. Atap kaca transparan dipasang untuk menyalurkan cahaya alami, saat  menjemur pakaian. Area ini juga dipercantik dengan dekorasi tanaman hijau yang makin menyegarkan tampilan dari ruang jemuran ini. 


Area Rooftop Terbuka

cr:instagram/hauzz_of_dyla

Beginilah visual dari area rooftop hunian ini. Area datar ini dimanfaatkan sebagai taman. Bagian lantai ditutup dengan rumput sintetik untuk memberi atmosfir dan visual yang lebih sejuk pada penghuni rumah. Kombinasi bangunan putih dan nuansa serba hijau menghadirkan visual yang estetik dan menyegarkan mata. 


Desain Taman Rooftop yang Asik


Taman rooftop juga bisa digunakan jadi tempat bersantai dan berkumpul di malam hari. Lampu-lampu temaram di sekitar taman menambahkan nuansa hangat dan syahdu saat di malam hari. Taman pun makin lengkap dengan keberadaan tanaman yang ditanam khusus pada boks permanen. Pemilik rumah juga menyediakan set kursi dan meja makan hemat tempat, sehingga rooftop pun bisa digunakan ruang makan outdoor. 


Desain Fasad Rumah 

cr:instagram/hauzz_of_dyla

Fasad rumah ini memiliki bentuk yang kokoh dan megah. Kekokohannya makin terasa dengan finishing bangunan dalam nuansa warna abu-abu, hitam dan putih. Permainan detail ornamen diterapkan lewat dinding batu alam, roster juga secondary skin di lantai dua. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Desain Rumah 2 Lantai yang Punya Rooftop Rumah yang Asik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : cr:instagram/hauzz_of_dyla

Categories in English