Ide Desain Rumah Kecil Nyaman, Bikin Hidup tetap Happy


Helloshabby.com -- Mau besar atau kecil, memiliki sebuah rumah tetap harus disyukuri. Ukuran rumah tak selalu menjadi tolak ukur kenyamanan dari sebuah hunian. Kita masih bisa menikmati hidup dengan tinggal di rumah kecil sekalipun. Rumah kecil memang terbatas secara luas ruangan, namun kita dapat memaksimalkannya dengan baik. Sehingga, rumah akan terasa nyaman untuk menunjang aktivitas pemiliknya. 

Sama seperti pada hunian yang akan Helloshabby bahas di bawah ini. Rumah kecil sederhana ini tampak begitu cerah, dengan interior sederhana yang tetap memberikan kenyamanan maksimal pada penghuninya. Kami harap rumah ini jadi referensi Anda untuk mengoptimalkan rumah kecil milik Anda. Simak lengkapnya, dalam Ide Desain Rumah Kecil Nyaman, Bikin Hidup tetap Happy.



Desain Fasad Rumah yang Segar


Rumah dengan pekarangan yang luas sedikit mengingatkan kita pada rumah-rumah pedesaan yang masih asri. Keasrian hunian makin ditonjolkan dengan finishing rumah dalam warna hijau yang cerah. Diberikan kontras warna dari pintu bercat kuning. Rumah juga dinaungi oleh atap pelana dengan kemiringan yang pas untuk meminimalisir risiko kebocoran atap. 


Bagian Teras Depan Rumah


Alih-alih pagar yang mengitari pekarangan, pemilik membuat pagar kecil yang mengitari teras. Pagar ini akan memberikan privasi lebih saat hendak bersantai di teras. Area teras diisi dengan berbagai tanaman tropis untuk menyejukkan suasana di depan rumah. Sebagian tanaman ditaruh di depan teras, sebagian lainnya digantung pada atap teras. Sehingga, teras lebih terlihat semarak segar. 


Ruang Keluarga Kecil tapi Rapi


Masuk ke dalam rumah, Anda akan menjumpai sebuah ruang keluarga mungil. Meskipun kecil, ruangan ini dilengkapi fitur yang membuat keluarga betah berkumpul bersama. Misalnya, set TV, audio set sampai kipas angin yang akan mengusir gerah saat berkumpul di ruangan ini. Ruangan juga terasa intim dengan dekorasi personal berupa bingkai foto keluarga yang diletakkan pada ruangan keluarga ini. 


Dapur Sederhana, Cukup Luas untuk Masak Bersama


Keluarga yang hobi memasak bersama, tentu harus memiliki space dapur yang lebih luas daripada dapur lainnya. Model dapur tetap dibuat sederhana, namun dapat menampung seluruh perabotan masak pemilik rumah. Penggunaan warna putih memberikan tampilan dapur yang lebih lega, walau banyak barang di dalamnya. Pilihan lantai berwarna kecokelatan alami memberikan nuansa yang lebih hangat pada dapur ini. 


Kamar Mandi Kecil tapi Cukup Nyaman


Kamar mandi kecil ini juga didesain dengan cukup matang. Lantai keramik memiliki permukaan bertekstur untuk menghindari risiko terpeleset. Bak air permanen tergantikan dengan gentong plastik besar, yang lebih hemat biaya dan bisa menampung lebih banyak air. Kamar mandi ini juga memiliki wastafel mini untuk pemiliknya bisa berias kecil saat di dalam kamar mandi. 


Kamar Tidur Sederhana dan Hangat


Kamar tidur utama memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, sekitar 3 x 3 M. Di dalamnya terdapat king size bed dan beberapa lemari penyimpanan. Untuk menyiasati kekosongan, pemasangan stiker hias atau pilihan seprai dalam warna dan motif cantik akan memberikan visual kamar tidur yang lebih menawan. 



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Desain Rumah Kecil Nyaman, Bikin Hidup tetap Happy sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : FB: House Ph

Categories in English