7+ Ide Rapi Menata Interior Rumah Kecil yang Murah Budget, di Jamin Betah Anti Bosan!

 

7+ Ide Rapi Menata Interior Rumah Kecil yang Murah Budget, di Jamin Betah Anti Bosan!


Helloshabby.com -- Menata interior pada rumah kecil bukan hal yang mudah, namun dengan kreatifitas dan referensi yang banyak bisa merealisasikan interior yang sempurna serta nyaman dipandang. Baik untuk rumah yang masih belum jadi sepenuhnya, ataupun untuk rumah yang telah rapi dengan finishing. Menata ruangan perlu cara dan tidak sembarangan. Apalagi jika rumah yang dimiliki terbilang cukup kecil dan berada di pedesaan. Interior rumah yang rapi bukan sekedar untuk gaya-gaya saja, melainkan menunjang pemiliknya untuk betah tinggal di rumah meski desain hunian belum sepenuhnya sempurna. Berbagai inspirasinya bisa simak 7+ Ide Rapi Menata Interior Rumah Kecil yang Murah Budget, di Jamin Betah Anti Bosan berikut ini:


Interior rumah nuansa toska dengan gorden meriah

Biarpun hanya ukuran yang kecil, desain rumah yang ada akan lengkap karena adanya pencahayaan maksimal dan intens. Seperti ruangan ini yang cantik dengan interior toska rapi bersih dengan gorden meriah warna merah bata ditambahkan motif polkadot. Meski bukan menggunakan keramik untuk penutup lantai, karpet plastik ini bisa jadi solusi dan pilihannya untuk membuat ruangan tetap nyaman dan ringkas.

 

Ruang tamu dengan kursi plastik

Dengan tema murah budget, rumah kecil ini tampak sederhana dengan adanya warna yang selaras dan rapi. Ruang tamu diisi dengan kursi plastik warna biru gelap yang cukup kontras antara dinding rumah. Meskipun begitu, suasana tenang bisa tercipta tanpa adanya sedikit dekorasi yang terlupakan. Misalnya saja jika area dinding di hiasi dengan foto keluarga ataupun lukisan bertema naturalisme, dijamin ruangan ini nyaman untuk menerima tamu dan membuat tamu betah. 


Ruang kelurga lesehan

Sesederhana mungkin penataan interior pada rumah minimalis ini dijamin membuat penghuninya betah untuk tinggal bersama keluarga. Interior yang selaras memberikan efek tenang dan nyaman, apalagi ruang keluarga dibuat konsep lesehan tanpa ada sofa dan kursi membuat kegiatan berkumpul jadi lebih privat dan intim. Berikan sedikit dekorasi dengan budget yang murah meriah seperti macrame, rak ambalan yang tersisi dengan tanaman indoor. Dekorasi sederhana seperti itu akan membuat ruang keluarga lebih segar anti pengap.

 

Ruang belakang rumah 


Area berikutnya adalah belakang rumah yang difungsikan sebagai tempat simpan perabot dapur dan perabot makan. Ruangan ini terlihat cukup lapang tanpa adanya furniture terlalu banyak hanya terisi oleh kulkas, rak piring dan satu meja untuk magic jar serta dispenser. Penataan yang rapi tanpa detail yang sulit membuat ruangan semakin lapang dan nyaman. Meski ruangan ini dekat dengan kamar mandi, kesan suram pun tidak terasa justru lebih ringkas dan rapi.

Namun jika anda ingin membuat area kamar mandi lebih privasi, tambahkan sekat untuk memberikan efek nyaman dan privasi yang terjaga. 


Dapur minimalis dengan meja


Bahkan budget yang pas-pasan bisa membuat rumah anda tetap lengkap dan menunjang semua kebutuhan anggota keluarga. Salah satunya area dapur yang hangat menggunakan meja dari kayu tanpa sink dan hanya dikhususkan untuk area stove saja. Meski begitu, penataannya yang rapi membuat ruang dapur tetap nyaman jadi tempat masak bersama keluarga. Tanpa kabinet ataupun kitchen set, dapur tetap maksimal sebagai area simpan dan masak yang nyaman. Anda bisa menambahkan rak lain di sekitar dapur dengan ukuran sedang supaya lebih bersih.


Ruang makan minimalis dengan taplak meja tropical


Dengan cermat anda bisa memanfaatakan bagian sudut ruang untuk dijadikan tempat makan. Menggunakan meja kayu bentuk persegi yang cukup besar, ruang makan ini ada baiknya anda posisikan tidak mepet dinding. Sehingga bisa dijadikan tempat makan sekaligus berkumpul dengan 4 - 6 anggota keluarga. Desain cantik dari ruang makan ini terlihat dari pemilihan taplak motif tropical warna pink yang senada dengan kursi plastik.

 

Ide kamar tidur lesehan dengan karpet pola geometris

Ruang privasi yang ada di rumah ini adalah kamar tidur. Dibuat minimalis dengan penataan rapi tanpa ranjang yang hemat budget. Dinding kamar pun tampak dibuat dari papan kayu yang di sekat dengan ruangan lain. Meski begitu, interiornya tetap cantik warna toska dan soft pink. Karena dibuat dari papan kayu yang menyisakan kolom, kolom ini bisa dimanfaatkan sekaligus untuk gantungan tas bahkan rak plastik tempat sepatu dan lainnya. Beda dengan interior lainnya, kamar ini menggunakan karpet plastik warna hijau dengan pola geometris yang lebih idealis dan eye-catching.


Kamar tidur anak dengan almari tema super mario



Beda dengan kamar tidur sebelumnya, ide kamar tidur anak ini nampak menarik dengan karpet plastik biru klasik dan almari motif super mario hijau segar. Kasur pun tanpa menggunakan ranjang untuk meminimalisir budget. Hiasannya pun tetap cantik dengan gantungan yang kekinian. Pencahayaan pun maksimal dari arah jendela untuk sirkulasi yang lebih menyegarkan.

 

 

Itulah sedikit penjelasan 7+ Ide Rapi Menata Interior Rumah Kecil yang Murah Budget, di Jamin Betah Anti Bosan yang bisa anda jadikan pilihannya saat memiliki budget pas-pasan.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber


Categories in English