Punya Lahan Sisa, Sulap Jadi Taman Cantik, Berikut Contohnya

 

Helloshabby.com -- Lahan sisa di rumah akan terasa hambar apabila anda membiarkannya kosong begitu saja. Nah anda dapat membangun sebuah taman cantik yang akan menjadikan keseluruhan rumah terasa lebih sejuk. Tidak harus memiliki lahan yang luas, anda bahkan dapat merancang lahan sisa ukuran kecil untuk menyulapnya menjadi taman rumah.

Kehadiran taman di rumah akan membawa banyak manfaat bagi penghuni rumah. Misalnya, kualitas udara di rumah terasa lebih segar hingga memanfaatkan area taman sebagai tempat santai atau berkumpul bersama keluarga tercinta. Berikut ini Helloshabby.com akan membagikan ulasan tentang punya lahan sisa? sulap jadi taman cantik lengkap dengan contohnya yang dapat anda contih dirumah!

Desain taman vertikal di halaman belakang

@mayafitria

 
Punya sisa lahan di belakang rumah? Cobalah untuk menyegarkan suasana dengan merancang taman yang cantik. Lahan ukuran yang sempit dapat anda siasati dengan penggunaan konsep taman vertikal. Untuk membuat vertical garden tidak memakan banyak kapasitas lahan yang tersedia. Anda cukup menggunakan area dinding vertikal untuk membuatnya.
Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menggantung tanaman secara rapi menempel pada dinding teras. Eksterior dinding yang dibiarkan abu-abu dengan tekstur juga menambah suasana alam yang lebih kental. Jangan lupa kombinasikan dengan hamparan rumput hijau sintetis dibagian bawah untuk tampilan taman yang lebih fresh.
 

Desain taman cantik di bawah tangga 

@idetamanrumah

 
Space kosong di bawah tangga daripada dibiarkan kosong, dapat anda manfaatkan untuk membuat taman yang cantik. Meski berukuran mungil, taman ini tetap tampil cantik dan rapi berkat penggunaan standing pot nuansa putih yang cantik.  
Standing pot memiliki beragam model yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Nah selanjutnya anda dapat meletakkan berbagai koleksi tanaman cantik anda diatasnya. Dengan menggunakan sarana rak tanaman dapat membantu anda untuk menghemat space ruang dan dan membuat kesan taman yang terlihat lebih terorganisir.


Taman minimalis yang sejuk


@evita_laz

 
Seringkali lahan tersisa di belakang rumah difungsikan sebagai tempat untuk menjemur pakaian. Padahal area ini dapat anda sekaligus anda sulap menjadi sebuah taman rumah yang cantik. Dengan view taman dan suasana asri dari rerumputan akan membuat anda lebih bersemangat dalam beraktivitas.
Hampir seluruh permukaan tanah tertutup rapi dengan rumput hijau yang dapat membuat atmosfer rumah terasa lebih sejuk. Untuk mempercantik tampilan, anda dapat menghiasinya dengan perpaduan tanaman hijau disekeliling nya. 


 

Taman kecil cantik dan indah


@ayhaharlequin

 
Apabila anda seringkali berfikir untuk membuat taman cantik membutuhkan lahan yang luas. Tetapi hal tersebut belum sepenuhnya benar, anda dapat merancang taman cantik pada lahan sisa dibelakang rumah anda yang bahkan berukuran mungil.
Anda dapat mendesain dinding dengan mural sunset yang indah atau yang lainnya. Nah anda dapat memadukan dengan nuansa langit biru yang dapat memberikan suasana hunian yang lebih dingin. Sedangkan disekeliling taman dapat anda hiasi dengan berbagai tanaman hijau yang dapat menambah nilai estetika hunian.

Taman cantik di depan rumah

@arma_lindarifin
 

Area teras depan rumah merupakan tempat terbaik untuk merancang taman yang cantik. Anda dapat membuat taman cantik dengan melapisi permuakan teras dengan karpet rumput hijau dan memadukan dengan dekorasi tanaman hias di dalam pot pada bagian tepi teras.  

Taman teras depan sering difungsikan sebagai tempat menerima tamu hingga tempat bermain sang buah hati yang nyaman. Caranya mudah, anda dapat melengkapi taman dengan mainan si kecil. Mudah untuk ditiru bukan?

 

Itulah ulasan tentang menyupai lahas sisa menjadi taman yang cantik yang telah dirangkum oleh Helloshabby.com. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber




Categories in English