7 Inspirasi Dapur dan Taman Belakang Rumah Minimalis

 

 Helloshabby.com -- Penerapan desain dapur dekat taman belakang rumah akan menjadikan aktivitas memasak anda terasa lebih menyenangkan. Dapur yang didesain di dekat taman belakang memiliki beberapa kelebihan, selain membuat aktivitas memasak yang lebih berbeda, kehadiran elemen hijau juga dapat membuat sirkulasi udara yang lebih sejuk. Beberapa fitur dapur seperti cooker hood pun tidak diperlukan lagi karena konsep dapur terbuka memungkinkan asap sisa memasak bisa cepat ternetralisir dengan baik.

Nah kali ini Helloshabby.com akan membagikan beberapa contoh konsep dapur terbuka dengan tampilan cantik dan asri yang dapat anda langsung terapkan desainnya dirumah. Penasaran seperti apa desainnya? Yuk simak terlebih dahulu 7 inspirasi dapur dan taman belakang rumah minimalis dibawah ini!

 1. Desain dapur dan ruang makan dekat taman belakang

@dokterkoki

 
Inspirasi dapur dan ruang makan dengan konsep outdoor pertama didesain cantik berada dekat taman. Penggunaan konsep terbuka memang sering dilakukan untuk menyiasati ukuran hunian yang kecil agar terasa lebih luas. Menggabungkan antara dapur dan ruang makan juga membantu anda dalam menghemat space ruang yang tersedia. 
Aktivitas makan dan memasak pun akan lebih menyenangkan dengan ditemani view taman belakang yang dapat menyegarkan mata.


2. Desain dapur dekat taman kering

@fifit.fitrisari
 
Ide desain taman indoor kering menjadi solusi terbaik bagi anda yang ingin memiliki taman tetapi tidak punya banyak waktu untuk merawatnya. Cara membuat taman kering cukup mudah, anda cukup memadukan karpet rumput dan beberapa batuan koral sebagai edging untuk suasana taman yang lebih natural. Terakhir letakkan beberapa tanaman hias di dalam pot untuk suasana yang lebih sejuk.
Taman kering ini dibuat berdampingan dengan dapur minimalis bernuansa abu-abu yang elegan. Meja dapur cor dengan model L ini sangat fungsional berada di area yang sempit.


3. Desain dapur dan laundry room dekat taman belakang

@dapurmungill

 
 Merancang desain rumah dengan ukuran yang tidak terlalu luas, memang membutuhkan sedikit kreatifitas yang anda miliki agar tetap nyaman dan fungsional. Bagian belakang rumah ini didesain multifungsi, tidak hanya dapur, tetapi kita akan menemui laundry room yang didesain menyatu dalam satu ruangan. Dengan menggabungkan kedua ruangan akan membantu memaksimalkan kapasitas ruangan yang tersedia.
Sedangakan desain taman didekatnya dibuat unik dengan kombinasi jalan setapak di bagian tengah taman. Inspirasi ini direkomendasikan bagi anda yang memiliki rumah dengan ukuran yang mungil.
 

4. Desain dapur dan taman belakang dengan pintu geser


@dapurmungill

 
Inspirasi dapur dan taman belakang berikut ini didesain dengan konsep minimalis modern. Ha ini terlihat dari penggunaan fasilitas pintu geser atau sliding door berbahan kaca transparan. Sehingga view taman belakang pun dapat terlihat dari dalam ruangan. 
Penggunaan sliding door juga membantu menghemat kapasitas ruangan dan membuat tampilan dapur terasa lebih sejuk.
 

 5. Desain dapur dan taman belakang konsep minimalis

@aliayasmi_28

 
Mengusung konsep minimalis, hal ini terlihat dari penggunaan kitchen set yang didominasi dengan nuansa putih bersih. Dominasi warna-warna putih memang identik dengan ciri khas gaya minimalis, dan membuat tampilan dapur terlihat bersih dan lega. Sedangan taman yang dipenuhi dengan tanaman hijau didekatnya berhasil menghidupkan suasana dapur untuk lebih tampil memukau dan asri.
Ruang tesisa dapat anda gunakan sebagai mini bar sebagai tempat berkumpul bersama keluarga.

6. Desain dapur dan taman kolam belakang rumah

@afnania.kurniati

 
Keharian elemen air di dalam rumah memang terbukti dapat menjadikan seluruh rumah yang lebih sejuk dan asri. Hal ini dapat anda wujudkan melalui desain taman kolam dan dapur yang berdampingan. Sehingga suara gemericik air dari air mancur kolam ikan akan menemani proses memasak anda agar lebih menyenangkan.
Untuk menghindari kesan penuh, anda tetap dapat menempatkan satu set meja dan kursi makan model minimalis di dekat area taman kolam seperti pada contoh.
 

 7. Inspirasi dapur dan taman belakang yang sempit tapi nyaman

@indahsuryanii1

 
Seberapa pun luas lahan yang anda miliki, dengan penataan dan rancangan yang tepat, anda akan tetap memiliki hunian yang nyaman. Seperti contoh dapur minimalis ini dibuat memanjang sesuai dengan bentuk ruangan yang tersedia, didekatnya terdapat ruang makan dan taman belakang yang berdampingan. 
Dominasi warna interior terang menjadikan tampilan ruangan yang lebih luas. Apalagi dibagian dinding terdapat ventilasi yang membuat ruangan ini tetap terang dan sejuk sepanjang hari. Meski tergolong kecil, tapi dapur yang terakhir tetap menawarkan kenyamanan yang maksimal bagi penggunannya.
 
Itulah ketujuh inspirasi dapur dan aman belakang rumah minimalis yang dapat anda jadikan sebagai referensi. Dari contoh diatas manakah dapur favorit anda? Tips bagi anda yang akan mendesain konsep dapur terbuka anda harus memastikan dapur tetap terjaga kebersihannya, agar tetap nyaman dan fungsional. Jangan lupa dapatkan informasi menarik lainnya tentang rumah hanya di Helloshabby.com. Terimakasih.
 
Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber
 
 


Categories in English