7 Inspirasi Desain Rumah Type 60 Cocok Untuk Keluarga Kecil

 

 Helloshabby.com -- Desain rumah type 60 sangat pas bagi anda anda yang memiliki keluarga kecil. Sesuai dengan namanya, desain rumah type 60 memiliki luas bangunan sekitar 6x10 meter persegi yang lumayan luas sehingga anda pun lebih bisa bereksplorasi untuk membangun sebuah rumah agar tampil lebih menarik. Rumah minimalis dengan desain rapi dan terorganisir tentunya akan membuat seluruh penghuni rumah merasa berah di dalam hunian.

Rumah type 60 termasuk type rumah yang ideal, didalamnya terdapat kamar tidur dengan jumlah 2 ruangan. Anda tertarik untuk membangun sebuah hunian impian type 60? Berikut ini Helloshabby.com akan membagikan inspirasi desain rumah type 60 cocok untuk keluarga kecil yang dapat anda jadikan sebagai referensi!

 

 

 Fasad rumah type 60 dengan batu alam

Ingin tampilan fasad rumah terlihat lebih natural? Inspirasi desain rumah type 60 dengan kombinasi material batuan alam berikut ini dapat anda jadikan sebagai referensi. Pilihan jenis batuan alam pun beragam dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan. 

Untuk fasad rumah type 60 ini menggunakan batuan alam jenis Palimanan dengan nuansa krem sehingga menghadirkan suasana hunian yang lebih damai. Susunan batu alam pun dibuat dengan potongan abstrak untuk menciptakan kesan fasad rumah yang lebih menyatu dengan alam.

Ruang tamu elegan dengan sentuhan klasik

Jika biasanya seringkali menggunakan desain interior rumah bergaya minimalis, kali ini ruang tamu untuk desin rumah type 60 menggunakan sentuhan klasik yang menawan. Berbagai furnitur seperti sofa panjang juga dipilih dengan model klasik dengan nuansa mewah kecoklatan. 

Untuk ruang tamu yang lebih harmonis, anda dapat memadukannya dengan tirai gorden dengan kain bludru berwarna senada dengan sofa untuk tampilan ruang tamu yang lebih mewah. 

Desain interior konsep open plan

Mengusung konsep open plan, inspirasi desain interior rumah type 60 ini tetap terasa lega meski berukuran mungil. Saat kita memasuki hunian, pertama kita akan disambut oleh ruang tamu, ruang makan, dan dapur tanpa sebuah partisi ruangan, sehingga keseluruhan ruangan terasa lebih lega.

Dominasi interior dinding yang dipenuhi dengan nuansa putih juga menjadikan tampilan ruangan terasa lebih lega.

Desain kamar tidur dengan lantai kayu yang hangat

 
Desain kamar tidur dengan penataan yang rapi dan terorganisir tentu akan membuat anda merasa betah berada di dalam hunian. Penggunaan furnitur kamar tidur juga tidak terlalu banyak, hanya dua side table diantara tempat tidur yang dapat anda jadikan sebagai tempat lampu dan beberapa penyimpanan barang-barang yang sering anda butuhkan.
Sedangkan untuk menciptakan atmosfer ruangan yang lebih hangat, anda dapat menggunakan lantai parket seperti pada gambar.

Kamar tidur mewah dengan nuansa beige

 
Inspirasi kamar mandi yang satu ini meski berukuran mungil, tapi dilengkapi dengan fasilitas bathtub. Selain sebagai tempat untuk membersihkan diri, kamar mandi juga dapat anda manfaatkan sebagai tempat bersantai yang penuh dengan kenyamanan. 
Untuk menghindari kesan penuh anda dapat menempatkan bathtub di sudut ruang, pilihlah model bathub minimalis untuk tampilan yang lebih elegan.
 
 

Desain dapur bernuansa abu-abu


Desain dapur dengan nuansa abu-abu ini dibuat dengan desain yang sederhana, jadi anda pun dapat menirunya denganmudah dirumah. Meja dapur cor dengan model L terlihat fungsional di ukuran dapur 2x2 meter. 

Model lemari kabinet dipilih dengan model kaca transparan sehingga menampilkan kesan dapur yang lebih elegan. Jangan lupa hadirkan tanaman hijau untuk suasana ruangan yang lebih sejuk.


Denah rumah

Untuk Denah rumah yang memiliki luas tanah 9x18 meter dengan luas bangungan 6x10 meter. Ini dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi.  Mulai dari depan hunian terdapat area carport, bagian halaman terdapat taman  hijau yang menyegarkan mata. Masuk kedalam hunian terda[at ruang tamu dengan ukuran 3x2,6 meter,lebih masuk lagi kita akan menemui dapur dan ruang makan yang didesain menyatu untuk menghadirkan kesan rumah yang lebih lega. Disebelahnya terdapat kamar tidur dengan ukuran 3,85 x 3 meter yang langsung menghadap taman sehingga menampillkan view taman hijau yang asri. Sedangkan kamar tidur lainnya dibuat dengan fasilitas kamar mandi dalam.

Bagian halaman belakang dimanfaatkan sebagai taman dan teras untuk bersantai bersama keluarga yang menyenangkan.

Itulah inspirasi desain rumah type 60 cocok untuk keluarga kecil yang dapat anda jadikan sebagai referensi dirumah. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda, jangan lupa dapatkan desain rumah menarik lainnya hanya di Helloshabby.com. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @nadiaputeriutami





Categories in English