7 Inspirasi Kabinet TV, Sulap Rumah Menjadi Home Theatre Keluarga

 

 Helloshabby.com -- Merancang desain ruang keluarga atau ruang TV yang menarik tentunya akan membuat suasana quality time bersama lebih menyenangkan. Nah salah satu elemen yang tidak boleh anda lewatkan adalah keberadaan kabinet TV yang akan membuat pengalaman nonton bersama lebih baik dan cozy.

Terdapat banyak model kabinet TV yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan rumah. Anda dapat menyesuaikan dengan gaya rumah minimalis hingga mewah. Apabila anda sedang merancang ruang TV untuk tampil lebih menarik, yuk simak terlebih dahulu 7 inspirasi kabinet TV, sulap rumah menjadi Home theatre keluarga yang dapat menambah referensi anda.

1. Inspirasi kabinet TV dengan lighting yang menarik

@shofia1823

 
Hadirkan pengalaman menonton TV bersama lebih baik dengan merancang ruang keluarga semenarik mungkin. Inspirasi kabinet TV yang pertama tampil eye cacthing dengan pemilihan desain dan kombinasi lighting yang memukau. Sesuai dengan konsep rumah yang mengusung tema klasik, bagian backdrop TV dibuat dengan desain custom sesuai dengan kapasitas ruangan tersedia.
Bagian sisi dalam backdrop dipadukan dengan lampu LED strip dengan cahaya warm white yang akan membuat suasana ruangan lebih romantis. Untuk perlengkapan elektronik lainnya, dibagian bawah terdapat kabinet berbahan kayu yang elegan. 

2. Kabinet TV minimalis

@rumah_shareen

 
 Berbeda dengan model kabinet TV sebelumnya, kali ini ruang keluarga dibuat dengan sentuhan minimalis yang elegan. Penggunaan kabinet TV dengan model minimalis dengan sentuhan all white menciptakan kesan ruangan yang lebih lega. Apalagi kabinet ini dipilih dengan model tinggi yang rendah, cocok untuk ruang keluarga konsep lesehan. 
Bagian bawah kabinet TV dilengkapi dengan drawer dan rak terbuka yang dapat anda gunakan untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan.
 

3. Inspirasi kabinet TV dn rak fungsional

@rizka_kha

 
Masing mengusung konsep rumah bergaya minimalis, kali ini ruang keluarga dirancang dengan desain elegan. Perpaduan antara kabinet TV minimalis dan rak dinding, dapat anda manfaatkan untuk merancang ruang keluarga agar tampil lebih menarik.
Selain untuk meletakkan berbagai aksesoris, rak dinding fungsional ini juga muat untuk menyimpan berbagai koleksi buku-buku anda agar terlihat rapi dan terorganisir. 

4. Kabinet TV multifungsi

@houseof.zea

 
Tips untuk menghadirkan pengalaman menonton yang lebih baik, anda dapat memastikan ukuran TV sesuai dengan ukuran ruangan hingga pemilihan kabinet TV yang sesuai. Untuk inspirasi ruang keluarga berikut ini menggunakan kabinet multifungsi, yang didesain khusus atau custom sesuai dengan ukuran ruangan yang tersedia.
Tidak hanya dilengkapi dengan fitur kabinet bawah, untuk memaksimalkan storage, terdapat kabinet dinding yang dapat anda gunakan utnuk meletakkan perlengkapan elektronik seperti sound dan lainnya.

5. Kabinet TV minimalis serba putih

@griyoherfi

 
Inspirasi kabinet TV dengan model custom ini cocok bagi anda yang menyukai desain interior serba putih yang menawan. Hampir keseluruhan interior ruang keluarga dipilih dengan sentuhan putih sehingga menghadirkan kesan ruangan tampak bersih dan rapi.
Kombinasi antara karpet bulu denga sofa minimalis dengan nuansa sama akan menemani aktivitas berkumpul bersama keluarga agar lebih menyenangkan. Jangan lupa perhatikan jarak antara TV dan tempat duduk agar setiap anggota dapat merasakan kenyamanan.


6. Kabinet TV dengan tanaman hias


@erma_hari

Ciptakan desain ruang keluarga yang lebih sejuk, dengan menambahkan elemen tanaman hijau dapat menyegarkan ruangan. Kehadiran tanaman hijau selain membuat atmosfer lebih asri, juga dapat mempercantik ruangan secara keseluruhan.

Sedangakn untuk pemilihan kabinet TV anda dapat memadukan antara sentuhan corak kayu dan kabinet putih bersih sesuai dengan konsep hunian yang bergaya minimalis modern. Untuk tampilan lebih stand out jangan lupa memilih lampu LED strip bernuansa hangat untuk suasana lebih homey.

 

 7. Kabinet TV nuansa kayu

@angketi.keti

Desain kabinet TV dengan sentuhan full material kayu akan menciptakan suasana ruang keluarga yang lebih homey. Material kayu juga tidak pernah gagal membuat tampilan ruangan terlihat lebih elegan dan mewah. Model buffet ini dibuat dengan ukuran yang minimalis, sehingga cocok untuk digunakan di ruang yang tidak terlalu luas. Mengusung konsep lesehan, anda bisa memadukan antara karpet bernuansa coklat kayu dengan beberapa cushion untuk pengalaman bersantai sambil menonton TV yang lebih cozy.

Itulah 7 inspirasi kabinet TV yang akan membuat rumah terasa seperti home theatre keluarga. Dari beberapa inspirasi model kabinet TV diatas, mana yang kira-kira desain yang anda sukai? Terimakasih telah menyimak informasi sampai akhir, jangan lupa dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

 
Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber


 

 


Categories in English