7 Model Ruang Tamu yang Sederhana Namun Terlihat Mewah


Helloshabby.com -- Rumah sederhana, tak harus memiliki ruang tamu yang sederhana dan biasa saja. Sebagai tempat utama untuk menyambut tamu, tentu ruang tamu yang kita miliki harus ditata sebaik dan secantik mungkin. Bukan hanya agar tamu terkesan, tapi Anda sebagai pemilik rumah juga memiliki kepuasan tersendiri saat melihat dan melintasi ruang tamu. 

Yuk, ubah ruang tamu biasa jadi tampak luar biasa. Simak ulasan lengkapnya dalam 7 Model Ruang Tamu yang Sederhana Namun Terlihat Mewah


Ruang Tamu dengan Nuansa Biru Putih Elegan

cr:instagram/arie_rieyanthie

Ruang tamu ini terbilang memiliki furnitur yang sederhana. Dari sebuah sofa, stool, meja kopi bundar dan beberapa dekorasi ruang. Namun, pemilik cukup pintar untuk memusatkan perhatian pada dinding. Ruang tamu ini memiliki dinding dalam warna biru navy. Dinding sebelahnya menggunakan model 3-D dalam warna putih. Kombinasi warna biru navy dan putih memberikan tampilan ruang yang tampak mewah dan elegan. 


Furnitur Klasik Kontemporer yang Trendi

cr:instagram/my_home_diaries

Ruang tamu bisa tampil lebih mewah dengan furnitur di dalamnya. Pilih desain furnitur yang berkualitas agar memberi kenyamanan dan kemewahan visual. Misalnya, seperti sofa seksional dengan bantalan yang kontras dengan sofa. Penggunaan lampu gantung memberi sentuhan klasik yang mahal. Belum lagi, adanya coffee table dengan rangka bergaya kontemporer makin membuat ruang tamu ini tampil lebih berkelas. 


Kontras Kuning yang Menyemarakkan

cr:instagram/nova_krisna

Berikan sentuhan warna yang tampak kontras dengan nuansa ruangan. Anda bisa menambahkan warna kuning sebagai kontras yang menyemarakkan visual ruang tamu. Ruang tamu sederhana pun jadi tampak lebih cerah dan menggemaskan. Warna kuning ini tampil pas sebagai karpet, selimut sofa, bantal sofa sampai dinding dengan aksen bunga kuning. Dinding pun didekorasi apik yang membuat ruang tamu lebih istimewa. 

Penataan Sederhana dengan Karpet Cantik

cr:instagram/regapealinarni

Ruang tamu dalam dimensi 2.5 x 3 M bisa tampil menarik seperti ini. Penataan furnitur cukup sederhana dengan model L, sehingga memungkinkan akses lalu-lalang tidak terganggu oleh adanya furnitur. Ruang tamu ini tampak lebih mewah dengan pilihan karpet ala Middle East. Karpet ini memiliki pola cantik yang khas. Karpet ini bahkan bisa menjadi focal point utama pada ruang tamu minimalis ini. 


Ruang Tamu dengan Nuansa Pink Lembut

cr:instagram/rumahbiasabiasasaja

Uprade ruang tamu sederhana jadi tampak istimewa dengan nuansa pin. Anda dapat mengaplikaskan warna blush pink pada wall moulding. Dinding timbul pink ini sebagai background ruang yang membuat ruang tamu memiliki visual tematik yang jelas. Lampu gantung dengan cahaya sorot up & down memberikan efek ruang yang tampak hangat dan dinamis. Lampu gantung ini juga menyorot sofa pink cantik di bawahnya. 



Ruang Tamu Clean Look Menawan

cr:instagram/sarwinda_purnama

Ruang tamu dengan kesan mewah tak harus dipenuhi furnitur mahal. Anda bisa membuat ruang tamu 'mewah' bahkan dengan furnitur sederhana. Pilih saja kombinasi ruang tamu yang apik. Gunakan kombinasi black and white yang tampak sederhana, namun terlihat elegan ini. Nuansa warna putih membuat ruangan tampak bersih dan luas (clean look). Sedang aksen warna putih memberikan kesan ruang yang tampak tegas dan berkarakter. 



Ruang Tamu Mewah dengan Furnitur Kayu Jati

cr:instagram/rie_home

Jika Anda menyukai nuansa ruang tamu yang asri dan nyaman, Anda bisa membuat ruang tamu tradisional-modern seperti ini. Ukurannya hanya 3 x 3 M. Namun, di dalamnya, Anda bisa menyediakan set sofa jati dengan bantalan putih yang empuk dan cozy. Sekat ruang tamu pun menggunakan material jati yang senada. Nuansa kayu berpadu dengan soft furnirshings putih juga memberikan kesan ruang tamu yang lebih hangat dan segar. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Model Ruang Tamu yang Sederhana Namun Terlihat Mewah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English