7 Trik Menentukan Desain Kamar Mandi, Terlihat Lebih Luas

 

Helloshabby.com -- Desain kamar mandi dengan ukuran yang kecil, seringkali menjadi penghambat bagi anda untuk merancang kamar mandi yang nyaman dan fungsional. Tetapi sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, dengan menerapkan beberapa trik dan tips jitu berikut ini akan membuat ruangan kecil terasa lebih luas. Kamar mandi dengan desain yang cantik tentunya akan membuat anda merasa betah berlama-lama di dalamnya.

Apakah anda berencana membangun atau merenovasi ulang sebuah kamar mandi kecil? Mari kita simak terlebih dahulu 7 trik menentukan desain kamar mandi, terlihat lebih luas yang akan dibagikan oleh Helloshabby.com dibawah ini!

 

 1. Dengan memanfaatkan area dinding dan sudut ruang

@fifit.fitrisari

 
Desain kamar mandi bergaya minimalis ini didesain menawan dengan sentuhan monokrom. Ukuran keseluruhan kamar mandi ini 2x1 meter tapi dengan penataan dan furnitur yang sesuai tetap terasa nyaman dan fungsional. Setiap bagian ruangan ini dirancang fungsional. Nah tips pertama yang dapat anda terapkan agar kamar mandi kecil terlihat lebih luas, manfaatkan setiap sudut ruangan yang tersedia.
Bagian sudut kamar mandi didesain dengan dinding built in, dengan begitu kamar mandi akan terlihat lebih terorganisir. Sedangkan bagian sudut lainnya dimanfaatkan untuk meletakkan rak ambalan yang yang dapat anda gunakan untuk meletakkan perlengkapan lainnya.


2. Menggunakan furnitur yang minimalis


@syarifaherliana

 
Tips kedua agar kamar mandi terlihat lebih luas, anda dapat memilih furnitur bergaya minimalis dengan ukuran kecil agar sesuai dengan ruangan yang tersedia. Furnitur utama yang yang tidak boleh anda lewatkan adalah pemilihan kloset atau toilet. Pilihlah model toilet minimalis yang ramping untuk menghindari kesan penuh pada ruangan. Posisikan toilet berada dekat dinding agar tidak memakan banyak tempat.
 

3. Kamar mandi luas dengan partisi kaca

@lahouseid
 
Anda tetap dapat memiliki desain kamar mandi dengan area kering dan area basah meski dengan ukuran yang terbatas. Caranya anda dapat membatasi kedua area dengan partisi kaca transparan, sehingga ruangan pun akan tetap fungsional dan lega. Apalagi jika anda kombinasikan dengan interior bernuansa terang yang elegan. Gunakan juga beberapa rak dinding untuk memperindah tampilan. 

4. Menggunakan rak multifungsi

@fy_ekaputri
 
Trik jitu untuk menghadirkan kesan kamar mandi kecil terasa luas adalah dengan menggunakan rak multifungsi. Jika biasanya rak diletakkan di bagian ruang yang kosong, anda dapat memilih model rak khusus agar dapat diposisikan dekat dengan toilet kamar mandi. Seperti pada contoh diatas, standing rak multifungsi ini terlihat fungsional dan tidak memakan banyak tempat.
Ukurannya yang sedang juga muat menampung banyak perlengkapan mandi agar terlihat lebih rapi dan terorganisir.
 

5.  Merancang lantai dan atap dengan nuansa warna yang senada

@rumahcits
 
Bagian interior kamar mandi lainnya selain dinding yang harus anda perhatikan adalah bagian lantai dan atap ruangan. Agar ruangan terlihat lebih lega, anda dapat memilih warna netral dan terang agar menghadirkan visual kamar mandi yang lebih luas.
Inspirasi kamar mandi dengan ukuran 1,5x1,5 meter ini juga terasa lebih hangat dengan paduan warna dinding bernuansa kecoklatkan yang elegan.

6. Menggunakan dekorasi cermin

@theretroflat

 
Salah satu dekorasi yang paling sering digunakan untuk menciptakan visual ruangan kecil terlihat lebih luas adalah dengan menghadirkan cermin. Dekorasi cermin selain mempercantik tampilan juga dapat menampilkan refleksi ruangan yang lebih lega. 
Model dekorasi cermin pun beragam dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan dan gaya interior. Letakkan di sudut ruangan atau bagian lainnya yang ingin anda inginkan. 

7. Memilih warna cerah

@nurmariyanaputri  

Tips lainnya yang sudah sering digunakan untuk menampilkan kesan ruangan lebih luas, anda dapat memilih interior dengan warna-warna yang cerah. Salah satunya merancang kamar mandi dengan dominasi warna krem yang tampil lebih menarik dengan aksen oranye yang menyegarkan.

Selain keramik dinding, anda dapat menggunakan keramik lantai dengan warna oranye untuk tampilan kamar mandi terlihat lebih ceria dan menyegarkan.

Itulah trik menentukan desain kamar mandi agar terlihat lebih luas yang langsung dapat anda praktekkan di rumah. Kamar mandi dengan ukuran kecil ternyata tetap nyaman dan tampil menarik dengan penataan dan pemilihan furnitur yang sesuai. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber







Categories in English