8 Inspirasi Dapur dengan Minibar Unik dan Hemat Biaya


Helloshabby.com -- Dewasa ini pemilihan fitur tambahan dapur menjadi hal yang tak boleh diabaikan. Salah satunya, adanya desain mini bar pada dapur. Mini bar bisa menjadi fitur yang serbaguna. Mini bar bisa digunakan sebagai tambahan meja untuk mengolah masakan, meja untuk menikmati minuman atau sarapan kilat, dan meja pembatas antara dapur dan ruangan lainnya. 

Adanya meja bar juga akan membuat dapur lebih terlihat trendi. Anda bisa membuat mini bar tampak senada dengan furnitur dapur. Dapur pun tampil menarik dan membuat mood memasak tetap terjaga. Yuk, simak ulasan 8 Inspirasi Dapur dengan Minibar Unik dan Hemat Biaya.


Dapur Merah Trendi dengan Mini Bar

cr:instagram/dwisantri21

Dapur minimalis jadi terlihat kekinian dengan adanya mini bar. Mini bar terbuat dari material PVC tebal yang tampak glossy. Material dan warna merah pada mini bar disamakan dengan garis pada kabinet dan kitchen set, dapur pun tampak harmonis. Ukuran mini bar terbilang kecil, sehingga tetap hemat biaya. Masih terdapat jarak yang cukup untuk aktivitas dan lalu lalang di dapur merah ini. 


Mini Bar untuk Dapur Terbuka 

cr:instagram/briliantirony

Dapur ini memiliki mini bar yang tampak padat dan kokoh. Mini bar membagi area dapur dengan ruangan lainnya. Meja bar ini dilapisi dengan kertas khusus yang memberikan suasana ala kafe pada dapur minimalis. Nuansa hitam dan putih juga memberikan visual dapur yang unik. Meja mini bar tampak ditinggikan, agar saat ngopi di meja bar aktivitas memasak atau mencuci piring tidak terlalu terlihat. 


Dapur Cerah dengan Mini Bar Sebaris

cr:instagram/acasa_seis

Dapur mungil ini tampak lebih cerah dan segar dengan finishing warna biru pada kabinet dapur. Pemilik juga mengoptimalkan space dapur yang kecil dengan tambahan mini bar. Mini bar ini tampak memanjang sehingga bisa digunakan sebagai tambahan meja pengolahan masakan. Kursi bar kuning yang ditambahkan juga membuat dapur makin menggemaskan. 


Dapur Putih Cantik dengan Mini Bar Kayu

cr:instagram/sriw.ahyuni0921

Dapur dengan ukuran 3 x 2 meter ini terlihat luas dan lapang, berkat penggunaan warna putih di dapur. Penataan dapur pun begitu rapi. Membuat dapur kecil lebih istimewa. Pada dapur ini, mini bar menggunakan meja dari material kayu. Permukaan kayu memberikan kesan yang mewah, hangat dan nyaman. Pastikan permukaan meja bar memiliki finishing anti air, agar meja tidak cepat keropos. 


Dapur Industrial dengan Mini Bar Ekonomis

cr:instagram/hauz_of_momo

Dapur dengan nuansa hitam yang tegas ini memberikan kesan mewah dan elegan. Dapur ini juga memiliki meja mini bar yang tidak menyatu dengan kitchen set. Meja mini bar menggunakan meja kayu dengan rangka alumunium yang cukup terjangkau. Meja kayu ini tampak senada dengan meja countertop. Mini bar ini menghadap taman, adanya jendela transparan membuat Anda bisa menikmati kopi sambil menikmati suasana taman. 


Dapur Scandinavian dengan Mini Bar U

cr:instagram/myinteriorinsperation

Dapur Scandinavian dengan nuansa putih dan kecokelatan memang menghadirkan suasana yang ramah dan hangat. Bila space dapur tidak besar, Anda bisa mendesain meja dapur dalam layout U seperti di atas. Sisi meja dapur digunakan sebagai mini bar. Anda bisa menambahkan dekorasi bunga hias sebagai pembatas meja bar dan meja dapur. Tinggal tambahkan sepasang kursi stool putih untuk melengkapi dapur Scandi cantik ini. 


Dapur Mini Bar Di Bawah Tangga

via:instagram/dapurmungil

Ruang di bawah tangga memang tidak begitu besar. Namun, Anda bisa mengoptimalkannya dengan tambahan mini bar. Mini bar ini fungsinya juga sebagai pilar penyangga kontruksi rumah. Jarak meja dapur dan mini bar cukup lapang dengan lebar sekitar 50-100 cm. Jarak ini memungkinkan pemilik rumah tetap bisa berlalu lalang di area tersebut. 


Dapur Mini Bar dengan Nuansa Hijau

cr:instagram/momdichagreen

Buat dapur tematik santai dengan nuansa hijau. Anda bisa membangun mini bar di sisi dapur. Mini bar ini dibangun optimal, sehingga bisa menampung sampai 4 kursi stool yang berjajar rapi di bawahnya. Mini bar ini juga bisa digunakan sebagai meja sarapan kilat di pagi hari. Saat suntuk, penghuni rumah juga bisa 'mampir' ke mini bar ini untuk menikmati minuman favorit. 



Terimakasih telah menyimak artikel 8 Inspirasi Dapur dengan Minibar Unik dan Hemat Biaya sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English