7 Ukuran Teras yang Tepat Agar Rumah Terlihat Lebih Mewah



7 Ukuran Teras yang Tepat Agar Rumah Terlihat Lebih Mewah

 

Helloshabby.com -- Tak usah bingung membuat teras rumah dengan tampilan yang menarik meski ukurannya tidak seberapa. Karena teras merupakan area pertama yang patut di desain dengan rapi, penuh dekoratif dan kelengkapan furniture lain yang mendukung. Sehingga saat mendesain teras rumah diperlukan keterampilan yang apik supaya teras terasa rapi dan terlihat menawan. Selain itu, ukuran teras rumah juga cukup berbeda ada yang memanjang, hanya lebar saja bahkan pun mungil dan tidak seberapa. Biarpun untuk rumah minimalis sekaligus, teras penting adanya untuk diatur supaya rapi. Simak contoh desainnya pada 7 Ukuran Teras yang Tepat Agar Rumah Terlihat Lebih Mewah di bawah ini:


 Teras minimalis ukuran 2 x 3 meter dengan pintu kaca

windi_wijaya

Ukuran teras yang dibuat pada rumah ini tidak begitu besar hanya dengan ukuran 2 x 3 meter saja. Tetapi desainnya tetap tampak menarik dengan pintu kaca yang membuat kesan modern dari fasad. Apalagi dengan adanya sejumlah tanaman hias yang menghiasi lantai teras dan jga dinding yang tersusun rapi bisa anda kombinasikan lagi di bagian rak. Dengan begitu, teras yang kecil ini tetap cantik jadi spot santai yang manis.

 

Teras rumah ukuran 2 x 4 meter dengan lantai vintage

suciayudf

Detail cantik dari teras rumah ukuran 2 x 4 meter ini akan membuat fasad jadi lebih menarik. Karena lantai motif vintage dipilih untuk memberikan desain ciamik dan lebih berkesaan. Belum lagi pilar model anyaman yang tampak kokoh memperkuat teras rumah. Beberpa tanaman cukup anda tempatkan dengan model tempel di sekitar pintu atau pilar rumah. Untuk mengganti furntiure, anda bisa membuat tanggul minimalis dari semen untuk tempat duduk.

 

Teras rumah yang sejuk ukuran 1 x 3 meter

so_sweety966

Tampil beda dari bagian depan terutama teras sangatlah mudah. Biarpun hanya dengan ukuran 1 x 3 meter saja, teras rumah tetap menarik sebagai spot santai dan area peristirahatan yang nyaman. Apalagi dengan tanaman hias yang segar di area teras, ini sekaligus untuk mempercantik tampilan teras dan menambah nuansa alami yang hakaki.

 

Teras rumah ukuran 2 x 4 pada rumah minimalis

rumah.indah30

Tak lupa dengan tampilan teras yang segar penuh dekorasi jika anda ingin memiliki teras cantik jadi spot terbaik di akhir pekan. Salah satunya teras rumah ukuran 2 x 4 meter yang tertata rapi menggunakan rak tanaman. Atur penempatan tanaman hias cukup di sekitar pintu tanpa menghalangi akses jalan. Sedikit tambahan, anda  bisa membedakan pemilihan material di teras dengan halaman supaya tampak idealis dan fungsional seperti kegunaannya.

 

Ukuran teras 1.5 x 3 meter dengan tanaman sudut

desy_albert

Teras rumah ukuran 1.5 x 3 meter ini benar-benar memaksimalkan sisa ruang yang tersedia. Seperti di bagian sudut pintu, samping pintu dan beberapa sudut area lain. Pemilihan tanamannya pun menggunakan konsep urban jungle yang berdaun besar tinggi menggunakanm pot rotan. Tanpa ada furniture di sekitar teras, area ini tetap asik jika jadi tempat santai lesehan di bawah dengan karpet.

 

Teras rumah ukuran 1 x 3 m dengan tema earthy tone

danilaperwira

Suasana alami dan sedikit gaya pedesaan terlihat pada teras rumah ukuran 1 x 3 meter ini yang cantik dan teratur. Tanaman yang disiapkan tersusun rapi pada rak tanam menggunakan pot terra cota semakin manis dengan perdauan material kayu pada pintu dan jendela rumah. Nyatanya ukuran yang kecil pada teras ini terlihat dinamis di tiap sisi tanpa adanya penghalang di depan pintu utama.

 

Ukuran teras rumah 2 x 2 m yang sejuk

camperenik_home

Eksterior rumah  kali ini cukup dominan dengan warna putih yang cantik. Dipadukan dnegan furniture kayu untuk meja sekaligus kabinet simpan, suasana teras yang berukuran 2 x 2 meter ini tampak segar dan menyejukkan. Berkat tanaman hias yang cukup teratur dan rapi di tiap sisi menghasilkan visual cantik dan memuaskan pandangan mata.


Semoga artikel 7 Ukuran Teras yang Tepat Agar Rumah Terlihat Lebih Mewah bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.




Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English