8 Dekorasi Rumah Inspiratif Warna Biru Sederhana dengan Papan Kayu


8 Dekorasi Rumah Inspiratif Warna Biru Sederhana dengan Papan Kayu

Helloshabby.com -- Tinggal di pedesaan menjadi salah satu impian cukup banyak orang. Karena suasana di rumah desa sangat menyegarkan dan membuat pikiran jadi lebih tenang. Selain itu rumah pedesaan cukup umum menggunakan material alami dari papan kayu yang terasa nyaman dan asri. Terlebih lagi, rumah sederhana kali ini juga menggunakana atap spandek yang murah budget. Untuk ulasan lebih jelasnya, simak 8 Dekorasi Rumah Inspiratif Warna Biru Sederhana dengan Papan Kayu di bawah ini:


Fasad rumah minimalis dengan papan kayu


Tampak fasad rumah kali ini terlihat selaras dengan warna biru menggunakan papan kayu dan pilar mungil di bagian depan saja. Rumah dibuat seperti hunian desa pada umumnya yang memiliki halaman luas dengan komponen lengkap berupa jendela dan pintu rumah. Keberadaan teras tampak ideal dengan bentuk rumah yang ditinggikan sekitar 1 meter untuk memberikan fungsional lain sebagai tempat santai yang nyaman.

Selain itu, model atap rumah sederhana ini dibuat pelana agar tampak menarik dari bahan spandek yang murah dan kuat. Meski masih menggunakan atap spandek, kelebihan lain dari bahan ini mudah didapat di berbagai daerah, pemasangan yang cepat dan kuat tahan dalam jangka lama.


Ruang tamu minimalis dengan gorden shabby

Interior berikutnya yang menarik dari ruang tamu kali ini bukanlah dari pemilihan cat dindingya saja. Melainkan keramik lantai warna gelap dan kontras yang membuat visual semakin sedap untuk dipandangan. Pemilihan model pagar shabby yang meriah warna-warna ini juga menambah detail ruangan semakin cantik. Lengkapi furniture ruang tamu pada rumah ini dengan sofa ataupun kursi untuk kenyamanan tamu supaya betah saat berkunjung. Hadirkan juga detail cantik di sepanjang dinding menggunakan lukisan serta tambahkan beberapa tanaman hias untuk kesegaran yang alami.


Sudut kecil untuk ruang makan

Manfaatkan area lain yang ada pada rumah ini sebagai tempat makan bersama keluarga. Meski hanya dilengkapi dengan meja dan mengusung konsep lesehan, detail cantik berupa gorden dan taplak meja tetap stylish warna kuning yang shabby. Papan kayu yang masih dengan warna biru ini menciptakan inteiror rumah yang tenang dan semakin homey.


Kamar tidur minimalis yang cantik

Warna biru yang diterapkan pada seluruh bagian eksterior ataupun interior rumah ini terlihat menarik. Seperti kamar tidur minimalis yang cantik dan rapi pada rumah ini terlihat detail dengan sprei, gorden motif doraemon. Dekorasinya pun tetap disamakan untuk memberikan efek selaras dan kesan yang visualis. Jika biasanya warna biru cukup identik dengan kesan gelap untuk beberapa orang, pastikan anda menambahkan lighting maksimal sebagai penerangan dan membuat kamar tidur jadi lebih luas.


Kamar tidur dengan ayunan bayi

Berikutnya masih pada interior kamar tidur rumah minimalis dengan nuansa biru yang cantik ini. Ditambahhkan satu bantal lagi untuk tempat tidur bayi serta ditambahkan ayunan di atasnya. Kamar tidur ini terlihat rapi tanpa adanya gantungan dinding atau rak ambalan yang terlalu banyak, sehingga kamar terasa lebih luas tanpa sesak.


Dapur minimalis dekat kamar mandi


Sangat umum jika rumah desa memiliki dapur berada di dekat kamar mandi. Di tata rapi menggunakan meja bahan cor dengan meja kayu untuk tambahan ruang simpan. Dapur yang di buat seperti lorong ini tetap nyaman tanpa adanya perabot yang berlebihan sehingga membantu ukuran jadi lebih luas. Upayakan dapur di rumah tetap terasa lega, anda bisa mengganti atap di sekitar dapur dengan bahan kaca yang bisa jadi pencahayaan alami di saat pagi hingga sore hari. Dengan begitu anda bisa menghemat listrik dan hemat energi.


Ruang santai dengan kabinet hitam elegan


Area berikutnya adalah ruang santai yang berada di sekitar rumah. Ukuran yang cukup luas ini dibiarkan tanpa adanya furniture lain, melainkan hanya dengan satu kabinet dan sound system saja. Namun jika ingin menambahkan dekoratif lain, tambahkan saja dengan karpet bulu untuk santai yang nyaman bersama keluarga. Desain interior ini dijamin akan menjadi ruang keluarga yang hangat di saat akhir pekan ataupun hari libur.

 

Kamar mandi minimalis dengan bak air



Inspirasi terakhir adalah kamar mandi minimalis yang rapi dengan warna biru. Dibuat sekaligus untuk area mandi dan kloset, kamar mandi ini menggunakan keramik sisa lantai untuk detail bak air yang cantik. Ukurannya dibuat lebih besar agar menampung air lebih banyak sebagai kebutuhan mandi dan cuci baju. Selain itu, anda bisa menambahkan beberapa dekorasi cantik berupa shower, rak ambalan untuk tanaman hias, cermin dan roster untuk sirkulasi.


Itulah 8 Dekorasi Rumah Inspiratif Warna Biru Sederhana dengan Papan Kayu yang bisa dijadikan inspirasi di masa mendatang.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis    : Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Rizky Robbyani

Categories in English