7 Contoh Desain Rooftop yang Lagi Trending


Helloshabby.com -- Rooftop atau area paling puncak bangunan biasanya digunakan sebagai tempat toren air atau jemuran. Padahal, rooftop juga dapat digunakan lebih dari sekadar tempat servis saja. Anda bahkan bisa menjadikan rooftop jadi sebuah taman teras yang menyenangkan. 

Pemanfaatan rooftop sebagai tempat santai atau sebuah taman semakin gemar dilakukan. Tak mengherankan, mengingat area paling atas rumah ini cenderung terbuka, cocok untuk tempat merawat tanaman dan tempat santai sambil menghirup udara segar. Bila Anda tertarik melakukannya, Anda bisa menyimak ulasan 7 Contoh Desain Rooftop yang Lagi Trending.



Rooftop Minimalis dengan Amben Bambu

cr:instagram/bundaami1

Berapapun ukurannya, maksimalkan rooftop jadi tempat asik untuk menghirup udara segar. Cobalah untuk memasang atap kanopi atau peneduh agar area rooftop terlindung dari hujan dan terik matahari berlebih. Sediakan juga tempat duduk yang akan membuat bersantai jadi lebih jenak. Opsi amben bambu dengan bantalan sudah cukup untuk membuat siapapun nyaman berada di sana. Tinggal beri dekorasi tanaman hias yang menyegarkan suasana rooftop. 


Taman Rooftop dengan Kursi + Meja Parasol

cr:instagram/ratnajahyo

Desain penataan ini terbilang minimalis, bisa diterapkan pada rooftop berukuran kecil juga. Anda hanya perlu menyediakan set kursi dan meja outdoor sebagai tempat untuk ngopi atau ngeteh cantik. Bila rooftop tidak memiliki peneduh, opsi meja dengan parasol seperti ini bisa dipilih. Parasol akan sedikit meneduhkan Anda saat duduk di rooftop. 



Rooftop Cantik untuk Menikmati Pemandangan

cr:instagram/melly_marlina

Rooftop bisa terlihat cantik meski dengan furnitur dan dekorasi yang sederhana. Seperti desain rooftop yang satu ini. Nuansa serba putih memberikan kesan taman rooftop yang bersih dan berkilau. Parasol ditambahkan agar rooftop tidak terlalu menyilaukan mata. Tak lupa dekorasi bunga-bunga membuat rooftop terllihat elegan. Tempat duduk diatur untuk menghadap pemandangan kota dari ketinggian. Jadi, pemilik bisa menikmati pemandangan luar sambil mengobrol di rooftop. 


Desain Rooftop jadi Tempat Piknik Asik

cr:instagram/myla.place

Piknik bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah. Anda bisa memanfatkan rooftop jadi tempat rekreasi keluarga. Nuansa hijau yang asri begitu terasa berkat rerumputan artifisial yang menutupi lantai. Anda tinggal menggelar karpet atau tikar untuk peralatan piknik keluarga. Adanya sebuah kursi egg chair dengan dudukan yang empuk juga akan membuat suasana rooftop jadi makin menyenangkan. 


Desain Rooftop + Tempat Bermain Anak

cr:instagram/herlina.zalfa

Bila Anda kehabisan lahan untuk tempat bermain anak, manfaatkan saja rooftop sebagai taman hijau sekaligus taman bermain anak. Desain sebagian area rooftop dengan karpet hijau halus. Di situ, Anda dapat meletakkan set mainan anak seperti perosotan mini dan lainnya. Sisi-sisi rooftop makin apik dengan berbagai tanaman dalam pot berukuran besar. Letakkan set kursi outdoor untuk tempat bersantai sekaligus mengawasi si kecil bermain. 


Desain Rooftop dengan Bangku Ayun

cr:instagram/rdyunita

Memanfaatkan rooftop jadi taman atau tempat bersantai memang memerlukan set tempat duduk yang sesuai. Selain model tempat duduk sebelumnya, Anda bisa memilih model bangku ayun seperti ini. Bangku ini memiliki parasol di atasnya, sehingga cukup melindungi dari debu dan terik matahari. Percantik bangku ayun ini dengan meletakkan tanaman hijau di sisi kiri-kanannya. 


Desain Rooftop dengan Dekorasi Gerabah

cr:instagram/teona.imna.art

Anda akan merasakan suasana yang lebih natural dengan rooftop yang dikelilingi atap genteng tanah liat. Apalagi, lantai rooftop juga menggunakan keramik dalam warna terakota. Rooftop ini juga digunakan jadi tempat untuk merawat tanaman. Pot-pot tanaman dari bahan kerajinan tanah liat, membuat rooftop makin harmonis dengan suasana di sekitarnya. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Contoh Desain Rooftop yang Lagi Trending sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English