7 Desain Rumah dengan Taman Di Teras yang Menawan


Helloshabby.com -- Menciptakan hunian keluarga nyaman bisa dilakukan dengan berbagai cara. Anda bisa menghadirkan fitur luar ruangan yang menyenangkan.  Semenyenangkan membuat taman di teras. Taman teras akan membuat visual fasad rumah semakin menarik. Sempurnakan juga rumah dengan penataan interior yang membuat kita rileks. Sebagai contoh Anda bisa melirik 7 Desain Rumah dengan Taman Di Teras yang Menawan.


Taman Teras dengan Berbagai Tanaman

Bunda_Nathri

Taman tak lengkap tanpa adanya tanaman. Anda bisa menjadikan teras jadi taman cantik dengan tanaman yang mengelilinginya. Tata tanaman dalam pot berjajar rapi dalam rak susun pada taman teras. Bila perlu, gunakan tanaman gantung untuk menyemarakkan suasana taman. 


Taman Teras Penyambutan yang Menawan


Teras depan rumah menjadi area pertama yang menyambut Anda, sesudah pulang beraktivitas dari luar rumah. Hadirkan nuansa penyambutan yang segar seperti ini. Beragam tanaman akan memberikan mood positif yang menyegarkan jiwa dan raga. Apalagi, bila taman teras juga selalu terjaga kebersihannya. Anda pun akan selalu merasa segar saat melewati taman teras seperti ini. 


Taman Teras dengan Dekorasi Cantik

Bunda_Nathri

Taman teras ini makin terlihat menarik dengan dekorasi ala rustik. Dekorasi bunga-bunga hias  tampak berjajar rapi pada rak kayu yang sama cantiknya. Sebagian dekorasi lainnya, turut dipasang pada area vertikal teras, membuat teras makin semarak. Sepasang kursi teras sederhana juga membuat pemilik rumah dapat bersantai sambil menikmati suasana taman teras. 


Ruang Tamu Minimalis yang Cerah


Masuk ke dalam rumah, Anda akan menjumpai sebuah ruang tamu minimalis. Konsep bright tone diterapkan pada finishing dinding dan pilihan furnitur di dalam ruang tamu. Konsep ini membuat ruang tamu terlihat cerah, walaupun dalam space yang terbatas. Sudut ruang tamu pun tidak dibiarkan kosong. Bunga anggrek hias dalam plant holder makin mempercantik tampilan ruang tamu. 


Ruang Tamu dalam Dimensi 3 x 4 M

Bunda_Nathri

Jika Anda memiliki ruang tamu dalam dimensi 3 x 4 M, Anda bisa mencoba inspirasi ruang tamu di atas. Furnitur dan dekorasi tata pada satu sisi saja. Penataan ini bermaksud agar akses dari pintu utama tidak terhalangi oleh furnitur. Selain itu, untuk menunjang kenyamanan, tambahkan juga fitur kipas angin yang membuat ruangan lebih segar. 


Ruang Hobi Khusus yang Menawan


Jika Anda hobi menjahit, sediakan ruang khusus untuk merealisasikan hobi tersebut. Tak perlu luas, yang terpenting ruang tersebut cukup untuk meletakkan set meja dan kursi jahit. Letakkan juga beberapa dekorasi yang membuat ruangan tampak lebih menawan. Tambahan lampu temaram juga memberikan efek ruangan yang lebih hangat walau tidak dipakai. 


Dapur dengan Nuansa Cerah

Bunda_Nathri

Dapur minimalis tampil lebih apik dengan dekorasi yang cerah. Pemasangan tirai biru cerah tampak menutup rapi area di bawah kolong dapur. Tambahan karpet dan bantalan kuning pada kursi juga membuat dapur kecil ini tampil lebih berwarna. Pastikan juga dapur memiliki jendela yang akan menyegarkan atmosfir di dapur. 


Kamar Anak dengan Kasur Sorong


Maksimalkan kamar tidur kecil dengan pilihan furnitur yang ramping dan multifungsi. Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih ranjang dengan kasur sorong seperti ini. Desain tempat tidur sorong cocok untuk Anda yang memiliki dua buah hati, namun kehabisan ruang untuk tempat tidur mereka. Tempat tidur ini bisa didorong saat tidak digunakan, sehingga ruangan terlihat lapang. 


Laundry Room Mungil

Bunda_Nathri

Tempat cuci yang tampak segar tentu akan membuat agenda mencuci baju lebih terasa menyenangkan. Ruang cuci ini berukuran sekitar 1 x 1.5 M. Pemilik bisa meletakkan mesin cuci sampai dekorasi tanaman hias yang menyemarakkan visual ruangan mungil ini. Meski tampak kering, saluran pembuangan air telah diatur sedemikan rupa, sehingga tidak akan membuat karpet rumput basah. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Rumah dengan Taman Di Teras yang Menawan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/bunda_nathri

Categories in English