Desain Rumah Modern 6 x 11 M dengan Interior Minimalis Praktis | Layak Ditiru


Helloshabby.com -- Dewasa ini banyak rumah modern dibangun pada lahan yang tidak selalu super luas. Rumah-rumah tersebut biasanya dibangun dalam kontruksi eksterior dan interior dengan gaya minimalis modern. Gaya minimalis modern akan membuat hunian terlihat tetap kekinian dan nyaman, walau dalam lahan yang tidak begitu besar. 

Bila Anda memiliki lahan dengan ukuran 6 x 11 M, Anda bisa melihat inspirasi dari Desain Rumah Modern 6 x 11 M dengan Interior Minimalis Praktis | Layak Ditiru. Rumah ini memiliki dua kamar tidur dan dua taman yang akan memberikan kesegaran dan kenyamanan maksimal pada pemilik rumah. Simak detail lengkapnya di bawah ini!


Fasad Rumah 6 x 11 M

cr:instagram/dualapan_desainrumah

Desain fasad rumah ini mengusung gaya arsitektur minimalis. Dengan bentuk bangunan yang cenderung simetris. Finishing rumah mengambil warna netral yang cenderung kalem. Ditambahkan warna abu-abu sebagai kontras agar rumah tidak terlihat pucat. Dinding teras sebagian juga menggunakan konsep bata roster abu-abu. Dinding roster ini memberikan kesan rumah yang lebih dinamis. 



Fitur Eksterior Rumah yang Nyaman


Meski terlihat kecil, eksterior rumah ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Dari atas, terdapat kanopi yang menaungi teras dan carport dari hujan dan terik matahari. Di samping teras terlihat sebuah taman depan rumah untuk memberikan kesan rumah yang segar. Masiht terdapat teras depan rumah, sebagai akses menuju pintu utama. 


Jendela Depan Rumah yang Optimal


Fasad rumah ini memiliki jendela kaca yang cukup optimal. Jendela awning dipasang pada dinding area ruang tamu. Sedangkan, jendela kaca mati dibuat di atas pintu utama. Jendela-jendela ini akan memberikan pencahayaan pada interior rumah. Desain rumah yang meninggi juga menghasilkan sirkulasi udara yang lebih baik. 


Kontruksi Atap Pelana untuk Rumah Minimalis

cr:instagram/dualapan_desainrumah

Kontruksi atap rumah menggunakan model atap pelana. Atap pelana tidak dibuat menyeluruh menutup semua bangunan rumah. Atap pelana pada rumah ini dibuat dalam dua model  (sebagian dibangun dalam model sandar). Model atap ini menyesuaikan ketinggian banguna yang tidak sama rata. Meski begitu, atap pelana seperti ini memberikan visual rumah yang lebih dinamis. 


Interior Rumah dengan Dua Kamar Tidur 


Interior rumah ini memiliki dua kamar tidur cocok untuk keluarga kecil. Kamar tidur diposisikan bersebalahan untuk memberikan layout rumah yang lebih praktis. Bagian ruang tamu dapat difungsikan sebagai ruang keluarga. Anda bisa menghadirkan fitur hiburan seperti set TV yang dipasang pada dinding. Model dapur mengusung konsep semi terbuka. Dapur langsung menghadap ke area taman. Dengan begitu, memasak akan terasa lebih sejuk dan segar. 
 

Area Eksterior yang Lapang dan Multifungsi

cr:instagram/dualapan_desainrumah

Eksterior rumah ini juga tampak lapang. Misalnya, carport yang cukup untuk meletakkan sebuah mobil compact dan motor. Taman belakang rumah juga memberikan akses udara yang lebih baik ke dalam ruangan. Rumah pun akan terlihat lebih lapang dan terbuka bila dibangun tanpa pagar seperti ini. 


Denah Rumah 6 x 11 M


Denah rumah ini memiliki:
  • taman berukuran 1.5 x 3.5 M
  • carport berukuran 3 x 4 M
  • teras berukuran 3 x 1.5 M
  • ruang tamu berukruan 3 x 2.2 M
  • kamar mandi berukuran 1.5 x 1.3 M
  • kamar tidur 1 berukuran 3 x 3 M
  • kamar tidur 2 berukuran 3 x 3 M
  • dapur berukuran 3 x 1.5 M
  • halaman belakang berukuran 6 x 1.5 M.



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern 6 x 11 M dengan Interior Minimalis Praktis | Layak Ditiru sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : cr:instagram/dualapan_desainrumah

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.





Categories in English