Inspirasi Desain Kitchen Set Ukuran 2 x 2 M dengan Kabinet yang Rapi

Helloshabby.com -- Sebagian dari kita barangkali memiliki ukuran dapur yang terbatas. Misalnya, dapur dengan dimensi 2 x 2 M. Meski terbatas, kita tetap bisa memaksimalkan dapur dengan kitchen set lengkap. Fitur dapur yang lengkap pastinya akan membuat memasak jadi lebih nyaman. Selain itu, dapur yang mungil dapat kita percantik dengan sentuhan dekoratif yang sederhana, tapi terlihat luar biasa. 

Untuk membuat dapur kecil lebih fungsional dan estetik, tentu Anda perlu tahu beberapa tips atau desain dapur yang cocok untuk ruang yang kecil. Anda bisa menyimak salah satu desain dapur mungil kekinian pada ulasan Inspirasi Desain Kitchen Set Ukuran 2 x 2 M dengan Kabinet yang Rapi


Kitchen Set Minimalis + Cooker Hood

cr:instagram/ratnarusmiar

Dapur dalam ruangan tertutup sebaiknya dilengkapi dengan cooker hood. Cooker hood akan menyerap asap dan panas dari aktivitas memasak, sehingga udara di dapur berukuran 2x2 M tidak terasa pengap. Area pemasangan cooker hood dibuat lebih rapi dengan adanya kabinet atas. Berikan sentuhan dekoratif dengan membuat meja dapur dan kolong dapur dalam warna kecokelatan seperti di atas. Warna cokelat ini memberikan tampilan dapur yang asri dan segar. 


Kitchen Set Dapur 2 x 2 M dengan Meja Island

cr:instagram/moibelles

Anda bisa mendesain dapur modern seperti ini ini. Kabinet dalam warna abu-abu memberi kesan modern dan elegan. Permukaan meja dari material kayu juga menambahkan nuansa cozy pada dapur. Meski dalam ukuran yang kecil, Anda masih bisa meletakkan sebuah meja island. Meja island di tengah dapur bisa digunakan sebagai tambahan meja persiapan atau meja sarapan kilat untuk penghuni rumah.  


Kitchen Set dengan Nuansa Putih Elegan dan Lapang

cr:instagram/norayussri_kakjambu

Siasati keterbatasan ruang dengan mengaplikasikan warna putih. Gunakan warna putih pada kabinet, lantai sampai dinding backsplash dapur. Nuansa putih akan membuat dapur terasa lebih terang dan lapang. Anda bisa menambahlan aksen rose gold, misalnya pada handle kabinet dan perabotan dapur. Dapur putih mungil ini pun terlihat lebih manis dan elegan. 


Kitchen Set dalam Layout Bentuk G

cr:instagram/rumah_vebras

Jika Anda mendesain dapur terbuka (yang jadi satu tempat dengan ruangan lainnya), pertimbangkan untuk memilih layout bentuk G. Kitchen set ditata menyerupai huruf G, dengan meja bar pada bagian sisi dapur. Meja bar ini juga bisa dianggap sebagai pembatas antara dapur dan ruangan lainnya. Pastikan saja, jarak antara countertops dan meja bar cukup luang untuk akses lalu lalang. 


Kitchen Set Minimalis Serba Pink

cr:instagram/viska_agustina

Buat dapur lebih tematik cantik dengan kitchen set dalam warna yang senada. Anda bisa memilh warna serba pink untuk diterapkan pada kitchen set (kabinet) sampai perintilan dapur lainnya. Kombinasikan dengan warna putih untuk menghadirkan visual yang memanjakan mata. Kitchen set pink bagian atas dikombinasikan dengan rak ambalan. Penataan ini membuat dapur lebih dinamis dan tidak terlalu kaku. 


Kitchen Set Ramping dengan Dekorasi Tanaman

cr:instagram/amalyahode

Harga kitchen set memang terbilang pricey. Anda bisa memilih kitchen set ramping dan mungil seperti ini. Kitchen set dapat diterapkan hanya pada kabinet atas saja. Dapur minimalis pun akan terlihat lebih luas. Percantik dapur dengan meletakkan berbagai tanaman hias di sekitarnya. Tanaman ini menambahkan aksen warna hijau alami yang menyegarkan suasana di dapur ini. 


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Desain Kitchen Set Ukuran 2 x 2 M dengan Kabinet yang Rapi sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English