Hadirkan Rooftop Rumah Minimalis Untuk Bersantai Keluarga

 

 Helloshabby.com -- Menghadirkan rooftop di rumah minimalis dapat anda gunakan sebagai tempat bersantai keluarga yang menyenangkan. Aktivitas berkumpul dan bersantai bersama keluarga pun akan terasa lebih sejuk dengan view taman rooftop yang dapat menyegarkan mata dan pemandangan dari atas atap dapat anda nikmati untuk melepas lelah di akhir pekan.

Untuk merancang desain rooftop yang menarik, anda perlu beberapa referensi dekorasi indah yang dapat anda terapkan di rumah. Untuk menambah referensi anda, kali ini Helloshabby.com akan membagikan ulasan tentang ulasan rooftop rumah minimalis untuk bersantai keluarga khusus hanya untuk anda!

 Desain rooftop rumah minimalis yang sejuk

@wintarigan

 
Inspirasi desain rooftop rumah yang pertama dirancang dengan dekorasi simple khas rumah minimalis. Desain yang rapi, dan penataan yang terorganisir berhasil menampilkan inspirasi rooftop yang cantik. Hamparan rumput hijau melapisi seluruh permukaan lantai rooftop yang dapat membuat suasana rumah lebih sejuk. Hadirkan berbagai jenis tanaman hias dibagian sisi tepi rooftop sebagai dekorasi yang menawan.
Nah anda dapat menempatkan sebuah karpet dan beberapa camilan kecil untuk menemani quality time anda bersama keluarga di akhir pekan. 


Taman rooftop rumah dengan kursi panjang

@rumah_naumi2020

 
Bagian atas atap dak rumah ini dapat anda manfaatkan sebagai tempat santai yang nyaman dan cantik. Untuk merancang taman rooftop sebenarnya tidak terlalu sulit, anda cukup memadukan rumput hijau yang cantik dan sebuah kursi panjang sebagai tempat duduk yang menyenangkan.
Meski berukuran tidak terlalu luas, tapi taman rooftop tetap terasa luas dan lega dengan penggunaan karpet rumput hijau. 

Desain rooftop gaya industrialis yang elegan

@houseof.zea

 
Berbeda dengan desain rooftop yang sebelumnya, kali ini area ini didesain khusus dengan sentuhan gaya industrial yang elegan. Hampir seluruhnya didominasi sentuhan nuansa abu-abu khas hunian industrial. 
Rumah bergaya industrial juga identik dengan penggunaan elemen yang ramah lingkungan untuk menghadirkan suasana nyaman yang maksimal. Desain pagar dinding yang dilapisi dengan batu alam, terlihat cantik dan natural. Sedangkan kursi taman bernuansa kayu terlihat selaras dengan tampilan pot terakota yang elegan.

Desain taman rooftop ala cafe

@hauzz_of_dyla

 
Ingin membawa suasana taman rooftop ala tampilan cafe kekinian? Inspirasi desain rooftop rumah minimalis berikut ini dapat anda jadikan sebagai referensi.  Contoh desain taman rooftop ini dijamin menghadirkan kenyamanan maksimal untuk berkumpul bersama keluarga.
Perpaduan antara tempat duduk beton dan karpet rumput hijau di area taman akan menghadirkan suasana bersantai yang nyaman. Tambahkan lighting yang menarik untuk menciptakan suasana lebih romantis. Jangan lupa memiliki warna lampu warm white untuk menambah nuansa hangat.


Inspirasi taman rooftop dengan bean bag

Ingin menciptakan suasana taman rooftop yang lebih ceria? Cobalah menggunakan tempat duduk bean beag dengan nuansa warna cerah untuk menciptakan seluruh taman terlihat lebih hidup. Kombinasikan juga dengan coffee table sebagai tempat meletakkan makan dan minuman.

Area rooftop ini menawarkan kenyamanan yang maksimal dengan aplikasi desain atap kanopi yang melindungi dari panas dan air hujan. Sehingga anda tidak perlu khawatir kehujanan saat sedang bersantai menikmati sore hari.

Itulah beberapa ulasan tentang inspirasi rooftop rumah minimalis untuk bersantai keluarga yang dapat anda jadikan sebagai referensi. Dari desain taman rooftop diatas mana kira-kira model yang menjadi favorit anda? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber



Categories in English