Inilah 7 Plafon Ruang Tamu yang Bisa Anda Contoh dengan Berbagai Bahan


Helloshabby.com -- Plafon ruangan menjadi elemen penting untuk dekorasi interior rumah. Plafon akan memberikan keamanan dan kenyamanan. Adanya plafon akan membuat ruangan aman dari debu yang mungkin jatuh dari kontruksi atap. Plafon juga membantu untuk menyembunyikan instalasi listrik yang mungkin terpasang. 

Maksimalkan tampilan ruang tamu dari bawah sampai ke langit-langitnya. Anda bisa memasang sebuah plafon ruang tamu. Plafon dijamin akan membuat ruangan tampak lebih lega dan rapi. Ada banyak beberapa jenis plafon yang pas untuk ruang tamu. Apa sajakah itu? Simak ulasannya dalam Inilah 7 Plafon Ruang Tamu yang Bisa Anda Contoh dengan Berbagai Bahan.


Plafon Eternit untuk Ruang Tamu Tradisional Modern

cr:instagram/anggun_wisudha

Plafon eternit bisa dikatakan salah satu jenis bahan plafon yang cukup terjangkau. Kisaran harganya antara Rp 50.000 - 90.000 per lembar, tergantung ketebalannya. Plafon ini tetap awet dan kuat. Plafon juga memiliki daya tahan yang tinggi terhadap air dan api. Anda bisa menjadikannya sebagai plafon untuk ruang tamu berkonsep tradisional modern seperti ini. 


Plafon Gypsum Up Ceiling untuk Ruang Tamu Abu-abu

cr:instagram/1001dekorasiminimalis

Ruang tamu modern ini menggunakan plafon dari bahan gypsum. Pemasangan plafon menggunakan model up ceiling dengan permukaan yang tampak terangkat ke atas. Plafon seperti ini akan memberikan kesan ruangan yang tampak lebih lega. Sebagai finishing, Anda dapat memilih warna putih keabuan untuk membuat tampilan ruang tamu tampak harmonis. 


Plafon PVC yang Cantik

cr:instagram/rumahmini_fero

Plafon PVC juga menjadi pilihan berkat harganya terjangkau. Plafon PVC memiliki beragam desain dan warna. Salah satunya, kombinasi abu-abu dan striped cokelat seperti ini. Permukannya tampak glossy, bila terkena cahaya menghasilkan visual plafon yang tampak berkilau indah. Plafon ini juga memiliki bobot yang ringan, sehingga mudah dipasang. Daya tahan terhadap rayap, air dan api juga cukup tinggi. 


Plafon Kayu untuk Ruang Tamu Modern Tropis

cr:instagram/simplysmashingdesign

Anda bisa mempertimbangkan plafon dari material kayu seperti ini. Plafon kayu ini tampak selaras dengan lantai kayu di bawahnya. Plafon kayu tampak sangat artistik dengan rangka kayu tebal yang membingkai permukaan plafon. Proses finishing kayu dengan bahan pelitar warna alami juga memberikan kesan yang lebih natura. Plafon ini sangat pas untuk rumah modern dengan sentuhan tropis. 


Plafon Gypsum Water Resistant

cr:instagram/liliofheartly

Ruang tamu minimalis akan terlihat lebih luas dengan plafon up ceiling yang dipasang sesuai dimensi langit-langit. Sisi-sisi plafon pun diberikan aksen dekoratif berupa cat warna kemerahan yang matching dengan dekorasi shabby di bawahnya. Anda bisa memilih plafon gypsum yang dilengkapi teknologi water resistance. Papan gypsum pun tidak akan mudah menyerap air, sehingga tidak rentan roboh. 


Plafon dengan Lampu Hidden 

cr:instagram/ovieekaoru

Ruang tamu minimalis juga cocok dengan plafon minimalis juga. Desain plafon cukup sederhana, namun tetap terlihat elegan berkat lampu hidden di sekitarnya. Penggunaan LED stripes memberikan efek pantulan cahaya yang terlihat lebih lembut. 


Plafon Gypsum dengan Model Drop Ceiling

cr:instagram/pidafida

Plafon gypsum juga dapat dipasang dengan model drop ceiling. Permukaan bidang plafon tapak turun, sehingga memberikan kesan yang lebih dinamis. Di balik plafon, terdapat lampu downlight yang tampak menawan. Desain plafon ini memiliki finishing warna putih untuk memberi kesan ruang tamu yang terlihat bersih dan luas. 



Terimakasih telah menyimak artikel Inilah 7 Plafon Ruang Tamu yang Bisa Anda Contoh dengan Berbagai Bahan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English