Ide Cerdas Menyulap Rumah Satu Lantai Memiliki Rooftop Menakjubkan yang Murah


Helloshabby.com -- Rumah 2 lantai memang menjadi idaman banyak orang karena dapat memiliki spot ruangan yang maksimal. Namun, terkendala dengan biaya, banyak orang yang tak mampu menciptakan rumah idaman 2 lantainya. Namun, siapa sangka bahwa rumah satu lantai yang anda miliki dapat memiliki tampilan elegan bak 2 lantai dengan area santai yang maksimal dan tentunya dengan biaya yang relatif terjangkau. Bagi anda yang tertarik mewujudkannya, simak ulasan berikut mengenai Ide Cerdas Menyulap Rumah Satu Lantai Memiliki Rooftop Menakjubkan yang Murah.

 

 

Tampak Rumah Satu Lantai 


Desain rumah minimalis ini memiliki tampilan simple dengan warna biru tajam yang tetap terasa indah dan tak membosankan berkat sentuhan warna putih yang dimilikinya. Penggunaan sentuhan batu alam pada dinding pagar menjadi variasi tekstur dan warna yang indah dan menambah kesan asri pada rumah satu lantai ini, tak lupa dengan kombinasi pagar besi putih yang tampil simpel dan elegan.

 

 

 Tampak Rumah dengan Tambahan Rooftop


Memiliki desain atap dak datar yang kokoh, rumah ini mampu menghadirkan rooftop yang dibangun menggunakan atap alderon yang dilengkapi dengan rangka besi yang tersusun rapi dan mempesona. Meskipun memiliki harga yang relatif terjangkau, rooftop ini tetap menghadirkan tampilan asri dengan sentuhan batu alam dan juga pot yang berjajar rapi. Untuk memberikan keamanan saat beraktivitas di rooftop, area atas rumah ini dilengkapi dengan pagar yang senada dengan pagar rumah utama.
 


Tampilan Interior Rumah Lantai 1


Meskipun tampak minimalis, interior yang dimiliki rumah ini tampil dengan penataan yang cantik maksimal. Penggunaan warna dengan tone lebih soft dibanding fasad, menjadikan ruangan tampil lebih luas dan tak membosankan. Ruangan ini juga menggunakan konsep open plan yang mana menggabungkan ruang tamu dan ruang keluarga pada satu area tanpa adanya sekat untuk memberikan kesan terbuka yang anti pengap.


 

Tampilan Rooftop Rumah

Menghadirkan rooftop pada rumah satu lantai, pemilik menggunakannya sebagai area santai yang memiliki ukuran super luas sehingga memiliki spot beragam yang dapat dinikmati. Tak hanya memiliki area santai yang dilengkapi dengan bantalan lesehan, area ini juga dilengkapi tenda dan kolam kecil untuk melengkapi aktivitas bermain si kecil. Tambahan pagar menjadikan area ini aman untuk bermain si kecil.

 

 

Pemanfaatan Maksimal pada Area Rooftop 

 

Tak hanya sebagai tempat santai dan juga area bermain bagi anak, area rooftop yang dimiliki oleh rumah ini juga difungsikan sebagai tempat jemur yang aman dari hujan. Pada area terbuka, rooftop ini dilindungi dengan plastik transparan untuk menghindari tampias hujan yang dapat mengganggu area jemur. Tak hanya itu, area ini juga digunakan sebagai penempatan toren air sehingga lebih mudah untuk diakses saat terjadi kerusakan.

 

 

 

 

Terimakasih telah menyimak artikel Ide Cerdas Menyulap Rumah Satu Lantai Memiliki Rooftop Menakjubkan yang Murah. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English