Ide Penataan Rumah Kecil yang Selalu Rapi, Jadi Kelihatan Lapang!


 

Ide Penataan Rumah Kecil yang Selalu Rapi, Jadi Kelihatan Lapang!

 

Helloshabby.com -- Beberapa orang mungkin memiliki selera interior dengan penataan yang berbeda. Mulai dari eksterior fasad dan interior rumah yang dibuat minimalis untuk mempertimbangkan ukurannya agar tampak lapang. Baik pada rumah besar atau kecil, rumah minimalis tetap menarik jika penatannya rapi dan menghasilkan interior nyaman untuk dihuni. Mulai dari peletakan furniture, bahkan dekorasinya pun cukup berpengaruh agar ruangan tetap rapi dan stylish.

Nah bagi anda yang sedang mencari inspirasi untuk menatan interior rumah, simak Ide Penataan Rumah Kecil yang Selalu Rapi, Jadi Kelihatan Lapang di bawah ini:



Ruang tamu dengan satu sofa


Dimulai dari bagian ruang tamu. Desain interior rumah kecil dengan nusana beige plus putih bersih ini memberikan kesan luas dan lapang. Meski dengan pemilihan perabot yang tidak cukup banyak, supaya ruang tetap nyaman dan memiliki penghawaan anda bisa meletakkan satu sofa lengkap dengan coffee table. Pilihkan dekorasi yang tidak begitu meriah, cukup degan tema abstrak atau nuansa monokrom yang akan membuat ruang jadi lebih dinamis dan berkesan.


Gunakan pintu sliding untuk membuat ruang tampak besar

Nah cara ini cukup efektif untuk membuat ruangan di rumah jadi lebih luas dan lapang. Anda bisa menggunakan elemen pintu dengan model sliding yang mudah sebagai aksen keluar masuk. Model pintu seperti ini pun juga menghemat ruanganmu tanpa harus membuka atau menutup pintu yang dapat menyisakan space kosong. Selain akan terkesan luas, model pintu seperti ini dapat membuat ruangan semakin rapi. Anda pun cukup membersihkan pintu dengan mengelap seminggu 2 kali tanpa harus melakukan finishing ulang dengan furnishing.


Sudut ruang yang fungsional dengan standing rak


Memilih perabot yang bijak di dalam rumah perlu diperhatikan agar rumah tetap rapi. Meski berada di bagian sudut ruangan, anda bisa menggunakan standing rak yang bisa anda fungsikan untuk tempat berbagai barang. Salah satunya sebagai tempat tas, topi bahkan tas belanjaan. Hindari untuk menambahkan dekorasi atau perabot lain di area ini supaya ruangan tetap rapi dan lapang.

 

Gunakan furniture dapur yang tidak berlebihan

Menata rumah secara tegas bukan berarti anda tidak meletakkan furniture dengan posisi yang baik. Supaya ruangan tetap rapi, anda bisa menggunakan model dapur letter L yang maksimal dengan kitchen set plus kabinet. Gunakan pula meja yang efisien untuk menempatkan bahan masakan hingga perabot masak yang sering dgunakan. Jika perlu, anda bisa menambahkan model built-in storage untuk tampilan ruang yang dinamis dan lebih modern.

 

 Ruang dapur yang multifungsi

Tanpa disangka selain dijadikan tempat masak saja, dapur juga sangat pas untuk aksen mini bar di rumah. Menggunakan model meja island yang memiliki satu meja tambahan lain. Mini bar biasanya dikhususkan untuk tempat makan atau area ngopi bersama suami. Sehingga ruangan di rumah yang fungsional lebih seperti ini akan membuat ruangan semakin modern dan tetap lapang karena pemilihan perabot yang tepat.


Meminimalisir sekat ruangan

Area dapur dan ruang makan pada umunya berada di dalam satu area tanpa sekat. Dan cara ini pun juga sangat efektif untuk membuat ruangan tampak luas dan lebih jelas. Selain bisa tampak rapi, pemilihan interiornya pun tetap dimaksimalkan dengan warna monokrom yang netral agar ruangan tetap nyaman saat digunakan.


Pilih sedikit kombinasi warna kermaik yang cantik


Jika interior ruangan akan menggunakan wallpaper yang dapat mempengaruhi keindahan ruang, lain dengan kamar mandi di rumah. Anda cukup mengkombinasikan warna atau model keramik yang cantik agar kesan polos bisa hilang dan timbul nuansa yang menyegarkan. Pilihkan dengan sanitair lengkap seperti closet, shower dan wastafel jika masih diperlukan.


Manfaatkan area jemur di void area



Tidak harus menambah ruang lain untuk membuat tempat jermur di rumah. Anda bisa memanfaatkan area void yang cukup pas dan tepat jika dijadikan area jemur. Karena area ini cenderung memiliki cahaya sinar matahari maksimal, sehingga dapat memudahkan pakaian kering dengan cepat.


Terimakasih telah membaca Ide Penataan Rumah Kecil yang Selalu Rapi, Jadi Kelihatan Lapang. Anda bisa terus membaca Helloshabby.com dengan berbagai inspirasi dan ide menarik lainnnya. Kunjungi Fanpage kami di Desain Rumah untuk mencari inspirasi terbaru. Semoga inspirasi ini bermanfaat :)

Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English