Inilah Tanaman yang Bisa Menyerap Bau untuk Ruang Tamu Anda : Rumah Bebas Bau Rokok


Helloshabby.com -- Tanaman bisa menjadi dekorasi yang multifungsi. Selain mempercantik ruangan, tanaman juga efektif untuk memurnikan kualitas udara di dalam ruangan. Beberapa tanaman bahkan dapat menyerap racun dan bau tak sedap. Salah satunya, bau asap rokok yang menusuk. Asap rokok menghasilkan toksin udara dan membuat atmosfir ruangan jadi lebih pengap. Meletakkan tanaman adalah salah satu cara untuk menyegarkan kembali sebuah ruangan. 

Berikut ini Helloshabby hadirkan ulasan tanaman yang dapat menyerap bau dan racun udara. Tanaman ini sangat cocok diletakkan untuk ruang tamu. Simak detail lengkapnya dalam Inilah Tanaman yang Bisa Menyerap Bau untuk Ruang Tamu Anda : Rumah Bebas Bau Rokok.


1. Lidah Mertua

cr:instagram/lecibocianpl

Tanaman lidah mertua atau sansevieria adalah salah satu rekomendasi terbaik tanaman penyerap racun dan bau. Tanaman ini bahkan mampu menyerap bau asap rokok. Tanaman lidah mertua melepaskan oksigen pada malam hari, dan dapat menyejukkan atmosfir udara untuk ruang tamu Anda. Letakkan pada area dekat cahaya matahari, misalnya spot dekat jendela ruang tamu. 


2. Sirih Gading

cr:instagram/mins1606

Tanaman merambat ini tampil cantik sebagai dekorasi ruang tamu pada rak ambalan. Selain itu, sirih gading terbukti dapat menyerap racun berbahaya dari cat tembok, pewangi ruangan dan penyemprot nyamuk. Sirih gading juga membantu menghilangkan asap rokok. Sirih gading memproduksi oksigen, sehingga udara yang kita hirup lebih terasa segar. Ruang tamu pun akan bebas dari kesan pengap. 

3. Sri Rejeki

cr:instagram/decorsveronneau

Menurut NASA, Sri Rejeki atau Chinese Evergreen ini dapat menyerap racun berbahaya di udara, terutama pada ruangan tertutup. Sangat cocok diletakkan pada setiap sudut ruangan, bila anggota keluarga adalah perokok aktif.  Sri rejeki juag dapat menetralisir bau busuk di sekitar ruangan. Dedauannya yang unik akan menjadi mood booster dan mengurangi penat yang dirasakan. 


4. Palem Waregu

cr:instagram/kebunbabap

Palem waregu dapat memberikan efek tropikal pada ruang tamu Anda. Mereka bisa hidup tanpa terkena sinar matahari langsung. Tanaman ini akan meningkatkan kelembapan pada ruangan. Sehingga, ruangan tidak terasa kering atau gersang. Palem waregu dapat menyerap bau dan racun udara, seperti xylene, toulene, amonia dan formaldehyde. Tanaman cantik ini juga mampu menghasilkan oksigen dalam jumlah yang banyak. 


5. Tanaman Suji (Dracaena angustifolia)

cr:instagram/meiluchandra

Anda tentu pernah mendengar daun suji sebagai pewarna alami. Tanaman suji dapat menetralisir bau tak sedap pada ruang tamu. Apalagi bila tanaman ini berbunga. Bunga suji akan mekar pada setiap sore dan menyebarkan aroma menyegarkan pada ruangan. Bau tak sedap pun akan ternetralisir oleh harum semerbak dari bunga suji. 


6. Mint

cr:instagram/sarahalthouse

Tanaman mint memang lebih dikenal sebagai tanaman herb. Namun, daun mint juga efektif untuk menyerap bau rokok atau bau tak sedap lain di dalam ruangan. Daun mint menghasilkan aroma segar yang khas. Sehingga, bau asap rokok dapat tergantikan oleh aroma daun mint. Aroma mint juga akan membuat kita lebih rileks. 


7. English Ivy

cr:instagram/rooting.for.ya.in

English ivy atau Hedera helix adalah jenis tanaman merambat yang bisa tumbuh di dalam ruangan. Anda bahkan bisa membentuknya tumbuh indah dalam pot rangka seperti ini. Berdasarkan riset ilmiah NASA, tanaman ini mampu menyerap racun udara seperti benzene, formaldehyde dan xylene. Selain itu, daun ivy membantu mengurangi jamur dan bau tak sedap dari rokok dan kotoran hewan. 



Terimakasih telah menyimak artikel Inilah Tanaman yang Bisa Menyerap Bau untuk Ruang Tamu Anda : Rumah Bebas Bau Rokok sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English