Inspirasi Ruang Tamu dengan Jendela yang Lebar, Sirkulasi Udara Menyehatkan


Helloshabby.com -- Anda cukup beruntung bila memiliki ruang tamu dengan jendela yang lebar. Jendela lebar akan sangat mempengaruhi kenyamanan di ruang tamu. Jendela sebagai akses cahaya natural yang membuat ruangan terlihat terang alami. Fitur ini juga memberikan sirkulasi udara yang lebih menyehatkan untuk pemilik rumah.

Jendela juga meningkatkan tampilan ruang tamu. Warna-warni furnitur akan terlihat lebih 'menyala' dengan kilau cahaya dari jendela. Tamu yang berkunjung akan merasa nyaman dan terpukau, Anda pun merasa puas. Nah, untuk Anda yang memiliki atau berniat mendesain ruang tamu dengan jendela lebar, simak ulasan Inspirasi Ruang Tamu dengan Jendela yang Lebar, Sirkulasi Udara Menyehatkan.

 

Ruang Tamu Bohemian dengan Double Hung Windonw

cr:instagram/manga_manor

Ruang tamu Bohemian sangat khas dengan permainan 'tabrak warna' dengan elemen kain lembut dan hangat di dalamnya. Seperti ruang tamu ini. Dinding warna biru dan warna palet cantik lainnya, makin terlihat menonjol berkat cahaya dari jendela lebar. Jendela ini memiliki dua daun jendela dengan model buka geser ke bawah atau ke atas. Tirai tarik ditambahkan untuk mengurangi efek silau dari jendela. 


Ruang Tamu Modern dengan Dinding/Jendela Kaca

cr:instagram/mtl_interiors

Ruang tamu modern makin terlihat elegan dengan model dinding sekaligus jendela kaca. Jendela hampir memenuhi dinding ruangan, sehingga memberikan pencahayaan maksimal. Meski begitu, desain ruang tamu terbilang sederhana. Dengan set sofa abu-abu dan meja kopi kecil yang diletakkan di tengah ruangan. Dekorasi tanaman juga menyegarkan visual pada ruang tamu ini. 



Ruang Tamu Scandi dengan Jendela Lebar

cr:instagram/samantaa_show_

Nuansa cozy dan hangat sangat terasa dari ruang tamu ala Scandinavia ini. Dengan ukuran sekitar 3 x 4 M, Anda bisa menghadirkan set sofa seksional yang empuk dan lembut. Kesan hangat juga terlihat dari penggunaan karpet lebar dan lantai vinil pada. Jendela double dalam 3 pasang yang dipasang di sekitar dinding makin menyempurnakan tampilan ruang tamu. 


Ruang Tamu Segar dengan Jendela Maksimal

cr:instagram/rba.windows.njny

Ruang tamu yang lebar ini akan sedikit mengingatkan kita pada ruang tamu di rumah nenek. Desain sofa dan karpet dalam model vintage terkesan memorable dan memberi atmosfir yang hangat. Ruang tamu yang cukup luas ini juga memiliki desain jendela yang lebar. Sebagian jendela dibuat sebagai jendela mati, sedang sebagian lainnya tetap bisa dibuka tutup. Dengan begitu, ruang tamu akan selalut terlihat cerah dan terasa segar. 


Ruang Tamu ala Farmhouse

cr:instagram/livingroom_interiors

Ruang tamu ala farmhouse ini tampil bersih, rapi dan sangat menawan. Dimensi ruangan memiliki bentuk segitiga yang sangat unik. Furnitur dipilih dalam nuansa putih dan kayu cokelat yang membuat ruangan makin terasa cozy. Jendela ruangan memiliki desain yang lebar hampir sama dengan dimensi pintu utama. Jendela yang dibalut dengan kusen kayu tampa harmonis dengan kontruksi bangunan rumah dengan material kayu. 


Ruang Tamu Minimalis dengan Jendela Lebar

cr:instagram/livingroomideas

Pada ruang tamu minimalis, orang biasanya juga memilih desain jendela yang ramping dan kecil. Namun, Anda bisa memilih desain jendela yang lebar seperti ini. Jendela yang memenuhi dinding akan memaksimalkan pencahayaan dan sirkulasi udara di dalam ruangan. Selain cerah, ruangan akan memiliki sirkulasi udara yang segar dan menyehatkan. Ruang tamu minimalis pun jauh dari kesan pengap dan sumpek. 




Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Ruang Tamu dengan Jendela yang Lebar, Sirkulasi Udara Menyehatkan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English