Inspirasi Rumah Sederhana dengan Interior Serba Ungu yang Istimewa


Helloshabby.com -- Tauhkah Anda, ada satu cara untuk mengubah rumah biasa jadi tampak luar biasa? Cara tersebut adalah menerapkan interior tematik pada desain rumah sederhana. Anda bisa menerapkan tema interior minimalis atau tema interior dengan warna favorit. 

Seperti pada rumah sederhana di bawah ini. Rumah ini menerapkan interior serba ungu dari ruang tamu sampai dapur, yang membuat rumah begitu berwarna dan jauh dari kata suram. Rumah pun didekorasi apik, sehingga menghilangkan kesan warna ungu yang jenuh dan monoton. Untuk detail lengkapnya, simak ulasan Inspirasi Rumah Sederhana dengan Interior Serba Ungu yang Istimewa!


Kombinasi Ungu dan Putih yang Apik

instagram/lili_oktaria

Masuk ke dalam rumah, Anda akan disambut nuansa serba ungu yang maksimal dari atas sampai langit-langit rumah. Pemilik cukup pintar menyiasati efek jenuh yang mungkin muncul, dengan menerapkan warna putih di sekitar warna ungu, baik itu pada warna cat dinding, furnitur sampai bagian dari plafon rumah. Lantai plaster dilapisi karpet ungu meteran untuk menyempurnakan ruangan dalam tema serba ungu ini. 


Konsep Ruang Terbuka untuk Efek Luas dan Lapang


Dari segi kontruksi bangunan, hunian ini memang cukup sederhana. Tapi, interior di dalamnya ditata maksimal untuk menghadirkan kenyamanan optimal. Ruangan serba ungu dibuat tanpa sekat untuk menambahkan jarak pandang yang luas dan lapang. Furnitur dijadikan batas antara ruang satu dengan area lainnya. Jangan lupakan jendela dengan tirai ungu, yang akan membantu pencahayaan dan sirkulasi udara di dalam rumah. 


Inspirasi Ruang Tamu Ungu yang Hangat

instagram/lili_oktaria

Ruang tamu ungu ini selain terlihat cantik, juga terasa hangat. Kesan hangat hadir dari adanya karpet ungu lembut dan bantal-bantal sofa ungu yang empuk. Permainan motif juga makin menyemarakkan suasana pada ruang tamu ungu ini. Sentuhan relijiusitas juga dimasukkan dengan meletakkan kaligrafi bernuansa emas yang menjadi aksen di ruang tamu. 


Ruang TV Lesehan, Serba Ungu yang Menggemaskan 


Karena ruang tamu di sebelahnya sudah menggunakan sofa, tak masalah bila ruang TV dibuat tanpa sofa atau bergaya lesehan. Ruang TV lesehan akan membuat ruangan jadi lebih lega. Letakkan TV di meja kecil agar sesuai dengan jarak pandang saat duduk atau rebahan santai. Buat jam ruangan lebih beda dengan menggunakan jam dinding tanam ungu. 


Dapur dengan Atap Seng

instagram/lili_oktaria

Pada desain rumah sederhana atau minimalis, bagian atap ada yang hanya menutup interior utama rumah, seperti ruang tamu dan kamar tidur. Untuk itu, Anda perlu memasang atap tambahan untuk area dapur. Untuk biaya dapur yang lebih hemat, Anda bisa menggunakan atap seng yang ringan, terjangkau dan mudah dipasang. Meski begitu, atap seng cukup berisik dan panas.  


Dapur Cor dengan Furnitur Serba Ungu


Setelah kontruksi atap, maksimalkan tampilan dapur sederhana yang dimiliki. Desain dapur ini menggunakan model dapur cor yang kuat dan tahan lama. Minimnya space sedikit terlupakan oleh benda-benda serba ungu yang tampak harmonis dan menggemasakan. Adanya jendela juga membantu pencahayaan dan sirkulasi udara saat memasak di dapur ini. 


Model Meja Makan Sederhana yang Istimewa

instagram/lili_oktaria

Pertimbangkan pilihan furnitur dalam interior dalam tema serba ungu. Jika dinding dan dekorasi sudah banyak dalam warna ungu, pilihan set meja dan kursi dalam warna putih seperti ini akan jadi pilihan yang sempurna. Aksen ungu tetap dimasukkan lewat dudukan kursi, tatakan anyaman dan dekorasi ungu yang membuat ruang makan di atas tak terlewatkan dari si warna yang elegan ini. 




Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Sederhana dengan Interior Serba Ungu yang Istimewa sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/lili_oktaria

Categories in English