Inspirasi Teras Rumah Minimalis Type 36 dengan Atap Limasan


Helloshabby.com -- Rumah dengan atap limasan memiliki bentuk atap yang lebih unik daripada yang lainnya. Pada beberapa desain rumah, pemilihan atap limasan juga mempengaruhi desain teras. Ada model teras dan pintu masuk yang sengaja dibuat pada bagian tengah. Ini agar rumah tampak seimbang dengan kontruksi bangunan dan atap limasan. 

Di luar itu, tak masalah bila Anda memiliki model teras pada center atau di sisi bangunan rumah. Yang terpenting adalah bagaimana Anda bisa mengoptimalkan fungsi dan kenyamanan pada teras rumah minimalis. Untuk membantu Anda, Helloshabby menghadirkan ulasan Inspirasi Teras Rumah Minimalis Type 36 dengan Atap Limasan.


Teras Minimalis dengan Pilar Batu Alam

cr:instagram/ranikani

Fasad rumah ini menjadikan teras dan pintu masuk sebagai center dari eksterior rumah. Teras memiliki dua pilar yang menyangga dak cor dengan kokoh. Pilar ini terbuat dari material batu alam Palimanan dengan sedikit aksen ukiran pada salah satu tiangnya. Ukuran teras terbilang mungil, sehingga hanya pas dijadikan akses menuju pintu utama. Namun, adanya pilar batu alam membuat teras tampak seperti gerbang penyambutan untuk para penghuni rumah. 



Teras dengan Gaya Farmhouse yang Asri

cr:instagram/rhamafeiza

Anda bisa mengadaptasi teras bergaya farmhouse ini pada teras rumah minimalis tipe 36. Nuansa farmhouse begitu terasa dari penggunaan pagar kayu yang membingkai teras dengan cantik. Kesan asri juga hadir dari pemanfaatan tanaman rumah sebagai dekorasi dan penyegar atmosfir teras. Teras pun akan selalu asri dan sejuk, berkat lantai keramik dengan motif cokelat kayu seperti ini. 


Teras Minimalis dengan Bentuk L

cr:instagram/rini_fp

Walaupun kecil, Anda bisa menghadirkan teras minimalis yang cantik dan unik seperti ini. Teras ini memiliki bentuk L yang mengikuti dimensi carport. Teras ini dibagi menjadi dua spot. Satu sisi khusus untuk digunakan untuk display tanaman hias, sisi lainnya sebagai tempat untuk bersantai. Teras ini juga terlihat cerah dan segar, berkat finishing warna putih dan aksen cokelat natural pada furnitur. 


Teras Mini sebagai Ruang Santai Outdoor

cr:instagram/design_rumahminimalis

Anda harus lebih kreatif bila memiliki teras dengan pintu tengah. Bila teras ingin digunakan sebagai tempat santai outdoor, pastikan set furnitur teras tidak menghalangi akses pintu utama. Anda bisa mendesain area santai pada sisi teras. Letakkan set kursi teras ala kayu jati alami dengan hamparan karpet rumput minimalis di bawahnya. Percantik dengan tanaman merambat dan tanaman kering yang akan menyemarakkan teras. 


Teras Minimalis dengan Nuansa Hijau Segar

cr:instagram/triyuliana_tristan

Teras rumah minimalis tipe 36 bisa tampil menonjol dengan pilihan warna. Warna hijau lemon tampak berpadu apik dengan warna cokelat, pada furnitur dan lantai teras. Teras bernuansa hijau ini juga makin terasa kesegarannya dengan tanaman di sekililing teras. Walaupun tampak kecil, namun warna hijau sudah cukup membuat teras tampak semarak dan menarik perhatian. 



Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Teras Rumah Minimalis Type 36 dengan Atap Limasan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English