Inspirasi Partisi Modern untuk Ruang Tamu dan Ruang Keluarga


Helloshabby.com -- Ruang tamu dan ruang keluarga memiliki fungsi tempat yang berbeda. Satu ruang untuk tempat khusus menjamu tamu, sedang area lainnya difungsikan sebagai tempat bersantai keluarga. Pada beberapa hunian, ruang tamu dan ruang keluarga sering diatur berdekatan. Anda perlu mengatur privasi dan pembagian ruang, sehingga dua ruangan ini tidak terlihat berantakan.  

Cara terbaik untuk membatas ruang tamu dan ruang keluarga adalah dengan memasang partisi. Adanya partisi sebagi pembatas zona ruang, sekaligus memberikan privasi tanpa membuat ruangan terlihat kaku dan tertutup. Ada banyak jenis partisi ruangan, namun Anda bisa melirik Inspirasi Partisi Modern untuk Ruang Tamu dan Ruang Keluarga, sebagai referensi terbaik.




Desain Partisi Japanese-Style

cr:instagram/anthem.adc

Anda bisa mendesain partisi ruang ibarat gerbang kecil menuju area lain di rumah. Seperti partisi berikut ini. Desain partisi memiliki bentuk lengkung bagian atas, tampak seperti gerbang pada hunian Japanese-style. Material sekat dibuat dari kayu dengan model berongga. Meski begitu, pemasangan sekat kayu yang cukup padat akan memberikan privasi pada ruang tamu dan ruang keluarga. Desain partisi ini cukup fungsional dan membuat interior rumah makin elegan. 


Partisi Ruang dengan Ukiran Kayu Jati

cr:instagram/cuttingedge_designstudio

Pilih desain partisi yang sesuai dengan konsep rumah. Bila Anda mengusung konsep rumah tradisional modern, model partisi kayu jati ini pas untuk diterapkan. Partisi ini dirancang cermat dengan ukiran kayu yang rumit. Partisi ini bisa menjadi aksen dekoratif sekaligus sekat ruangan. Dinding bata ekspos dan karpet bernuansa vintage makin melengkapi desain dari partisi estetik ini. 



Partisi Baja Ringan dengan Model Bingkai

cr:instagram/fayagung

Jadikan interior rumah makin elegan dengan desain partisi minimalis cantik ini. Desain partisi memiliki bingkai sekat yang mengelilingi space penghubung antara ruang tamu dan ruang keluarga. Model partisi ini berfungsi sebagai pembagi zona ruangan saja. Segala aktivitas masih terlihat dari kedua sisi, sehingga cocok untuk Anda yang masih ingin mempertahankan konsep ruangan terbuka.



Partisi Kayu Multifungsi

cr:instagram/desugn_era

Ruang tamu dan ruang keluarga ini tampak terpisahkan oleh partisi kayu yang begitu menarik. Partisi memiliki desain kayu yang tampak tebal, sehingga terkesan lebbih modern dan kokoh. Pada bingkai sekat masih terdapat rak-rak pajang untuk menampilkan dekorasi ruang. Partisi kayu pun makin eksotis dengan lampu-lampu khusus yang menyorot partisi ini. 


Partisi Kabinet Minimalis

cr:instagram/nindysasmita

Rumah minimalis tipe 36, ruang yang terbatas lebih cocok menggunakan partisi yang ramping dan sederhana. Anda bisa memilih model partisi kabinet seperti ini. Partisi ini tidak memang tidak memberikan privasi maksimal, namun Anda bisa memanfaatkan juga sebagai rak untuk memajang dekorasi yang mempercantik ruangan. Jangan lupa, pilih desain partisi dalam warna yang matching dengan interior rumah!


Partisi Kayu Balok Minimalis Elegan

cr:instagram/michellemoskale

Partisi balok kayu yang berjajar rapi ini akan memberikan privasi dan kenyamanan optimal. Desain partisi cukup tinggi, sehingga memberikan efek ruang yang lebih tinggi dan lega. Pemasangan partisi masih menyisakan space terbuka sebagai akses lalu lalang yang cukup bagi pemilik rumah. Partisi ini juga memberikan visual interior yang trendi dan sempurna untuk rumah minimalis modern. 




Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Partisi Modern untuk Ruang Tamu dan Ruang Keluarga sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English