Keluarga ini Menyulap Kitchen Set Menjadi Dapur Mewah dengan Lighting yang Menawan

Helloshabby.com --  Memiliki dapur yang nyaman dengan penampilan yang cantik tentu menjadi idaman bagi semua orang. Dapur sering diibaratkan sebagai jantung sebuah rumah. Sehingga anda pun harus merancang dapur senyaman mungkin, agar anda pun betah berlama-lama di dalamnya. Tidak hanya difungsikan sebagai tempat memasak, seiring berjalannya waktu dapur juga menjadi sarana tempat berkumpul bersama keluarga yang menyenangkan.

Ada banyak cara untuk merancang desain dapur untuk tampil mewah, mulai dari pemilihan furnitur yang sesuai dan penataan yang rapi. Salah satu elemen yang tidak boleh adalah pencahayaan dapur. Selain pencahayaan alami, anda perlu menambahkan kombinasi lighting saat malam hari. Permainan lighting yang menawan akan menjadikan tampilan dapur semakin stand out. Untuk membantu anda mendesain, berikut ini adalah contoh inspirasi menyulap kitchen set menjadi dapur mewah dengan lighting yang dapat anda jadikan sebagai referensi!


Dapur dengan lampu sorot yang memukau

@rumahnayyara20

Merancang dapur yang nyaman tidak hanya sebatas menentukan furnitur dan perlengkapan memasak yang akan digunakan. Salah satu elemen yang tidak boleh and lewatkan adalah pencahayaan atau lighting dapur untuk menunjang proses memasak agar lebih nyaman.

Desain dapur diatas mengusung konsep open plan, dimana terdapat ruang makan di dalam satu ruangan yang sama. Konsep ini sering digunakan untuk menyiasati kapasitas ruangan yang sempit. Selain menggunakan general lighting sebagai pencahayaan utama di dalam ruangan. Terdapat kombinasi spotlight atau lampu sorot yang difungsikan sebagai pencahayaan tambahan di dapur. Lampu sorot ini diarahkan di area kabinet kitchen set yang berhasil memberikan efek dramatis pada seluruh dapur.

Desain dapur dengan lampu task light

@detikapatra

 
 Dapur yang nyaman tentu akan membuat anda semakin betah berlama-lama di ruangan yang satu ini. Untuk mendukung proses memasak di saat malam hari, penggunaan lampu task light penting untuk anda pertimbangkan. Task light merupakan sebuah pencahayaan tambahan yang akan sangat membantu anda dalam kegiatan memasak. 
Lampu ini terletak dibagian bawah kabinet dinding yang langsung menyorot area meja dapur. Sehingga proses food preparation atau kegiatan memotong pun akan berjalan lebih cepat dan akurat. Selain dibagian bawah kabinet, task light juga dapat anda letakkkan dibagian dalam kitchen set atau lemari dapur bagian atas untuk mempermudah anda dalam mengambil perlengkapan dapur yang berada di dalamnya.

Desain dapur dengan hanging lamp

@dapurmungill

 
Penggunaan lighting di dapur tidak hanya difungsikan sebagai pencahayaan di saat malam hari. Tetapi tampilan dapur minimalis dengan kombinasi lighting yang indah akan membuat kesan ruangan terlihat lebih mewah.
Seperti dapur dengan nuansa abu-abu ini dirancang lengkap dengan mini bar yang terlihat menawan dengan perpaduan hanging lamp yang menggantung rapi diatas meja bar. Penggunaan hanging lamp dengan model klasik akan menambah nilai estetika dapur tampil lebih indah.


Desain dapur mewah dengan lighting yang memukau

@dapurmungill

 
Desain dapur selanjutnya berhasil tampil menarik dengan perpaduan lighting yang begitu indah. Bagian kitchen set dilengkapi dengan lampu downlight sebagai pencahayaan utama saat malam hari. Nah selain itu terdapat task light dibagian bawah kabinet dan juga dibawah meja bar untuk membuat tampilan dapur yang semakin memukau.
Untuk suasana ruangan yang lebih homey, anda dapat memilih warna lampu dengan warna warm white.
 

Dapur cantik dengan lampu decorative

@dapurmungill

Penggunaan lampu dekoratif di dapur memiliki fungsi utama untuk menambah keindahan interior ruangan. Nah terdapat banyak model lampu dekoratif yang dapat anda pilih sesuai dengan konsep hunian. Untuk desain dapur yang didominasi nuansa putih ini mengggunakan kap lampu rotan sebagai elemen dekoratif untuk mempercantk tampilan. Penggunaan material rotan memberikan suasana ruangan yang lebih hangat dan natural secara bersamaan.

Itulah ulasan lengkap tentang desain dapur dengan lighting menawan yang dapat anda jadikan sebagai inspirasi di rumah. Kira-kira lampu mana yang akan anda pilih untuk desain dapur di rumah? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber



Categories in English