Mungil dan Cantik: Inspirasi Taman di Teras Depan Rumah yang Sederhana dan Tidak Memakan Tempat


Helloshabby.com -- Kita tentu tidak ingin rumah yang terasa gersang, bukan? Untuk itu, sekecil apapun ukurannya, baiknya taman selalu dihadirkan. Anda bisa membuat taman mungil di teras depan rumah. Tidak usah terlalu rumit, bahkan taman rumah sederhana bisa tampil cantik dan menawan. 

Berikut ini, kami hadirkan ulasan taman rumah sederhana yang hemat tempat dan hemat bujet. Simak ulasan lengkapnya dalam Mungil dan Cantik: Inspirasi Taman di Teras Depan Rumah yang Sederhana dan Tidak Memakan Tempat.


Taman Mini Depan Rumah, Modal Tanaman Saja

cr:instagram/faizaaiza

Tidak sulit untuk membuat taman segar di rumah. Anda bisa memanfaatkan space kecil di depan teras jadi taman yang cantik nan segar. Manfaatkan tanaman rumah jadi penyemarak suasana di taman mungil ini. Dinding pembatas taman bisa ditambahkan warna terakota sebagai aksen taman. Sediakan kursi rotan dan meja kecil sebagai tempat bersantai di taman mungil dan cantik ini. 


Taman Estetik Mungil dengan Kolam Ikan 

cr:instagram/nana_kayana

Teras yang dikelilingi taman akan membuat fasad rumah lebih sejuk. Meskipun tidak begitu besar, taman dibangun dengan maksimal. Tepat di depan teras rumah, terdapat kolam ikan dengan pancuran air yang tampak menyala indah. Bagian atas taman teras juga diisi dengan tanaman pot untuk membuat taman lebih semarak segar. 


Taman Teras Mungil yang Adem

cr:instagram/ratih_qeela

Bagian depan teras bisa digunakan sebagai taman sederhana seperti ini. Penataannya mudah dan tidak memakan tempat. Anda bisa menata tanaman di sisi-sisi taman untuk menyejukkan udara di taman ini. Nuansa abu-abu gelap juga memberikan suasana taman yang lebih adem. Tinggal siapkan sebuah kursi santai untuk menikmati udara segar di taman mini ini. 


Taman Mini Cantik di Area Carport

cr:instagram/yulie_davecalv

Selain teras depan rumah, Anda bisa memanfaatkan sebagain kecil space carport jadi taman kecil yang unik. Gunakan dinding rumah jadi bagian taman dengan tanaman vertikal dalam palet segiempat 3 warna. Bagian bawahnya juga diisi dengan tanaman dalam pot yang ditata apik. Sepasang kursi outdoor dengan bantalan empuk akan melengkapi kenyamanan saat bersantai di taman ini. 



Taman Teras Sederhana, tapi Super Cantik

cr:instagram/lidyapuspitasari

Tidak sulit untuk mendekorasi teras jadi sebuah taman yang cantik. Anda tinggal meletakkan tanaman dalam pot di sekeliling teras. Pilih model pot tanaman dalam warna terakota yang senada. Teras bernuansa putih membuat pot-pot terakota di atas tampak lebih menonjol. Taman pun jadi terlihat lebih unik dengan beragam tanaman unik yang ditanam pada pot terakota tersebut. 


Taman Kecil dengan Air Mancur Berundak

cr:instagram/imiaw8

Taman kecil depan rumah bisa tampil lebih istimewa dengan adanya fitur air. Anda bisa meletakkan air mancur berundak yang menambahkan kesejukkan. Suara gemiricik air juga bisa memberikan perasaan rileks tersendiri, saat Anda bersantai di taman ini. Air mancur ini ditempatkan pada hamparan batu koral putih yang tampak kontras dengan air mancur berundak dalam warna hitam eksotis ini. 


Taman Depan Rumah yang Asri dan Cerah

cr:instagram/bundaami1

Taman teras bisa tampil cerah dan menyenangkan seperti ini. Berkat cat dinding dalam warna krem yang tampak cerah di siang hari. Taman depan teras rumah juga memiliki fitur air mancur berundak yang menambahkan keindahan taman. Air mancur berundak ini juga dikelilingi oleh tanaman. Kombinasi tanaman dan fitur air gemiricik menambahkan visual dan suasana sejuk yang asik. 




Terimakasih telah menyimak artikel Mungil dan Cantik: Inspirasi Taman di Teras Depan Rumah yang Sederhana dan Tidak Memakan Tempat sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English