Tidak Mahal tapi Rapi dan Istimewa, Intip 8+ Desain Rumah Minimalis Cantik Ini!


Helloshabby.com -- Rumah yang tampak mewah tak selalu identik dengan rumah megah ala istana dengan furnitur mahal di dalamnya. Nyatanya, rumah minimalis pun bisa tampil cantik dengan terkesan 'mahal' dengan cara yang sederhana. Sesederhana memilih kombinasi warna yang tepat.

Seperti hunian yang akan kita bahas berikut ini. Rumah dengan nuansa warna hijau biasanya dianggap warna yang mencolok dan ekonomi. Namun, pemilik mampu menghilangkan kesan itu. Interior dalam warna putih dan hijau tampak mewah dengan dekorasi yang menunjangnya. Setiap ruang pun ditata apik, sehingga memberikan kenyamanan dan keindahan maksimal. 

Simak detail lengkap ulasan rumah minimalis ini dalam judul "Tidak Mahal tapi Rapi dan Istimewa, Intip 8+ Desain Rumah Minimalis Cantik Ini!"



Fasad Rumah dalam Finishing Warna Kuning

Heni Tri Ana

Tidak banyak orang yang berani menerapkan warna kuning sebagai finishing rumah. Namun, bila Anda yakin, Anda bisa mendapatkan eksterior rumah yang tampak cerah seperti ini. Warna kuning yang menarik mata dinetralkan dengan kombinasi warna putih pada beberapa bagian. Taman kecil di depan pagar juga memberikan kesegaran tersendiri pada finishing rumah ini. 


Pagar Laser Cutting yang Mewah


Pagar laser cutting saat ini menjadi pilihan desain pagar kekinian. Pola cantik pada plat metal datar memberikan kesan modern dan elegan, bahkan pada rumah minimalis. Desain pagar cukup tinggi untuk memberikan privasi dan keamanan pada eksterior rumah. Finishing pagar dalam warna putih sangat pas melengkapi warna kuning di sekitarnya. 


Halaman Depan yang Luas

Heni Tri Ana

Halaman depan rumah ini memiliki ukuran yang cukup lapang. Pemilik dapat meletakkan mobil keluarga, tanpa membuat halaman terasa sempit. Area ini juga cukup lebar dan tetap pas untuk membuat desain taman minimalis di sebelah carport. Tanaman dalam pot berjajar rapi, taman minimalis ini pun tampil lebih menyenangkan dipandang mata.


Desain Ruang Tamu Terbuka 


Masuk ke dalam rumah, Anda akan disambut oleh ruang tamu hijau. Kombinasi warna hijau dan putih memberikan kesan ruang yang tampak bersih dan segar.  Ruang tamu ini pun dibuat terbuka atau tanpa sekat. Tepat di sebelah sofa ruang tamu, terdapat space untuk ruang keluarga. Desain seperti ini akan mengoptimalkan ruang yang ada pada rumah kecil.


Dekorasi Bling-bling


Dekorasi ruang mempengaruhi kesan dan nuansa rumah. Banyak desain dekorasi yang tampak mewah dengan harga yang terjangkau. Sebagai contoh, Anda bisa meletakkan dekorasi dengan aksen bling-bling. Misalnya, koleksi guci yang tampak berkilauan ini. Ide menyamakan tempat snack dan pot bunga dalam aksen mozaik bling-bling juga akan memberikan visual yang menawan. 


Sofa Hijau yang Nyaman dan Cantik

Heni Tri Ana

Jika Anda menyukai warna hijau, jangan sampai melewatkan sofa hijau putih ini. Sisi-sisi sofa memiliki desain yang berbeda dari sofa lainnya, membuat sofa tampak memiliki desain yang lebih unik. Desain sofa seksional ini dibuat memanjang, sehingga bisa menampung lebih banyak tempat duduk. Sofa hijau pun makin terlihat cantik dengan bantalan dalam motif hijau tropikal. 



Ruang TV Hijau Putih yang Cozy

Heni Tri Ana

Ruang TV ini berada tepat di sebelah ruang tamu. Model ruang TV menggunakan konsep lesehan. Pemilik pun bisa duduk santai atau bahkan rebahan sambil menonton TV. Nuansa hijau menawan terlihat dari penggunaan karpet hijau dan dekorasi dinding pada ruangan ini.

Jangan lupakan backdrop TV yang tampak classy. Desain backdrop memiliki penyangga dalam bentuk yang cantik. Pemilik bisa meletakkan TV lengkap dengan audio setnya, beserta dekorasi 'bling-bling' yang mempercantik ruangan. 


Sudut Dekoratif yang Istimewa


Setiap sudut di rumah harus tampil cantik. Salah satunya, sudut ini. Area ini digunakan sebagai tempat khusus untuk menampilkan dekorasi rumah. Dekorasi masih menggunakan desain yang sama. Berbagai furnitur dan pernak-pernik dalam warna keperakkan dengan efek bling-bling, membuat spot kosong ini lebih istimewa. 


Dapur Cor dengan Tirai Hijau

Heni Tri Ana

Berbeda dengan ruang lainnya, dapur ini memberikan kesan yang lebih sederhana. Visual yang chic tetap hadir dari pemakaian tirai hijau cantik di kolong dapur. Kabinet atas ditiadakan dan digantikan dengan rak-rak gantung kecil. Penataan seperti ini akan membuat dapur terlihat lega. Dapur tetap terasa segar dengan jendela di sekitarnya. 


Area Belakang Multifungsi


Masih di area yang sama, Anda akan menjumpai beberapa spot dalam satu ruang. Set kursi hijau dan meja putih menjadi daya tarik utama untuk area ruang makan yang berukuran 2 x 2 M ini. Pemilik juga meletakkan set kursi dan meja bling-bling sebagai tempat duduk menikmati camilan. Aksen warna hijau yang ada menambahkan kesegaran dan keindahan pada ruang belakang ini. 



Terimakasih telah menyimak artikel Tidak Mahal tapi Rapi dan Istimewa, Intip 8+ Desain Rumah Minimalis Cantik Ini! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : facebook/Heni Tri Ana

Categories in English