7 Contoh Kamar Mandi Utama Yang Elegan Untuk Kalangan Bawah

 

Helloshabby.com --  Kamar mandi menjadi salah satu ruangan yang wajib dimiliki oleh sebuah hunian. Desain kamar mandi yang sederhana tidak selalu identik dengan desain yang membosankan, anda tetap dapat merancang kamar mandi yang menarik tapi dengan budget yang ekonomis. Mendesain kamar mandi agar tetap rapi dan nyaman tentunya akan membuat anda lebih nyaman dan betah berlama-lama di dalamnya. 

Bagi anda yang sedang mencari inspirasi kamar mandi dengan ukuran terbatas, dan bingung akan mendesainnya. Berikut ini kami akan membagikan 7 contoh kamar mandi utama yang elegan untuk kalangan bawah yang dapat anda jadikan sebagai referensi!

 

1. Desain kamar mandi sederhana minimalis

@rumahrayy

Kamar mandi pertama dirancang sederhana dan tidak banyak dekorasi. Sehingga tampilan ruang pun terasa lebih lega. Untuk desain interior keramik dinding dirancang berbeda antara kedua sisi, sehingga ruangan denga ukuran 1,5x1,7 meter tetap tampil terang.

Pilihlah hanya furnitur utama, hanya kloset dan juga ember dan rak dinding fungsional untuk tempat perlengkapan mandi. Sederhana tapi elegan bukan?

 2. Desain kamar mandi sejuk dengan tanaman

@windi_wijaya

 
Tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk membersihkan diri, kamar mandi juga merupakan tempat terbaik untuk relaksasi. Nah anda dapat meletakkan tanaman hijau, sebagai dekorasi sekaligus untuk menciptakan kesan tampilan ruangan yang lebih sejuk.
Kamar mandi dengan ukuran 2x2 meter ini dipisahkan oleh sebuah partisi atau dinding. Selain memberikan privasi, area kamar mandi pun terpisah antara toilet kering dan basah.

3. Kamar mandi mungil yang cantik


@rumah_enzo

Kamar mandi selanjutnya meski dengan ukuran yang terbatas, tapi tetap tampil menarik dengan pemilihan furnitur keramik yang cantik. Dinding kamar mandi dipilih dengan motif geometris untuk menghadirkan kesan yang lebih modern dan stylish. Tips bagi anda yang memiliki kamar mandi sempit, anda dapat mendesain ruangan lengkap dengan fasilitas ventilasi atau jendela. Selain membuat ruangan terlihat terang sepanjang hari, sirkulasi udara pun akan berjalan lebih lancar. Ruangan pun akan jauh dari kesan pengap. 

4. Desain kamar mandi dengan rak fungsional

@kamarmandi_id

 
Ukuran ruangan yang kecil bukan lagi menjadi hambatan untuk merancang kamar mandi untuk tampil lebih menarik. Nah salah satunya, anda dapat menggunakan rak fungsional, selain membantu anda menghemat ruang, rak fungsional ini juga dapat anda untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan.
Posisikan rak fungsional, dibelakang kloset untuk tampilan ruangan yang lebih rapi dan terorganisir.


5. Kamar mandi cantik dengan kloset jongkok

@homedecor_fya_

 
 Jika anda sering berpikir bahwa kamar mandi dengan kloset jongkok identik dengan desain yang monoton dan ketinggalan zaman, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Inspirasi kamar mandi utama yang satu ini tampil dengan kloset jongkok tapi tetap tampil cantik dengan penataan dan pemilihan dekorasi yang sesuai.
Mengusung konsep tropical, beberapa elemen kayu dan penggunaan dekorasi tanaman hijau terlihat menghiasi seluruh kamar mandi agar tampil lebih indah.
 
 

6. Desain kamar mandi simple nuansa biru

 
@ekawirantty
 
Pemilihan keramik merupakan salah satu elemen saat merancang kamar mandi untuk tampil lebih menarik. Untuk menghadirkan suasana kamar mandi yang lebih adem, inspirasi kamar mandi bernuansa biru berikut ini dapat anda jadikan sebagai referensi. Warna biru sendiri identik dengan nuansa alam, sehingga dapat membawa atmosfer ruangan yang lebih nyaman dan menenangkan.
Untuk memisahkan area shower dan kloset, daripada menggunakan partisi, anda dapat menggantinya dengan penggunaan tirai yang tentunya lebih ekonomis. 

7. Desain kamar mandi dengan nuansa krem

@ampratama

Salah satu warna terfavorit selain putih adalah krem. Karena warna krem termasuk warna yang netral, sehingga anda pun bisa dengan bebas memadukan dengan dekorasi apapun. Untuk tampilan yang lebih elegan, desain interior dinding dibuat warna dan corak keramik yang berbeda. Bagian dinding atas dipilih menarik dengan keramik mozaik yang cantik. Sedangkan bagian bawah dibiarkan polos untuk tampilan kamar mandi yang lebih rapi dan bersih.

Itulah ketujuh contoh kamar mandi utama yang elegan yang dapat anda jadikan sebagi referensi. Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber


Categories in English