7 Contoh Kolam Renang Belakang Rumah Yang Hemat Biaya

 

Helloshabby.com -- Siang hari dibawah terik matahari, akan sangat menyenangkan melakukan aktivitas berenang dan bermain air di kolam renang sendiri. Menghadirkan kolam renang di rumah memang lebih praktis dibanding harus keluar rumah yang membutuhkan waktu yang lebih. Membangun kolam renang di rumah tidak selalu identik dengan budget yang mahal atau hunian yang mewah. Nah untuk menambah referensi anda, kali ini kami akan membagikan beberapa contoh kolam renang yang hemat biaya.

Letak kolam renang sendiri dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan lahan yang tersedia. Bagian halaman belakang rumah merupakan tempat terbaik untuk membangun kolam renang, karena letaknya yang lebih di dalam sehingga memberikan privasi yang lebih. Baiklah, jangan terlalu lama, berikut ini adalah 7 contoh kolam renang belakang rumah yang dapat menginspirasimu!


1. Kolam renang model L di belakang rumah

@tipsdesainrumah

 
Apakah anda memiliki lahan tersisa di bagian belakang rumah? Daripada dibiarkan kosong, anda dapat menyulapnya menjadi sebuah kolam renang yang menawan. Inspirasi kolam renang yang pertama didesain elegan dengan model kolam renang berbentuk letter L. 
 Menyesuaikan dengan kapasitas lahan yang tersedia, bagian sisa dari lekukan huruf L dimanfaatkan untuk membuat taman minimalis. Nah kolam ini dibuat tidak terlalu dalam sekitar 0,5-1 meter, cocok bagi anda yang memiliki anak kecil, sehingga akan tetap safety.
 

2. Desain kolam renang konsep natural

@asrisiti.farmhouse

 
 
Beberapa hal perlu anda perhatikan sebelum memutuskan untuk merancang kolam renang sendiri di rumah. Mulai dari ukuran, kedalaman, hingga material yang digunakan. Inspirasi kolam renang yang kedua berkonsep indoor, sehingga area ini pun lebih privasi dan aman,
Desain kolam renang ini dibuat mungil dengan ukuran sekitar 2x1,5 meter. Tampilan keramiknya cantik bernuansa biru. Penggunaan keramik lebih efisien dibanding material pelapis lainnya. Selain harganya yang lebih ekonomis perawatannya pun mudah. Nah sekeliling dinding pun dilapisi dengan material batu alam yang menghadirkan suasana ruangan lebih natural.
 

3. Kolam renang dekat dengan dapur


@mahenshome

 
Inspirasi contoh kolam renang berikut ini direkomendasikan bagi anda yang menginginkan aktivitas memasak terasa lebih menyenangkan dengan view air kolam yang menyegarkan. Desain kolam renang dibangun dengan model persegi panjang, yang berdampingan langsung dengan area dapur.
Antara dapur dan halaman belakang dibiarkan tanpa sebuah pintu, sehingga udara segar pun dapat masuk kedalam ruangan. Dipastikan suasana di dalam hunian pun akan terasa menyegarkan. 

4. Kolam renang dengan vertical garden

@mahenshome
 
Desain kolam renang gaya minimalis masih menjadi favorit, karena menawarkan desain yang sederhana tapi tetap elegan. Contoh kolam renang ini memiliki keseluruhan ukuran 3x8 meter, tapi tetap terasa lega dengan model persegi panjang tanpa sebuah lekukan. Di bagian sudut kolam, anda dapat menggunakan fasilitas tangga kecil yang akan mempermudah anda saat akan keluar dari kolam renang.
Sebuah konsep taman vertikal garden juga menambah kesan tampilan kolam renang yang lebih indah dan estetik. 

5. Desain kolam renang minimalis dan praktis

@luwist_

 
Masih mengusung konsep minimalis, contoh kolam renang selanjutnya dibuat dengan model langsing atau memanjang mengikuti bentuk ruangan yang tersedia. Kolam renang ini memiliki keseluruhan ukuran 2x8 meter atau 16 meter persegi yang dibangun diatas tanah dengan luas 260 meter persegi.
Desain kolam renang pun sederhana, dibagian tengah kolam terbagi antara kolam dangkal dan kolam yang lebih dalam untuk orang dewasa. Konsep ini sangat fungsional, dapat anda terapkan di rumah.


5. Desain kolam renang yang sejuk

@tantiliapianawati

 
Aktivitas berendam atau berendam tentunya akan sangat menyenangkan, apabila ditemani dengan view tanaman hijau yang dapat menyegarkan mata. Olahraga berenang sangat bermanfaat untuk kesehatan, diantaranta baik untuk kesehatan jantung, hingga menghilangkan stress.
Sehingga kolam renang menjadi spot terbaik sebagai healing space yang menenangkan. Nah pemilik mencoba menghadirkan sebuah gazebo kecil di sudut ruangan untuk tempat bersantai.

7. Desain kolam renang minimalis yang ideal

@rumahku.minimalis

Inspirasi kolam renang yang terakhir, menampilkan kesan minimalis dan modern. Desain kolam renang dengan model persegi panjang masih popular karena memang desainnya yang simple dan lebih mudah untuk pembuatannya. Sehingga waktu yang dibutuhkan pun lebih efisien. 

Suasana kolam renang pun terasa lebih homey dengan material kayu dibagian tepi kolam. Jangan lupa untuk menghadirkan tanaman hijau sebagai penuh dan menghadirkan suasana sejuk di dalam ruangan.

Itulah ketujuh contoh kolam renang belakang rumah yang dapat menginspirasi anda. Untuk detail desain kolam renang, pastikan untuk menghubungi arsitek kepercayaan anda. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber




Categories in English