7 Desain Pilihan Tangga Rumah Dengan Model Cor Dan Kayu

 

 Helloshabby.com -- Sedang berencana untuk membangun sebuah rumah dua lantai atau lebih? Jika iya, tangga merupakan salah satu elemen penting yang harus anda perhatikan. Fungsi utama dari tangga sendiri adalah untuk menghubungkan antara lantai bawah dan atas. Tapi seiring berkembangnya gaya arsitektur, desain tangga yang cantik tentunya akan menambah nilai estetika rumah.

Terdapat banyak hal yang perlu anda perhatikan sebelum mendesain tangga rumah, mulai dari model tangga, hingga material, ukuran  yang ideal, sehingga tangga dipastikan akan tetap aman dan nyaman.  Jika anda sedang mencari inspirasi tangga, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 7 desain pilihan tangga rumah dengan model cor dan kayu yang dapat anda jadikan sebagai referensi. Mari kita simak bersama!

1. Desain tangga kayu yang mewah

@rumahminimalis_idn
 
 Pilihan tangga rumah pertama hadir dengan konsep mewah. Perpaduan antara material kayu dan cor membuat tampilan tangga terlihat kokoh. Sedangkan untuk model tangga dirancang dengan model U shape, yang memang sering diaplikasikan untuk menyiasati ukuran ruangan sempit. Untuk membuatnya pun tidak memakan banyak space ruangan yang tersedia.
Bagian dinding bordes tangga dibuat dengan sentuhan material kaca yang menampilkan kesan ruangan lebih luas. Sedangkan dinding tangga tampil indah dengan aksen timbul dari wall moulding yang cantik.

2. Desain tangga kayu yang multifungsi

@rumahnayyara20

Perpaduan antara material kayu dan dak cor beton memang tidak pernah gagal menampilkan kesan tangga untuk tampil lebih elegan. Material beton sendiri merupakan material yang kokoh, desainnya pun bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk pembangunannya pun dibutuhkan biaya yang lebih hemat dibanding material lainnya.

Yang menarik dari desain tangga berikut ini, bagian ruang kosong dibawahnya digunakan sebagai penyimpanan yang fungsional. Untuk detailnya, lemari ini terbagi menjadi 5 pintu, yang masing-masing digunakan untuk menyimpan berbagai barang-barang, agar lebih rapi. Lemari ini memiliki keseluruhan ukuran 270 cm, tinggi lemari 180 cm dengan bahan Plywood lapis HPL dengan finishing pintu berbahan rotan yang indah.


3. Desain tangga dak cor dengan railing tinggi

@rumahmeifa
 
Selain memiliki fungsi utama sebagai aksen dari lantai bawah dan atas. Elemen tangga juga dapat menambah nilai estetika hunian. Inspirasi pilihan tangga dak cor yang satu ini tampil memikat dengan railing yang dibuat tinggi. Model railing yang dirancang tinggi dapat menambah kesan ruangan bernuansa serba putih ini agar terlihat lebih indah.
Kelebihan lainnya, tangga ini juga didesain aman dengan jarak pijakan yang tidak terlalu tinggi.
 

4. Desain tangga bernuansa kaca 

@ji_wiwi
 
 Pilihan tangga rumah selanjutnya memiliki tampilan tidak kalah keren dari desain yang sebelumnya. Masih menggunakan material utama berupa dak cor yang kokoh, bagian railing tampil mewah dengan perpaduan kaca transparan. Sedangkan bagian pijakan tangga dibuat khusus dengan material stainless steel yang menambah kesan elegan. Sekaligus dipastikan tahan dalam jangka lama.
Posisi tangga yang berada di sudut ruangan, direkomendasikan bagi anda yang memiliki space ruang terbatas. Apalagi jika anda padukan dengan model tangga U shape yang hemat tempat.
 
 

5. Desain tangga minimalis


@ifa_ade
 
Desain tangga minimalis selanjutnya direkomendasikan bagi anda yang menginginkan desain yang sederhana. Tidak banyak dekorasi yang digunakan, bagian interior dinding dibiarkan dengan nuansa putih bersih untuk tampilan ruangan yang lebih bersih dan rapi.
Sedangkan material tangga juga tampil elegan dengan kombinasi cor beton dan pijakan kaki berupa material kayu. Detail dari ukuran anak tangga memiliki panjang 27 cm, lebar 90 cm, tinggi 20 cm.
Bagian bawah tangga juga dirancang fungsional yang digunakan sebagai dapur one line yang menawan.


6. Desain tangga minimalis yang aman

@home.dylan
 
 Tidak hanya tampil cantik, anda perlu memperhatikan secara keseluruhan desain tangga yang aman. Pilihan tangga yang satu ini didesain aman dengan jarak yang tidak terlalu curam, modelnya pun dibuat tidak terlalu menikung, lengkap dengan bordes yang indah.
Model tangga seperti ini direkomendasikan bagi anda yang memiliki kapasitas ruangan cukup luas, karena untuk membuatnya memakan banyak ruang.


 7. Desain tangga rumah model zig zag


@faiza_home

Desain pilihan tangga rumah yang terakhir dibuat cantik dengan model zig-zag. Apabila sebelumnya desain tangga hanya lurus, kali ini tampil berbeda dengan nuansa zig-zag yang akan membuat tampilan rumah terlihat lebih modern. Variasi desain unik lainnya, adalah bagian anak tangga dibuat indah dengan dekorasi kata-kata mutiara yang indah.

Inspirasi desain tangga minimalis ini tampil menawan dengan sentuhan navy yang elegan. Mulai dari interior dinding, hingga railing tangga yang dibuat dengan nuansa senada.

 

Itulah ketujuh desain pilihan tangga rumah dengan model cor dan kayu yang dapat anda gunakan sebagai referensi. Semoga informasi diatas dapat anda jadikan sebagai referensi.

 Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

 


Categories in English