7 Inspirasi Desain Ruang Tamu yang Aesthetic


Helloshabby.com -- Ruang tamu biasanya diletakkan di area paling depan  rumah. Sebagai tempat pertama yang menyambut kita dan menjamu para tamu, tentu ruang tamu baiknya didesain sebaik dan se-estetik mungkin. Ruang tamu yang estetik akan memberikan kepuasan tersendiri pada pemilik rumah. Tamu yang berkunjung pun tentu akan lebih terkesan dengan ruang tamu yang dimiliki. 

Bila Anda memiliki ruang tamu berukuran kecil, tak jadi soal! Banyak juga berbagai inspirasi desain ruang tamu yang indah dan mudah diterapkan. Yuk, simak 7 Inspirasi Desain Ruang Tamu yang Aesthetic.


Ruang Tamu Ungu Elegan

cr:instagram/dedeh_darehdeh

Jika Anda menyukai warna ungu, Anda bebas mendesain ruang tamu dengan nuansa ungu elegan seperti ini. Sofa ungu dalam warna yang pekat menjadi focal point pada ruangan. Ruang tamu juga didekorasi dengan beragam bunga dan tanaman hias yang makin menyemarakkan suasana ruang. Meski dalam nuansa serba ungu, namun kombinasi gelap terang menciptakan keseimbangan ruangan yang apik. 


Ruang Tamu Lantai 2 yang Asri 

cr:instagram/desainrumah_info

Hadirkan kesan ruang tamu yang menyegarkan, dengan desain ruang tamu earthy tone. Pilihan furnitur sofa dalam warna cokelat alami dan meja kopi dari material rotan memberikan tampilan yang begitu asri. Belum lagi, ruang tamu juga diisi dengan berbagai tanaman indoor dalam pot yang berjajar rapi. Tambahan karpet di tengah ruang membuat ruang tamu terasa lebih homey. 


Ruang Tamu Homey Minimalis

cr:instagram/homeputri02

Kesan estetik bisa hadir dari ruang tamu minimalis sekalipun. Kuncinya terletaak pada kombinasi warna, penataan dan kebersihan ruang. Ruangan serba putih akan memberikan kesan yang bersih dan rapi. Agar tak monoton, Anda bisa memilih furnitur dalam warna krem cokelat seperti di atas. Percantik dinding dengan dekorasi bingkai yang membuat ruang tamu minimalis makin istimewa. 


Ruang Tamu Estetik dengan Kontras Apik

cr:instagram/idhathalib19

Ruang tamu dengan warna netral menjadi cara praktis untuk membuat ruangan lebih seimbang. Sebagai contoh, dinding putih sangat serasi dengan sofa hitam dan cushion yang kontras dengan si sofa. Ruang tamu pun makin terlihat stand out dengan adanya kontras kuning atau mustard dari tirai, bingkai dekorasi sampai permukaan meja kopi. 


Ruang Tamu Soft and Sweet 

cr:instagram/mierna_odha

Permainan warna dan tekstur bisa memberikan visual ruang tamu yang aesthetic dan istimewa. Seperti ruang tamu di atas. Penggunaan sofa biru sebagai point of interest, tampil sempurna untuk ruang berukuran 3 x 4 M ini. Kesan manis dan lembut juga hadir dari penggunaan tirai pink dan beberapa karpet shabby di sekitar ruang. 



Ruang Tamu Minimalis Elegan

cr:instagram/rikka.restie

Ruang tamu estetik tidak sama dengan ruang tamu yang semarak dan ramai. Ruang tamu dengan penataan minimalis ini terlihat estetik dan menarik mata. Bermodalkan sofa 3 seat, sebuah meja kopi dan dekorasi kecil, ruang tamu begitu terlihat estetik dalam kesederhanaanya. Anda juga bisa berinvestasi dengan dinding wall-moulding putih yang membuat ruang tamu minimalis terlihat mahal. 


Ruang Tamu Estetik dengan Furnitur Ramping

cr:instagram/sarahjanica

Ruang tamu dalam dimensi 3 x 3 M bisa terlihat lebih lega dengan furnitur yang ramping dan hemat tempat. Anda bisa menggunakan furnitur kayu dan rotan yang tampak estetik seperti ini. Ruangan juga tidak terlihat kaku, berkat penggunaan dekorasi ala Boho seperti rajut makrame, tanaman kering  dan lampu-lampu ekletik. Meski terlihat minimalis, ruang tamu tetap terlihat menawan. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Desain Ruang Tamu yang Aesthetic sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English