7 Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai Pilihan Keluarga Masa Kini

 

 Helloshabby.com -- Desain rumah 2 lantai menjadi pilihan terbaik bagi anda yang ingin membangun sebuah hunian impian bersama keluarga tercinta. Memiliki rumah bertingkat menjadi sebuah idaman bagi banyak orang. Inspirasi rumah minimalis 2 lantai dirancang fungsional dengan memiliki banyak keunggulan yang bisa anda jadikan solusi untuk lahan yang terbatas.

Rumah minimalis 2 lantai juga dipastikan memiliki banyak ruang, desain yang lebih bervariasi sehingga anda pun dapat lebih berkreasi. Jika anda sedang mencari referensi rumah minimalis dua lantai, Helloshabby.com telah merangkum 7 inspirasi rumah minimalis 2 lantai pilihan keluarga masa kini yang dapat anda jadikan sebagai referensi untuk membangun sebuah hunian impian!


1. Fasad rumah 2 lantai konsep tropical

 

 Fasad rumah merupakan bagian terluar dari seluruh rumah yang tentunya akan sering dilihat oleh banyak orang. Mengusung konsep tropical, hampir seluruh bagian fasad rumah tampil menawan dengan material yang ramah lingkungan. Mulai dari bagian eksterior dinding yang menggunakan batua alam yang menawan, hingga paduan berbagai tanaman hijau yang dapat menyegarkan mata. Kehadiran tanaman hijau memang dapat membuat rumah lebih teduh dan sejuk.

Karena letaknya yang berada di area cluster perumahan, hunian ini dirancang khusus tanpa sebuah pagar yang menjadikan kesan hunian lebih lega.

 2. Teras rumah minimalis yang natural


 
Beralih menuju area teras, masih menggunakan konsep natural. Sepasang kursi berbahan rotan siap menemani anda bersantai sore atau di pagi hari. Jangan lupa untuk memadukan dengan coffee table untuk menempatkan beberapa camilan.
Beberapa tanaman hijau juga bisa anda letakkan di sekeliling teras untuk membuat tampilan ruangan lebih cantik dan asri.


3. Ruang tamu sekaligus ruang keluarga

 

 
Mulai masuk kedalam hunian, kita akan disambut oleh ruang tamu yang dirancang khusus sekaligus ruang keluarga. Konsep lesehan atau duduk di sofa bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Posisi sofa bisa anda letakkan di sisi samping, kemudian karpet berada ditengah-tengahnya. Nah untuk kabinet TV bisa anda posisikan berada dekat dinding untuk menghadiirkan kesan ruagan terlihat lebih lega.
Untuk menghadirkan suasana ruangan yang lebih hangat, anda dapat melapisi lantai dengan vinyl yang akan membuat suasana ruangan lebih hangat 
 

 3. Menggunakan konsep open space


Untuk menghadirkan kesan luas pada ruangan anda bisa mencoba menggunakan konsep open plan. Desain interior dengan konsep open plan, sering digunakan di rumah bergaya minimalis yang membuat tampilan lebih lega. Antara ruang tamu, ruang keluarga , dan dapur dibiarkan dalam satu ruangan tanpa sebuah partisi atau penyekat ruangan. Sehingga tampilan pun terlihat lebih rapi dan terorganisir.
Hampir seluruh ruangan dibuat dengan warna-warna yang earthy sehingga tercipta atmosfer ruangan terasa lebih homey.


4. Dapur dekat taman indoor

 
Disamping ruang keluarga, terdapat dapur yang dibuat cantik dengan taman indoor. Bagian taman juga terlihat terang berkat penggunaan atap transparan. Sehingga memungkinkan pencahayaan alami bisa masuk secara maksimal di dalam ruangan, dan tanaman pun akan tetap tumbuh sehat meski berada di dalam ruangan.
Sedangkan detail desain dapur dirancang serba putih untuk mendapatkan kesan ruangan lebih luas dan bersih.
 

6.  Kamar tidur bergaya minimalis



Tips bagi anda yang memiliki kamar tidur ukuran sempit, anda dapat memilih furnitur multifungsi. Seperti contoh kamar minimalis ini menggunakan furnitur tempat tidur yang dilengkapi dengan kabinet dibagian bawah. Dengan begitu anda bisa menggunakannya untuk menyimpan berbagai barang-barang agar tetap rapi. Selain terlihat terorganisir, anda pun bisa lebih menghemat kapasitas ruangan yang tersedia.

7. Desain laundry room minimalis


Inspirasi ruangan terakhir, adalah laundry room. Ruang laundry dibuat dengan desain sederhana. Meski berukuran sempit, anda tetap bisa memaksimalkan penyimpanan, dengan menggunakan kabinet dan beberapa keranjang untuk tempat baju kotor.
Untuk menampilkan kesan estetik, anda bisa melapisi lantai dengan rumput hijau untuk suasana ruang lebih sejuk. 

Itulah 7 inspirasi rumah minimalis 2 lantai pilihan keluarga masa kini. Semoga informai diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk mendapatkan artikel menarik lainnya tentang rumah hanya di Helloshabby.com. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   :Instagram @itacit


Categories in English