Ide Kamar Mandi WC Jongkok yang Kekinian dan Tidak Norak


Helloshabby.com -- Mau itu kamar mandi kecil atau besar, desain WC jongkok barangkali tak akan pernah ditinggalkan. Ini karena banyak dari kita lebih terbiasa menggunakan WC jongkok daripada model toilet duduk. Bila Anda salah satunya, Anda bisa membuat kamar mandi dengan WC jongkok terlihat kekinian. Butuh inspirasinya? Simak ulasan Ide Kamar Mandi WC Jongkok yang Kekinian dan Tidak Norak.


Kamar Mandi WC Jongkok dengan Model Flush

instagram/nurrin_nurrinawati

Kamar mandi dengan WC jongkok kini hadir dengan beragam fitur kekinian. Misalnya, model wc jongkok dengan fitur siram otomatis atau flush seperti ini. Desainnya tak kalah dari model toilet jongkok modern. Kamar mandi ini juga makin apik dengan model lantai heksagonal seperti ini. 


Kamar Mandi WC Jongkok dengan Bak Teraso

instagram/bundaami1

WC jongkok tak akan mengurangi nilai estetik pada kamar mandi. Pastikan saja kamar mandi selalu dalam kondisi bersih seperti ini. Kamar mandi ini lebih menarik dengan bak gentong teraso. Selain bak teraso, ada juga shower mini yang akan buat agenda mandi jadi lebih praktis. 


Kamar Mandi WC Jongkok Serba Putih

instagram/omahulun

Kamar mandi dengan WC jongkok terlihat begitu dinamis dalam balutan warna putih seperti ini. Warna putih juga pas untuk kamar mandi berukuran kecil. Warna putih memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Agar tak monoton, tambahkan ornamen hias atau dekorasi yang mempercantik kamar mandi serba putih ini. 

 

Kamar Mandi WC Jongkok dengan Ukuran Ideal

instagram/dixanhome

Pastikan desain kamar mandi wc jongkok Anda terbangun dalam ukuran yang tepat. Jarak antara WC jongkok dan bak air bisa dibuat dalam ketinggian 80 cm. Lantai kamar mandi baiknya menggunakan lantai keramik bertekstur agar tidak selip. Pastikan lantai dibuat turun setidaknya 3 cm dari lantai luar, agar air mengalir lebih cepat ke saluran pembuangan. 


WC Jongkok ala Nuansa Tradisional 


Kamar mandi kecil namun tampak estetik? Anda bisa melihat inspirasi kamar mandi wc jongkok ini. Bak air permanen digantikan dengan gentong kerucut dari tanah liat yang terasa adem dan natural. Kesan asri juga ditambahkan lewat dekorasi kamar mandi dengan batu koral hitam di bawah gentong. Anda juga bisa menggunakan bunga kemboja putih yang memiliki harum yang sangat khas. 


Kamar Mandi WC Jongkok dengan Material Teraso

instagram/indunaryadiniscala

Kamar mandi WC jongkok jadi lebih kekinian dengan model lantai keramik teraso seperti ini. Lantai ini memiliki permukaan bertekstur dengan motif yang begitu natural dan estetik. Bak air menggunakan bak atau gentong teraso pink yang membuat kamar mandi jadi lebih berwarna.  



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Kamar Mandi WC Jongkok yang Kekinian dan Tidak Norak sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English