Inspirasi Desain Interior Mewah Bikin Hunian Kecil Lebih Berkelas


Helloshabby.com -- Memiliki rumah interior mewah saat ini dipandang sebagai pencapaian tersendiri. Namun, jangan terjebak dengan kata 'mewah' itu sendiri. Desain interior mewah tak melulu soal furnitur bling-bling dari emas atau batu alam super langka. Kesan mewah tetap bisa hadir bahkan pada rumah dengan  furnitur minimalis dan sederhana. Kuncinya, hanya terletak pada pilihan furnitur berkualitas  dengan kombinasi dekorasi yang mempercantik ruangan. 

Kami hadirkan ulasan menarik mengenai Inspirasi Desain Interior Mewah Bikin Hunian Kecil Lebih Berkelas, sebagai tambahan referensi desain interior Anda. Semoga bermanfaat. 


Pintu Masuk dengan Model Pintu Kaca Geser


Pintu masuk rumah ini menggunakan model pintu kaca geser. Pintu kaca akan menambahkan ilusi ruang terbuka yang terlihat lebih luas. Pintu kaca ini juga berfungsi sebagai jendela yang memaksimalkan pencahayaan alami di dalam ruangan. 

Ruangan Tanpa Sekat dengan Lantai Vinil


Ruangan tanpa sekat akan langsung menyambut kita. Ruangan ini terbagi menjadi area ruang tamu, tempat main musik dan ruang makan keluarga. Konsep tanpa sekat membuat ruangan terlihat lebih lega dan memaksimalkan ruang gerak pada setiap ruang. Ruangan juga makin terlihat elegan dengan lantai vinil dalam motif herringbone.


Ruang Tamu Minimalis Cozy


Kombinasi lantai vinil dan dinding putih memberikan kesan interior yang cozy dan mahal. Kesan ini tidak berkurang bahkan dengan penggunaan set sofa ramping seperti ini. Sofa memiliki bantalan biru yang terlihat empuk dan nyaman. Warna bitu ini juga diselaraskan sebagai finishing kabinet dinding sebagai rak pajang dan rak TV pada ruang tamu


Dapur dan Ruang Makan Berkelas


Konsep minimalis ala Muji-style seperti ini tetap bisa terlihat mahal dan mewah. Pilihan kitchen set dari material kayu solid dengan countertops granit memberikan penampilan dapur kecil yang berkelas walau minim dekorasi. Pencahayaan dapur juga dimaksimalkan pada lampu downlights pada plafon datar. 


Dekorasi Ruang Makan yang Anggun


Meja makan menjadi satu area dengan dapur ini. Opsi penataan ini memudahkan dalam menyajikan makanan yang siap disantap bersama. Ruang makan juga diisi dengan beragam dekorasi yang mempercantik ruangan. Misalnya, rak kayu teardrop jadi tempat unik memajang dan menyimpan koleksi wine favorit. Rak kayu ala jendela krepyak jadi taman vertikal mini. Nuansa alami nan segar juga makin terasa berkat tanaman dracena yang ada di ruang makan. 


Interior Kamar Tidur yang Super Cozy


Kamar tidur ini akan menghadirkan ketenangan dan kenyamanan maksimal pada siapapun yang menghuninya. Interior ruang yang lega dengan penataan yang apik menjadi daya tarik utamanya. Dinding kosong dimanfaatkan jadi kabinet atau rak built-in untuk menyimpan dan memajang dekorasi ruang. Dengan begitu, setiap space teroptimalkan dengan baik. 


Interior Kamar Tidur yang Cerah dan Segar


Bila nuansa netral dirasa terlalu menjenuhkan, tambahkan elemen warna yang berdampak pada visual ruangan. Tak harus ribet. Hal sederhana seperti pilihan seprai atau cover bantal dalam warna oranye akan membuat kamar tidur lebih cerah nan segar. Kesegaran alami juga makin terasa dengan tanaman hijau sebagai dekorasi dan penyegar natural di dalam kamar


Desain Bordes Cantik Serbaguna


Bordes adalah area datar pada tangga yang dapat digunakan sebagai tempat beristirahat sejenak. Bila bordes biasanya hanya diisi dengan vas bunga besar saja, manfaatkan bordes jadi ruang santai tambahan di rumah. Sepasang kursi ramping dengan meja kopi kecil sudah cukup untuk mengisi bordes minimalis ini. Tempat ini bisa menjadi ruang baca santai di rumah. 



Taman Rooftop Segar 


Desain rumah ini memiliki sebuah rooftop atau balkon. Lantai rooftop menggunakan karpet hijau lembut untuk menguatkan suasana hijau. Tak lupa beragam tanaman seperti sansevieria dan calathea lutea ditambahkan pada rooftop. Model tempat duduk menggunakan bangku permanen yang praktis. 



Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Desain Interior Mewah Bikin Hunian Kecil Lebih Berkelas sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/interiox.id

Categories in English