7 Inspirasi Teras Rumah Kecil dan Minimalis yang Mudah Ditiru Khusus Untuk Rumah Mungil Type 36

 
 Helloshabby.com -- Sedang mencari inspirasi teras rumah ukuran kecil? Jika seringkali keterbatasan lahan akan membuat anda kesulitas untuk mendesain teras agar tampil cantik. Mulai sekarang, anda tidak perlu lagi kebingungan, karena bahkan dengan ukuran yang terbatas pun anda dipastikan akan tetap memiliki teras yangg cantik. Teras rumah memiliki difungsikan sesuai dengan letaknya, ada teras depan, samping hingga belakang. Semuanya memiliki fungsi utama masing-masing
Kali ini Helloshabby.com akan membagikan inspirasi teras kecil depan rumah khusus untuk hunian type 36. Teras depan rumah yang nyaman sekaligus dengan tampilan yang cantik akan membuat impresi yang baik bagi banyak orang. Beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat merancang teras rumah akan dibahas dalam artikel 7 inspirasi teras rumah kecil dan minimalis yang mudah ditiru khusus untuk rumah type 36 dibawah ini!
 

1. Teras rumah type 36 dengan konsep taman vertikal

@desaintamanrumah

 
Terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat merancang teras dengan ukuran terbatas. Nah salah satunya dengan menggunakan konsep yang sesuai. Inspirasi teras rumah yang pertama mengusung konsep vertikal garden yang menawan. Konsep vertikal garden sering digunakan untuk menyiasati ukuran yang terbatas, karena untuk membuatnya hanya dibutuhkan dinding vertikal seperti contoh diatas.
Bagian sisi kiri dinding teras dibuat menawan dengan lapisan rumput sintetis yang dapat menyegarkan mata.
 
 

2. Teras rumah minimalis nuansa biru


@desaintamanrumah

 
 Ingin menghadirkan atmosfer hunian lebih terasa kalem? Anda bisa mencoba menggunakan nuansa tema biru pada eksterior dinding teras. Warna biru memang sering dikaitkan dengan warna alam yang dapat membawa ketenangan di dalam hunian.
Untuk memaksimalkan ukuran teras yang terbatas, anda dapat memadukan dengan dekorasi tanaman hias di setiap sudutnya agar terlihat menawan.
 

3. Teras rumah type 36 dengan kolam ikan mini

@idetamanrumah

 
Tidak harus memiliki ukuran lahan yang luas untuk mewujudkan desain taman dan kolam sendiri dirumah. Inspirasi teras berukuran mungil ini dilengkapi dengan  kolam ikan portable yang menawan. Keberadaan elemen air di rumah memang tidak pernah gagal membuat hunian terasa lebih sejuk dan cantik.
Anda bisa memposisikan kolam ikan di sudut teras, sehingga space sisa lainnya dapat anda gunakan untuk dekorasi tanaman hias yang cantik.
 

4.  Teras kecil sederhana yang cantik

@idewi8361

 
Merancang teras dengan menerapkan desain sederhana menjadi solusi terbaik untuk memaksimalkan keterbatasan lahan yang tersedia. Tidak perlu mewah, anda cukup meletakkan beberapa tanaman hijau untuk menghiasi teras depan rumah. Tips agar tetap tampil cantik, anda dapat meletakkan pot tanaman sesuai dengan jenis di sudut-sudut teras. Anda dapat memadukannya dengan menggunakan sarana pot tanaman yang membantu anda menghemat ruang.

5. Teras dan taman sudut yang menawan

@rumahsatria

 
Seberapa pun lahan yang anda miliki, anda dapat merancang teras rumah semenarik mungkin. Cobalah untuk menerapkan inspirasi teras yang dilengkapi dengan taman sudut yang cantik. Anda dapat melapisi seluruh permukaan tanah dengan rumput hijau, dengan begitu akan menampilkan kesan luas dan asri.
Taman teras ini dapat anda variasikan dengan kombinasi tanaman di dalam pot yang cantik. Direkomendasikan bagi anda yang memiliki rumah mungil type 36.
 

 6. Desain teras kecil minimalis

@rumahtepisawah

 
Sebenarnya terdapat banyak konsep teras rumah kecil yang dapat anda pilih sesuai dengan gaya hunian. Inspirasi teras rumah bergaya minimalis ini dirancang simple tanpa ada banyak dekorasi yang berlebihan. 
Di bagian halaman depat terdapat tanaman pandan yang difungsikan sebagai pagar atau edging terlihat cantik. Sedangkan kombinasi sebuah pohon kamboja juga berhasil menjadikan suasana rumah minimalis type 36 terasa lebih sejuk dan asri.

7. Inspirasi teras rumah type 36 yang ceria

@tamandalamrumah

 Inspirasi teras rumah kecil dan minimalis yang terakhir cocok bagi anda yang menginginkan desain rumah lebih berwarna dan ceria. Bagian interior dinding dibuat khusus dengan nuansa warna kuning dan oranye yang menyegarkan mata. Area teras depan selain dapat menjadikan rumah lebih cantik, anda dapat memanfaatkannya untuk tempat santai hingga menerima tamu yang menyenangkan.

Nah anda dapat meletakkan satu set set meja dan kursi bernuansa sama dengan konsep tema rumah untuk tampilan yang lebih harmonis. Jangan lupakan keberadaan tanaman hias yang dapat membuat tampilan lebih cantik.

Itulah 7 inspirasi teras rumah kecil dan minimalis yang mudah ditiru khusus untuk rumah type 36 yang dapat menginspirasi anda. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk mendapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English